14.

865 140 38
                                    

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari rest area, mereka sampai di resort yang sudah Taehyung pesan. Di sana tidak hanya ada hotel, namun juga vila. Suasana sudah menjelang sore, jadi mereka hari ini memutuskan hanya beristirahat saja di kamar.

Taehyung sudah memesan 1 vila yang tidak terlalu besar yang berisi 2 kamar. Tentu saja nantinya dia akan tidur dengan Junho, sementara Jisoo dengan Haneul.

Vila yang mereka huni selama 3 hari ini nanti menyajikan pemandangan bagus. Langsung menghadap ke pantai di masing-masing kamar.

Jisoo yang sudah lelah sedari tadi hanya duduk, mulai merapikan bawaannya. Sedangkan Taehyung beristirahat di kamarnya. Anak-anak? Ah, mereka sudah asyik dengan mainan mereka yang didapat dari tempat makan tadi.

Menjelang makan malam, Junho mengajak makan di luar. Sekaligus jalan-jalan di sekitar resort. Namun, suasana canggung sedikit terasa. Sedari tadi 2 orang dewasa tersebut sangat irit berbicara. Berbeda sekali dengan keadaan saat berangkat tadi.

.
.
🌼🌼🌼
.
.

Pagi harinya, mereka sudah bersiap ke kebun binatang yang tidak jauh dari resort. Haneul yang sudah siap dengan kaos lengan pendek dan roknya, tidak lupa kuncir 2 khasnya. Jisoo pun tidak berbeda dengan Haneul dengan terusan roknya. Sedangkan Junho dan Taehyung seperti anak kembar yang memakai kaos lengan pendek dan juga celana selutut.

Hanya menempuh 30 menit perjalanan, mereka pun sudah sampai. 

Haneul yang digendong Taehyung tampak senang. Ini pertama kalinya si bayi berkunjung ke kebun binatang. Mulutnya tidak berhenti mengoceh. Taehyung dengan sabar juga menanggapinya, walaupun tidak mengerti.

Di sisi lain, Jisoo dan Junho malah asyik bergantian untuk berfoto.

“Tuh lihat Bunda kamu centil banget,” kata Taehyung menunjuk Jisoo yang masih mengarahkan pose Junho.

“Til ya,” balasnya.

“Ngomong apa kamu, Mas?” lirikan tajam Jisoo berikan.

“Centil.”

“Siapa?” tanyanya lagi.

“Ndaaaa. Hihihi…” kali ini Haneul yang menjawab sambil menutupi mulutnya.

Ih, dedek gitu! Pasti kamu yang ngajarin kan, Mas!”

“Kok aku? Orang yang ngomong anaknya sendiri kok,” elak Taehyung.

Ih, nyebelin! Ayo, Junho kita cari spot foto lainnya. Tinggalin aja Ayah kamu,” Jisoo langsung menggandeng Junho mendahului Taehyung. Junho yang jahil sempat menjulurkan lidahnya pada Taehyung.

Taehyung yang melihatnya hanya tertawa. Dirinya baru tahu kalau Jisoo marah malah tambah menggemaskan. Pantas saja anaknya juga menggemaskan.

Setelah puas mengelilingi kebun binatang. Mereka memutuskan untuk makan siang dahulu sebelum lanjut ke akuarium.

Mereka sampai di rumah makan tepi pantai dengan menu seafood. Mereka mulai memesan makanan. Jisoo pun memesan makanan khusus untuk Haneul tanpa udang.

“Haneul gak bisa makan udang?” ucap Taehyung yang melihat Jisoo memberikan bubur kepiting untuk anaknya.

“Iya, Mas. Dia alergi, pernah gak sengaja makan yang ada udangnya langsung gatal-gatal.”

Taehyung yang mulai tahu, sedikit menyingkirkan udang yang dirinya pesan agar Haneul tidak memintanya. Namun…

“Yaaah, tuu…” telunjuk kecilnya menunjuk ke arah makanan yang Taehyung pegang.

“Jangan ya. Ini pedas nanti Haneul nangis, ini aja ya,” Taehyung memberikan daging ikan pada Haneul, namun ia tolak.

ENCHANTÉ [Nice To Meet You]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang