16. Gak Seru!

912 101 4
                                    

###

Sesuai dengan keputusan dari Pak Kepala beserta Bu Kinal dan Bu Haruka sebagai Guru BK, Adel, Oniel, Olla, Lulu dan Flora mulai menjalani masa skorsnya hari ini.

Fayra sebenarnya sempat mempertanyakan keputusan itu kemarin, namun memang tidak bisa diganggu gugat.

Fayra melalui kegiatan di sekolahnya tanpa Flora. Berangkat tanpa Flora, jam istirahat tidak didampingi Flora, pulang pun sendirian. Ia merasa sangat hampa.

***

"Hai, gimana sekolahnya?" Sambut Flora saat Fayra masuk ke kamar asramanya.

Fayra meletakkan tasnya, lalu langsung memeluk Flora yang tengah duduk di depan meja. Flora tentu membalas pelukan itu.

"Gak seru" Fayra menjawab pertanyaan Flora sambil menduselkan kepalanya di ceruk leher Flora.

Flora melepaskan pelukannya, lalu menyuruh Fayra untuk duduk. Ia lalu mengambil makanan yang sudah ia siapkan tadi, lalu menyajikannya di hadapan Fayra.

"Nih, makan dulu. Kamu laper, kan? Sambil cerita deh makannya" Ujar Flora lalu mengambil sesendok makanan untuk menyuapkan Fayra.

Fayra manut saja, ia membuka mulutnya dan menerima dengan baik suapan Flora.

Saat selesai mengunyah suapan pertama, Fayra menceritakan bagaimana harinya di sekolah.

"Kalo gak ada kamu, gak seru. Aku gak ada temen pas istirahat, gak ada temen pulang pergi juga" Ia mengadu sambil memanyunkan bibirnya.

Flora tersenyum, gemas dengan tingkah Fayra. Ia lalu mencubit pipi sang empu, "kamu gemes banget, kok aku baru sadar ya"

Fayra terkekeh, "kamu lebih gemes, sayang. Au tuh, kamu kemana aja selama ini baru sadar"

Begitu juga hari-hari seterusnya. Flora belajar mandiri selama di rumah, sisa waktunya ia gunakan untuk menonton anime atau mempelajari Bahasa Jepang.

###

Masa skors Flora dan teman-temannya sudah selesai. Bertepatan dengan hari pertama mereka ujian kenaikan kelas.

Flora belajar seadanya untuk ujian kali ini, ia terlalu mengantuk. Lagipula, pelajaran hari ini hanyalah Seni Budaya dan Bahasa Inggris. Ia menguasai dua bidang itu.

"Woi Flo! Lu belajar semalem?" Tegur salah satu teman sekelasnya, Zuko.

Flora mengangkat alisnya, "yah, sedikit"

"Flora mah jagonya senbud, ngerjain sambil tidur juga dia bisa" Adel ikut menimpali dengan candaan.

Flora memukul pelan lengan Adel, terkekeh mendengar celetukan temannya. "Ada-ada aja lu"

Setelah itu, petugas pengawas ujian mereka telah tiba. Hari ini, yang mengawas adalah Pak Wisnu. Bisa dibilang, ini adalah guru kesayangan Adel dan kawan-kawan.

"Yang bener loh kalian ujiannya, awas nyontek" Peringat Pak Wisnu saat membagikan lembar soal ujian. Ia lalu mengusap kepala Adel dan teman-temannya saat membagikan soal ujian itu. Katanya, menyalurkan semangat.

***

"Gimana ujian hari ini guys? Lancar gak?"

"Yah, biasa aja sih"

Camaraderie || Freflo AU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang