First Love
🍓🍓🍓
Negeri yang dikelilingi hutan subur saat ini dipemimpin oleh Vanlycon, sebab Vanlycon adalah kerajaan terbesar yang makmur dan sejahtera. Vanlycon mempunyai Raja yang dikenal bijaksana dan kuat, yaitu Raja Victor yang disegani sebagai si pembawa kedamaian rakyat, nyaris penduduk Vanlycon mengagumi sosok Victor.
Kenapa tidak. Tidak hanya wibawa dan karisma nya, Raja Victor juga rela mengabdikan hidupnya untuk memenuhi tanggungjawabnya sebagai seorang Raja, menepati janjinya pada seluruh warga Vanlycon. Dan Raja Victor juga dikenal sosok paling kuat dan tangguh untuk melindungi kerajaan. Tak hanya lihai bermain pedang dan memenangkan banyak medan pertempuran, Victor juga memiliki kekuatan magis, semacam ilmu sihir pengendali segala elemen. Tanah, air, api, terutama cuaca, Victor bisa mengendalikan empat hal itu hingga separuh penduduk Vanlycon menganggapnya lebih dari Raja, Victor layaknya Tuhan.
Kecuali penduduk awam, seluruh anggota kerajaan termasuk para menteri, diam-diam mereka mengetahui sumber anugerah yang menaungi kerajaan mereka. Yakni ... di bagian barat Vanlycon, yang terletak sangat dalam di lembah-lembah, ada tanaman ajaib yang tumbuh subur di sana.
Smeraldo nama tumbuhan itu, Smeraldo bunga cantik berwarna biru yang berkilau, karena letaknya tidak strategis, tumbuh di ujung tebing curam, akan sangat sulit memetik bunga itu jika tidak ingin berpotensi mati.
Jadi Raja Victor mengimbau agar tak ada yang boleh mengambil Smeraldo, Raja ingin Smeraldo tetap tumbuh sehat di sana tanpa disalahgunakan orang lain. Sebab bunga itu salah satu keajaiban besar Vanlycon, bisa dikatakan kekuatan Victor pun berasal dari berkah kelahiran bunga Smeraldo. Victor sangat menyayangi dan melindungi Smeraldo sebagai harta dan senjata rahasia Vanlycon.
Beberapa kerajaan lain merasa iri oleh perkembangan Vanlycon yang kian gesit dan melampaui banyak hal, ada pula yang merasa tidak adil, hingga kedengkian itu memicu kabar angin tentang tragedi Smeraldo yang seketika tersebar kilat ke seluruh negeri. Hingga mulai bermunculan kelompok, organisasi atau semacam klan yang diam-diam merencanakan pencurian terhadap Smeraldo. Tapi Raja Victor takkan membiarkan itu, ia semakin memperketat penjagaan di seluruh sudut Vanlycon.
Namun hari yang Raja Victor cemaskan ini benar-benar terjadi. Kala itu Putra semata wayangnya yang digadang-gadang akan melanjutkan kemimpinan Raja Victor, yaitu Velian baru berusia lima tahun tatkala kerajaan mereka mendapati kabar buruk tentang hilangnya Smeraldo secara misterius.
Tentu saja Raja Victor marah, tapi dengan kepala pintarnya, Victor tetap berusaha tenang dan memikirkan berbagai kemungkinan. Jika Smeraldo berhasil dicuri tanpa adanya tanda-tanda penyusup atau yang mencabut Smeraldo bisa melewati rintangan lembah licin, berarti yang melakukan pencurian bukanlah orang sembarangan. Victor mengambil kesimpulan bahwa yang mencuri Smeraldo adalah salah satu kerajaan kuat. Dalam penyelidikannya Victor semakin tak tenang karena sihirnya lambat-laun menurun akibat tiadanya Smeraldo.
Setelah satu bulan mengerahkan penyelidikan, akhirnya terbeber bahwa yang mencuri adalah kerajaan tetangga yaitu kerajaan Dewtexia. Dari cerita sang penyelidik, Ratu Dewtexia baru saja melahirkan bayi perempuan yang sangat lemah, tentu saja itu menjadi duka bagi kerajaan sebab bertahun-tahun mereka membutuhkan Putra atau Putri mahkota. Sekarang Ratu berhasil hamil dan melahirkan namun bayi itu tidak bisa diharapkan, lalu tabib di sana mengatakan bahwa satu-satunya yang bisa menolong penyakit bayi itu hanyalah kekuatan dari Smeraldo.
Yakni bunga sejarah yang sempat hilang kini tumbuh lagi di daratan Vanlycon.
Raja Dewtexia tidak berniat melakukan penyerangan ataupun menimbulkan perselisihan antara kerajaan tetangga, tetapi ia tak punya pilihan lain demi menyelamatkan Putrinya. Jadi Raja menata berbagai macam strategi untuk bisa mencuri Smeraldo tanpa hambatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Smeraldo
FanfictionBerawal dari temuan kamera usang yang kemudian menyeret Soojin ke hutan asing, ia dibuat tersesat bersama pujaan hatinya. Lalu di sana ia menemukan fakta baru bahwa di dunia atau dimensi mana pun ia bernapas dan diciptakan, ia hidup hanya untuk sela...