Ruang kerja Halilintar di mansion, 00.00 AM.
“Hah... Akhirnya kelar juga tugas gua. Tinggal dikirim aja. Mending rajin, 'kan, daripada diteror mulu sama sekretaris.” lirih Halilintar yang udah ngantuk banget. Tugasnya itu langsung dikirim ke email si Mamat (Amato :v).
“Oh iya, Taufan udah tidur belum ya? Ku sampai lupa makan malam saking semangatnya ngerjain projek ini. Wetengku lesu banget (Perutku lapar banget)...” lirih Halilintar megangin perutnya yang udah keroncongan. Tapi matanya juga udah berat banget. Ngurus laper apa ngantuk dulu nih?
“Ah, udahlah. Yang penting gua udah salat Isya' tadi.” ucap Halilintar sambil mematikan laptop-nya. Hali beresin tuh ruang kerja, biar kalo dia males ke kantor, dia bisa WFH. Apalagi saat ini dia pengantin baru yang tetep mikirin kerjaan. Merhatiin projek iya, merhatiin istri iya. Kalo gini 'kan seimbang.
Buset dah, kepala Hali udah pusing banget nahan ngantuk. Tapi perut Hali juga bisa sakit kalo kelamaan nahan laper. “Masalahnya gua nggak bisa masak, masak air aja gosong. Mbok Inah (pembantu Halilintar) juga lagi pulang kampung. Sejauh ini gua makan beli terus. Tapi mana ada orang jualan makan jam segini? Taufan juga mungkin udah tidur, nggak tega kalau mau bangunin.” gumam Halilintar.
Halilintar tetap keluar dari ruang kerja meskipun nggak tahu bakal ada makanan apa nggak. Hali ngucek-ngucek matanya, berusaha bertahan biar nggak ngantuk. Mending nahan ngantuk daripada maag kambuh, 'kan?
Tumetese banyu moto iki
Sing dadi saksi, sumpah lan janji
Sehidup semati“Lho, suara siapa itu?” gumam Halilintar. Tak lama kemudian, Hali ngeliat Taufan lagi nyulam boneka dong. Mana bonekanya lucu banget lagi.
“Taufan?” panggil Halilintar. “Eh, nggih Mas? Nopo nggih? (Iya Mas? Kenapa ya?)” balas Taufan, mengalihkan perhatiannya dari boneka sulamannya itu.
“Belum tidur kamu? Ini udah malem banget lho, nggak baik begadang.” kata Halilintar. “Nggak apa-apa, Mas. Tiffany kepingin boneka beruang, ya sudah aku sulamin aja.” jelas Taufan. “Ah, kamu nggak perlu susah-susah nyulam gitu. Nanti aku bisa beliin. Mau berapa banyak? Ratusan juga boleh kok.” kekeh Halilintar.
“Mas jangan bercanda lah. Nanti gaji Mas bisa habis.” kata Taufan. “Hahaha, enggak bakalan Sayang. Duitku banyak kok, tenang aja.” balas Halilintar. “Oh iya, Mas belum makan ya? Mas laper?” tanya Taufan, inget kalau tadi Hali belum makan.
“Kok bisa dia ingat kalau aku belum makan? Padahal dia sibuk nyulam boneka.” batin Halilintar agak berbunga-bunga karena merasa diperhatikan.
“Iya. Tadi aku sibuk ada projek, maaf ya nggak merhatiin kamu seharian...” lirih Halilintar. “Nggak apa-apa, namanya juga kerjaan, lebih cepat diselesaikan lebih baik. Lagian aku 'kan nggak kenapa-napa. Mau dimasakin apa?” tawar Taufan. Ekhem perhatian banget sih Mbak Taufan ini.
“Apa aja deh, yang penting layak dimakan.” pinta Halilintar. “Ya udah, mie goreng aja ya? Aku juga laper, tapi nggak bisa masak yang enak-enak.” lirih Taufan agak sedih. “Eh, jangan sedih gitu dong. Kamu bisa belajar masak ke Teh Thorn. Dia pinter masak. Kamu bisa kalau kamu mau belajar. Lagian nggak apa-apa kok aku makan mie goreng, nggak perlu makanan mewah untuk ngilangin laper.” ujar Halilintar mengusap-usap pipi Taufan yang menggemaskan.
“Ya udah, pakai telur nggak?” tanya Taufan. “Pake aja, aku suka telur setengah matang kok.” kekeh Halilintar. “Aku bantuin juga ya? Nggak adil banget, masa kita berdua makan, tapi kamu doang yang masakin makanannya. Aku yang goreng telurnya, kamu rebus mienya.” ucap Halilintar lembut, lagi-lagi dengan tatapan romantisnya. Duh ini sih nggak cuma Taufan yang salting, authornya juga salting.
“Makasih Mas, udah mau bantuin aku masak.” lirih Taufan dengan mata berkaca-kaca. “Yaa Allah, inikah yang engkau berikan padaku setelah aku banyak bersabar atas takdirku? Bahkan Mas Aryo dulu aja jangankan mau bantu masak, udah dimasakin tinggal dimakan aja kadang masih complain sampai dibuang makanannya.” batin Taufan terharu.
“Eh, kamu kenapa Dek? Jangan nangis dong, aku salah ya?” kata Halilintar agak panik ngeliat Taufan nangis. “Enggak kok! Justru ini aku lagi nangis bahagia. Aku beruntung punya suami sebaik Mas Hali.” ucap Taufan.
Halilintar tersenyum kecil. “Mas juga beruntung punya istri sehebat kamu, Fan.” ujar Halilintar sambil memeluk erat Taufan.
Bersambung.....
.
.
.
.
.Hali suami idaman banget asliii :3
Edit: ini OST nya GGKR (Gara-Gara Ketuker) ya.
Penjaga Hati - Nadhif Basalamah
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Ketuker: HALITAU [✓]
Fanfiction[COMPLETED] Bagaimana jadinya jika rumah didatangi oleh seorang duda tampan dan kaya raya, hanya karena sandal yang tertukar? Taufan kebingungan mencari sandalnya entah kemana. Rupanya sandal itu tertukar dengan sandal milik seorang duda yang tampan...