السَّلَامُ عَلَيْڪُمُ وَرَحْمَةُ اللَّٰهِہ وَبَرَڪَاتُهُہ
Sedikit pesan moral dalam cerita
Tasbih Pembawa Jodoh🌊🌊🌊
بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Belajarlah untuk sabar, ikhlas dan tetap kuat dalam menjalani kehidupan. Meskipun kehidupan yang sedang kamu jalani sedang dalam keadaan hancur, sehancur hancurnya. Karena apa yang terjadi pada jalan hidup kita, itu semua tak terlepas dari skenario Allah. Apapun itu yang menjadi jalan takdir kita, tentu Allah mengetahuinya dan tau apa yang terbaik untuk diri kita.Seperti hal nya yang dialami oleh kehidupan tokoh utama wanita dalam cerita ini (Ayana). Lihatlah Ayana yang selalu berpositif thinking terhadap takdir nya, lihat lah dia yang tetap ikhlas menjalani kehidupan yang tak pernah adil kepada nya. Dan lihat lah apa balasan dari kesabaran serta keihklasan yang Ayana dapatkan dalam menjalani kehidupan nya yang selalu hancur. Pada akhirnya, kebahagiaan tetap datang menjumpai Ayana meskipun dalam waktu yang sangat lama.
Bukankah pelangi datang setelah hujan? Bukan kah setelah malam maka terbitlah fajar? Begitu juga dengan kehidupan. Kehidupan mu yang mungkin kini berjalan dengan kelam, suatu waktu pasti akan berubah atas izin Allah.
🌊🌊🌊
PESAN
Sedikit dari banyak nya bagian cerita ini yang dapat kita jadikan pelajaran dalam hidup adalah untuk terus bersyukur, bersabar, dan jangan keseringan mengeluh atas kesedihan maupun ujian yang kita dapatkan.
Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan, sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan. Mungkin doa-doamu saat ini belum Allah kabulkan, bahkan justru kesedihan dan cobaan lah yang semakin lama kian bertambah. Tapi bersabarlah dan jangan berhenti berdoa, karena Allah tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkannya dan menghadirkan kebahagiaan dalam hidup mu.
Perlu di ingat juga bahwa ujian atau cobaan itu datang bukan untuk membuat kita lemah, tapi Allah ingin membuat kita kuat dalam mengahadapi masalah yang lebih berat lagi untuk masa yang akan datang. Dan itu semua sebenarnya sebagai tanda kasih sayang Allah kepadamu, jadi jangan dikit-dikit ngeluh, kalau Allah saja percaya kamu dapat melewati masa masa sulit ini, kenapa kamu malah lebih memilih ngeluh dan berputus asa?
Bukan kah hidup ini terus berjalan? sementara waktu akan terus bergulir. Maka bersabarlah, sedihmu akan berlalu, dan bahagia akan segera hadir. Mulai hari ini, ikhlaskan dan pasrahkan lah semuanya kepada Allah, jika ikhtiar dan doa sudah digencarkan sebagaimana mestinya. Karena Allah tidak akan memberi ujian diluar batas kemampuanmu.
Dia Allah, meletakkan mu ditempat yang sekarang bukan kebetulan, tetapi Allah telah menentukan jalan yang terbaik untukmu. Dia Allah, sedang melatih mu untuk menjadi lebih kuat dan hebat, karena manusia yang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Melainkan mereka dibentuk dengan kesukaran, tantangan, dan airmata.
Kamu harus meyakinkan dirimu bahwa takdir Allah itu selalu indah pada waktunya. Meskipun, mungkin hari ini kamu belum merasakan keindahannya. Namun percayalah semua itu akan indah pada waktunya.
Apapun masalah yang sedang kalian hadapi saat ini, percaya pada dirimu sendiri, bahwa kamu bisa. Kenapa? Karena dari sekian banyak nya makhluk di muka bumi ini, kamu lah yang dipilih Allah untuk menghadapi masalah yang mungkin orang lain takkan mampu untuk melewati nya, itu artinya karna Allah yakin kamu bisa dan kamu mampu.Allah menguji dititik lemah kita, itu semua untuk melihat sejauh manakah kita mampu bertahan, kerana Allah selalu punya banyak cara untuk membuat hambanya kuat.
Teruslah bersabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan yang banyak masalah, karena di depan sana ada kebahagiaan yang sedang melambai untuk menantikan kedatangan mu. Tenang saja, yakin dan percayalah sesudah kesedihan pasti akan ada kebahagiaan meskipun harus menunggu dalam penantian panjang, bukan kah janji Allah itu benar?
Allah menjanjikan kepada hamba-Nya bahwa setelah kesulitan pasti akan ada kemudahan. Maka sesungguhnya janji Allah itu benar, karena Allah tidak pernah menghianati janjinya.
Semangat shalihah🤗❤
🌊🌊🌊
Nih buna ada sedikit quotes yang mungkin dapat memotivasi Relifna. Atau mungkin bisa dijadikan pegangan hidup nih!
.
.
.Tasbih pembawa jodoh
by coklatlaut***
"Allah tak mungkin memberi kesedihan kepada hambanya kecuali untuk membahagiakan nya, dan Allah tak akan menguji hambanya kecuali karena Allah mencintai nya"
***
"Jalan mu tak akan tersesat, selama kamu masih ingat arah kiblat, hidupmu akan selalu aman, bila Al-Qur'an kamu jadikan pedoman"
***"Sehebat apapun kamu mengatur rencana, tetap saja rencana Allah jauh lebih baik. Percayalah, bahwa Allah tidak akan menempatkan mu pada jalan yang salah. Meskipun terkadang perlu sakit yang tak tertahan dalam menapakan kaki dijalan itu sendiri, tapi kamu harus percaya bahwa kamu akan sampai di episode dimana kamu akan mengetahui bahwa Allah sangat-sangat menyayangimu"
***
"Janganlah kau tuntut Allah, karena tertundanya kebahagiaan mu, tetapi tuntutlah dirimu sendiri karena kurang bersyukur nya engkau dengan hidup, hingga bahkan sering membenci takdir yang telah Allah tentukan"
🌊🌊🌊
MOTIVASI
SABAR
Allah tidak pernah mengatakan bahwa jalan hidup akan mudah. Tapi, Allah mengatakan 'aku akan bersama dengan mereka yang mau bersabar'IKHLAS
Jadilah orang yang paling ikhlas, bukan hanya baik. Sebab dalam kebaikan belum tentu ada keikhlasan, tapi orang yang ikhlas insyaallah sudah pasti baik.BERSYUKUR
Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yang abadi kecuali bagi yang pandai bersyukur. Karena jika selalu bersyukur selama nya ia akan merasakan kebahagiaan.***
Tasbih pembawa jodoh
by coklatlaut.
.
.🌊🌊🌊
Nah kalau dari pandangan para pembaca gimana nih kira-kira? Coba tulis dikomentar ada pesan atau kesan apa yang kalian dapatkan dari cerita ini😊
Buna harap semoga hal yang di dapat dalam cerita ini bersifat positif dan bermanfaat yah. Dan Alhamdulillah juga, akhirnya cerita Tasbih pembawa jodoh selesai juga🥳
Buna juga mau ngucapin makasih banyak² buat para Relifna yg selalu support cerita buna dari awal hingga sampai selesai. Tanpa dukungan dari kalian mungkin cerita ini gak akan pernah sampai ke titik sekarang ini🤧Love banyak² buat Relifna❤☺
Kota Tengah, 26-05-2024
KAMU SEDANG MEMBACA
Tasbih Pembawa Jodoh
De TodoIni tentang seorang anak perempuan yang hidup tapi berkali-kali dimatikan, anak perempuan yang mentalnya dihancurkan oleh keluarganya sendiri, dan anak yang memiliki keluarga lengkap tapi seperti tidak memiliki nya. Ayana Zunaira Azzahra, memiliki...