“Sayang, kamu siap nggak kalau seandainya aku minta kita sekamar?” tanya Halilintar. Taufan cuma bisa neguk ludah dengerin pertanyaannya Hali. Mau bilang nggak siap, tapi dia juga udah janda bukan perawan, jadi ya nggak jaim-jaim amat. Mau bilang siap, tapi baru aja kenal dan masih malu-malu.
“Terserah Mas Hali aja sih...” lirih Taufan sambil nyuci piring. “Ya udah, sekamar aja ya? Lagian kita udah suami-istri juga. Tapi aku nggak bisa maksa kalau seandainya kamu belum siap. Kamu bisa tinggal di kamar yang lain dulu kalau memang nggak mau.” kata Halilintar lembut.
“Iya, boleh sekamar. Tapi seranjang nggak?” tanya Taufan. “Di kamarku ada 2 kasur. Kalau kamu mau tidur sama aku, ya udah seranjang nggak apa-apa. Tapi kalau kamu masih terlalu canggung sama aku, kamu boleh tidur di ranjang yang satunya.” jelas Halilintar.
“Duuh, gimana ya? Kok jadi deg-degan gini!” batin Taufan nggak enak mau nolak.
“Ya udah, kita beda ranjang dulu nggak apa-apa 'kan? Aku orangnya kagetan, udah 3 tahun menjanda lagi. Takutnya pas bangun aku malah nendang-nendang Mas Hali karena ngira kalau itu cowok nggak dikenal.” kekeh Taufan.
Halilintar langsung ketawa ngakak. “Nggak masalah sih. Daripada nanti ada kejadian yang nggak diinginkan. Kalau aku bonyok 'kan jadi repot, Yang.” ujar Halilintar yang bikin Taufan makin ketawa.
“Udah selesai cuci piringnya?” tanya Halilintar tiba-tiba meluk Taufan dari belakang sambil ngelus-elus perut Taufan, bikin Taufan jadi terkikik geli. “Iya Mas. Sabar dong, udah malem juga, aku mau ngapain kalo bukan mau tidur.” kekeh Taufan.
“Bagus deh kalo gitu. Sebaiknya kita cepetan istirahat, biar nanti nggak telat salat Subuh.” tutur Halilintar. “Iya...” ucap Taufan berbalik badan. “Ayo, kita ke kamar sekarang. Dimana sih kamarnya?” tanya Taufan.
Dengan beribu akal cerdiknya biar bisa ngemodusin Taufan secara nggak langsung, Halilintar nggandeng tangan Taufan. “Ikutin aku aja ya Yang. Kamar kita ada di lantai 2.” kata Halilintar.
Pipinya Taufan memerah lagi pas jarinya Hali dirapetin ke jari-jari tangannya pas gandengan, tapi kali ini Taufan lebih bisa menetralisir sikap salah tingkahnya. Ya walaupun tetep aja masih malu-malu kucing sama Hali.
Akhirnya sampe juga ke kamar. Hali langsung ambrukin diri ke kasur saking pegelnya. Hali emang terlalu rajin, udah mah abis tegang-tegangnya akad nikah, pulang ke Surabaya, masih ngurusin kerjaan lagi. Untung aja baik Hali maupun Taufan udah ganti baju, jadi ya tinggal tidur aja.
“Fan, maaf ya, meskipun ini malam pertama kita, tapi aku belum bisa ngasih nafkah batin untuk kamu...” lirih Halilintar. “Eh, nggak apa-apa kok. Taufan juga masih capek banget habis nikahan dan perjalanan tadi. Apalagi Mas Hali yang masih dikasih kerjaan sama bosnya Mas Hali, 'kan.” balas Taufan memahami.
“Halah, yang bilang bosku siapa. Orang aku bosnya.” kikik Halilintar geli sendiri dalem hati. Jujur aja napa sih Li, udah ketahuan rumah gede dan mobil mewah juga_-
Muka Taufan juga kelihatannya udah capek banget, tapi masih menyempatkan untuk tersenyum tipis ke Hali. “Selamat malam, Mas. Semoga mimpinya indah ya, jangan lupa berdoa dulu sebelum tidur.” ujar Taufan.
Halilintar mematikan lampu dan menyalakan lampu tidur. “Aku nggak bakalan mimpi indah kok, Fan. Aku maunya mimpiin kamu aja.” kekeh Halilintar. “Hiiihh, modus!” balas Taufan tertawa. Hali pun ikutan ketawa juga.
Pas Hali duduk di kasurnya, baru aja mau tidur, eh ada sesuatu di tembok yang bikin Hali kaget setengah mati. “WOYY!! APAAN TUH!!” pekik Halilintar ketakutan.
Taufan yang baru aja nutup mata, langsung kaget denger teriakannya Hali. “Mas? Mas? Kenapa Mas?” tanya Taufan agak panik, meskipun suaranya serak khas orang ngantuk.
“Itu apa...” lirih Halilintar ketakutan sambil nunjuk-nunjuk 'sesuatu' di tembok. Kali ini, Hali nggak ada bedanya sama anak kecil di mata Taufan. Mana mukanya pias banget lagi, rill no fek fek.
Taufan coba nyalain lampu. Eh taunya cuma seekor cicak. Lucunya, Hali masih aja ketakutan. “Mas Hali takut cicak ya?” tanya Taufan agak nahan tawa. Siapa juga sih yang nyangka, cowok dewasa berumur 28 tahun, apalagi anaknya udah 1, ternyata masih takut cicak?
“Iya... Dulu aku trauma, pas tidur mukaku kejatuhan cicak. Geli banget!” kata Halilintar bergidik ngeri, sedangkan Taufan senyum-senyum sendiri, terus Taufan nyari sapu buat ngusir tuh cicak dari kamar.
“Udah ih, cicaknya udah nggak ada. Jangan takut ya...” ucap Taufan berusaha nenangin Hali, terus baring lagi di kasur. Eh Hali malah ikut baring di kasurnya Taufan.
“Lho, katanya Mas Hali siap kalau aku belum mau seranjang?” kekeh Taufan. “Iihh, bukan gitu. Aku takut nanti ada cicak lagi, terus cicaknya ke aku gimana. Mending aku tidur sama kamu aja, biar kamu yang ngusir cicaknya.” lirih Halilintar.
“Bukannya nyukurin, tapi mukanya Mas Hali kok lucu ya pas ketakutan gini?” kekeh Taufan dalam hati, berusaha nggak ngetawain Hali.
Bersambung.....
.
.
.
.
.Double up ya ges. Mumpung keyboard lagi bisa diajak bekerjasama.
Hali: hiksss hancur sudah ke-cool an ku ToT
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Ketuker: HALITAU [✓]
Fanfiction[COMPLETED] Bagaimana jadinya jika rumah didatangi oleh seorang duda tampan dan kaya raya, hanya karena sandal yang tertukar? Taufan kebingungan mencari sandalnya entah kemana. Rupanya sandal itu tertukar dengan sandal milik seorang duda yang tampan...