Bab 1: Penulis yang curang

242 13 1
                                    

Suasana hati Lin Yifeng cukup lembut saat dia menatap orang di cermin melalui cermin perunggu. Tidak seperti cermin perunggu pada umumnya yang redup dan buram, cermin ini memantulkan seluruh wajahnya dengan jelas: dua alis miring seperti pedang, memancarkan aura kepahlawanan; sepasang mata phoenix yang ramping dan terbalik, jernih dan cerah; rambut hitam panjang yang mengalir seperti air terjun, kontras dengan wajahnya yang agak pucat dan kurus, membuatnya terlihat seperti seseorang yang baru saja sembuh dari penyakit serius... Dia adalah seorang pria yang tampan, memancarkan pesona klasik.

Tetapi, inilah masalahnya: ini sama sekali bukan wajahnya. Dia tidak memiliki wajah yang menyerupai bintang film, dia juga tidak memiliki rambut panjang, dan dia juga tidak begitu muda.

Lin Yifeng mengerutkan alisnya, dan orang di cermin juga mengerutkan alisnya. Dia berkedip, dan orang di cermin juga berkedip... Setelah bertukar serangkaian gerakan alis dengan orang di cermin, Lin Yifeng akhirnya menyadari dengan jelas dan menyeluruh bahwa dia memang telah mengubah cangkang. Tapi itu bukan hanya pergantian cangkang; cermin kuno perunggu di tangannya, pakaian kuno yang dia kenakan, perabotan dan dekorasi kuno di sekitarnya, dan arsitektur klasik di luar semuanya sepertinya memberitahunya bahwa dia tidak hanya berganti cangkang tetapi juga menyeberang.

Melintasi ruang dan waktu? Reinkarnasi? Mungkin.

Lin Yifeng merasa perlu untuk duduk dan menghisap sebatang rokok untuk menenangkan diri, jika dia punya. Memang benar bahwa dia adalah mayat yang digantung. Sebagai seorang pria lajang paruh baya, setelah tiga puluh lima tahun menjalani kehidupan yang tidak mulus, dia akhirnya mengalami hal yang tidak biasa: dia mengalami serangan jantung mendadak karena kemacetan lalu lintas yang parah dan meninggal sebelum waktunya.

Dia berpikir bahwa ketika seseorang meninggal, mereka akan kehilangan segalanya atau mengalami reinkarnasi. Tapi jelas, dia tidak pergi bertamasya ke dunia bawah, juga tidak menyeberangi Jembatan Naihe dan meminum sup Meng Po. Dia masih menyimpan kenangan lengkap tentang kehidupan masa lalunya dan langsung dimasukkan ke dalam tubuh orang lain, atau bahkan mayat. Karena selama dia menenangkan diri, dia sudah mencari ingatan tentang pemilik asli tubuh ini. Yang mengejutkannya adalah bahwa orang yang dia tempati dan dunia ini tidak hanya terkait dengannya; mereka sangat terkait.

Selain pekerjaannya, Lin Yifeng senang menulis novel di internet untuk menghabiskan waktu. Selama bertahun-tahun, ia sempat menulis empat atau lima novel panjang dengan tema fantasi dan kenaikan level, yang mendapat tanggapan moderat. Namun dengan dukungan dari para pembaca setianya dan kepribadiannya yang konsisten, ia tetap bertahan untuk menulis. Mulai tahun lalu, dia mulai membuat novel kultivasi berjudul "Naik ke Sembilan Surga," yang menceritakan kisah seorang pemuda biasa yang, setelah serangkaian petualangan, kemunduran, dan perjuangan, mencapai kehidupan yang luar biasa dan menemukan persahabatan dan cinta.

Tema yang klise, konten yang klise, dan tanggapan yang masih suam-suam kuku saat diterbitkan. Namun demikian, dengan dukungan para pembaca setianya dan kepribadiannya yang konsisten, ia terus menulis dengan tekun. Namun setelah memperbarui sekitar seratus bab, ia harus berhenti karena masalah kesehatan dan komitmen pekerjaan. Tak disangka, jeda ini berarti dia tidak akan pernah bisa mengangkat pena lagi, dan para pembacanya tidak akan pernah melihat kelanjutan karyanya.

Dunia tempat Lin Yifeng bereinkarnasi adalah latar novelnya yang belum selesai, "Naik ke Sembilan Surga." Di alam semesta yang luas, ada bintang kultivasi yang luas, di mana banyak sekte kultivasi berkembang. Namun, dunia kultivasi terutama dikendalikan oleh tiga sekte utama, dengan sembilan sekte utama di bawah mereka, delapan belas sekte menengah di bawah sembilan, dan banyak sekte kecil di bawah delapan belas, membentuk jaringan sekte kultivasi yang luas dan padat. Selain sekte kultivasi, ada juga kultivator alternatif seperti kultivator iblis, kultivator hantu, dan kultivator monster.

GYTK, JLMK [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang