BAB 8

17 6 0
                                    

Kini mereka sudah berada di halte. Ia akan menggunakan bus untuk menuju ke rumah oma opanya. Perjalanan yang mereka tempuh tidak terlalu jauh dan juga dekat. Kini mereka melanjutkan dengan berjalan kaki setelah bus yang ia naiki tadi singgah di halte. Jarak dari halte ke rumah oma dan opanya cukup dekat.

"Bon après-midi Grandmère Grandpère."
(Selamat sore oma, opa)

"Bon après-midi petits enfants Grandmère et Grandpère."
(Selamat sore juga cucu-cucu oma dan opa)

Melihat Oliv dan Hanna yang datang ke rumahnya di sore hari, sontak nenek dan kakek mereka lansung berdiri dan memeluk cucunya.

Oliv dan Hanna sudah dua bulan tidak mengunjungi nenek dan kakeknya. Bukan tanpa alasan, karena mereka berdua sedang sibuk, Hanna yang sedang sibuk kuliah sedangkan Oliv yang sedang sibuk mengurus Restorannya. Mereka pun tidak akan menginap di sini, karena besok Hanna akan kembali masuk kuliah.


"Comment était ta fac Hanna?" Tanya kakek.
(Bagaimana kuliahmu Hanna?)

"Alhamdulillah, la conférence de Hanna s'est déroulée sans heurts Grandmère Grandpère."
(Alhamdulillah kuliah Hanna berjalan dengan lancar oma, opa)

"Très agréable."
(Bagus lah)

"Que diriez-vous de votre restaurant Oliv?"
(Bagaimana dengan restoranmu oliv?)

"S'est bien passé aussi et tout se passe bien Grandmère Grandpère."
(Puji Tuhan berjalan dengan lancar juga dan semuanya baik-baik saja oma, opa)

"Très agréable."

"Oh, la belle nièce de ma tante était à la maison."
(Oh, keponakan tante yang cantik ternyata ada di rumah)

Tante Diva yang baru saja tiba di rumahnya habis dari butik dan melihat dua keponakannya langsung girang, sontak mereka bertiga langsung berpelukan.

Tantenya yang bernama Laediva Abellard adalah adik dari Gaesha Abellard yaitu mami mereka berdua. Tante Diva yang sudah berumur dua puluh delapan tahun dan belum menikah. Tantenya sedang sibuk mengurus butik miliknya sendiri. Dan juga tante Diva tinggal bersama nenek dan kekeknya.

"Vous êtes venus plus tôt?"
(Kalian sudah dari tadi datang?)

"Pas vraiment." Ucap Oliv.
(Tidak juga tante)

"Attends une minute, ma tante veut d'abord faire un verre."
(Sebentar ya sayang, tante mau buat minuman dulu)

Hanna dan Oliv hanya mengangguk.

"N'oubliez pas de prendre soin de votre santé tous les deux!" Ucap Nenek.
(Kalian berdua jangan lupa jaga kesehatanmu)

"Oui, grandmère." Ucap Hanna.
(Iya oma)

"Grand-mère et grand-père, n'oubliez pas non plus." Ucap Oliv.
(Oma dan opa jangan lupa juga ya)

A Journey Love in ParisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang