2 - Mantannya

516 30 1
                                    

Happy Reading 🍊

Sudah setengah jam Binar menunggu Julian di lobi gedung ini, namun orang yang ditunggunya belum terlihat sejak tadi.

Julian memang menyuruh Binar untuk menunggu sebentar karena setelah meeting, Rachel sudah menunggunya seperti yang ia katakan tadi pagi saat sampai di tempat ini. Julian sempat mengajak Binar untuk ikut dengannya tapi rasanya tidak mungkin Binar ikut dengan mereka mungkin saja mereka ingin membicarakan hal yang bersifat privasi.

Binar POV

Kenapa tadi gue ga izin pulang duluan aja sama Pak Julian, kenapa harus mau nungguin segala hanya karena mau makan siang bareng dia, serius ini gue udah lumutan banget nungguin Pak Julian lagi bernostalgia sama mantan istrinya.

Kalo gue hubungin sekarang dan gue bilang mau pulang duluan aja, sayang banget ga sih, kan udah mau satu jam juga gue nungguin. Ini kenapa juga gue jadi bego kaya gini nungguin Pak Julian disini.

"Bi, maaf ya saya lama."

Akhirnya yang ditungguin datang juga, jalan ke arah gue tapi jalan berdua sama mantan istrinya, untung mereka ga gandengan. Kalo gandengan gue siap misahin lagi.

"Maaf ya kamu jadi lama nunggunya, soalnya udah lama ga ketemu Julian jadi banyak banget yang di ceritain sama Julian tadi dan ga nyangka aja bisa ketemu Julian disini. Ya, walaupun Julian udah bukan suami saya tapi kami tetap jadi teman baik kok jadi kalo ketemu ya kaya gini"

"Apakah saya terlihat peduli?" pengen banget gue jawab kaya gini sama mantan istrinya, tapi ya ga mungkin juga kan. Akhirnya gue cuma jawab pakai senyuman aja. Ga tau juga mau ngomong apa sama Rachel ini kan.

"Ya udah Ju, aku duluan ya mau langsung ke luar kota lagi soalnya, kapan-kapan kita ketemu di rumah mama ya."

Ketemuan aja terus Mbak jangan kasih kendor Pak Juliannya, seganteng Pak Julian emang wajib di temui terus menerus dan berulang-ulang ya Mbak Rachel. Eh gue kenapa jadi kesel sendiri, jangan kaya gini Binar, santai.

Akhirnya dia pergi juga, emang dia kelihatan cocok banget buat pak Juliam dari segi manapun, penampilan oke banget, kecerdasan ga mungkin dia ga cerdas bisa bekerja di perusahaan sebesar itu, cantik ya pasti lah mana mungkim istrinya Pak Julian ga cantik.

"Mau makan dimana Bi?"

Oo iya masih aja ngelamun soal mantan istri pak Julian ini, gimana ya tadi yang udah semangat banget makan siang berdua tiba-tiba jadi ga mau makan lagi. Ga tau, ini guenya merasa habis di selingkuhin pacar gue sama mantannya. Iya tau, emang gue doang kok yang ngerasa kaya gini. Perasaan ga ada hubungan apa-apa juga tapi tetap aja merasa ada hubungan. Emang boleh sehalu itu.

"Udah ga mau makan apa-apa Pak."

"Kok gitu, padahal belum makan seharian lo Bi, kamu sakit?"

Kalo gue jawab sakit hati emang Bapak mau tanggung jawab, kan enggak. Jadinya mood makan siang udah ga ada, ditambah bos orangnya kaku minta ampun, lengkap sudah lah pokoknya hari ini bikin bad mood.

Gue menghela nafas panjang "Engga kok Pak, saya mau ke kantor aja Pak."

"Ya udah kalo kamu mau ke kantor aja, saya cuma minum sih tadi tapi kalo kamunya ga mau makan, gimana lagi saya nanti aja makannya."

Paksa gue Pak, paksa. Basa basi kek tetap ngajakin makan, jangan malah pasrah kaya gini. Gue cuma mau lihat effort Bapak itu kaya gimana, ya elah ngapain juga dia effort ke gue, dia kan ga punya perasaan apa-apa juga, yang ada gue yang mengada-ada kondisi halu ini.

🍊🍊🍊

Akhirnya perjalanan yang melelahkan dan menanggung lapar ini berakhir juga, gue buru-buru cari makan ke kantin perusahaan, sebenarnya gue udah lapar banget tapi karena gengsi gue lebih milih asam lambung gue naik. Cukup sekali ini aja gue berbuat kekanak-kanakan kaya gini.

"Kenapa makan disini? Bukannya mau makan siang sama suami halu lo ya Bi?"

Sudah gue duga nih anak bakalan nyamperin ke sini buat menghina dan mencaci gue, dia Bella setahu gue, sampai hari ini dia sahabat gue tapi ga tahu juga kenapa sikapnya ke gue ga menunjukkan tanda-tanda seorang sahabat yang baik. Selain itu dia juga keponakannya Pak Julian, iya emang udah sekelas Om Om Pak Julian itu, tapi masih umur 34 tahun kok dia. Nasibnya aja dilahirin cuma beda 10 tahun sama keponakannya Bella.

"Tutup mulut lo Bell, jangan merusak selera makan gue" gue lanjut makan tanpa peduli pertanyaan Bella

"Apaan sih, bukannya lo yang bilang kemaren itu ngerasa berangkat bareng suami, mau makan berdua juga gitu merasa kaya orang-orang kan pergi berdua. Lah terus makan disini, apa makannya dikit banget tadi?"

"Ga jadi makan gue, dia malah ketemu sama mantan istrinya tadi"

Bella ketawa keras banget sampai memegangi perutnya, sahabat macam apa dia ini "Astaga Bi, sakit banget ya ditinggal sama suami halu lo itu?"

"Bisa diam ga sih lo Bell, gue kepanasan dari tadi ditambah lagi ocehan lo yang bikin gue naik darah, harusnya lo menghibur gue bukannya nambah bikin emosi kaya gini."

"Kan gue udah bilang, cari cowo single yang lain aja kenapa harus ngejar Om Julian yang jelas-jelas ga punya perasaan apa-apa sama lo, tapi ya gimana lagi lo nya ngeyel sih jadinya ya tanggung sendiri sakit hatinya."

Bella emang tipe orang yang rasional menurut gue, dia emang dari awal bilang ke gue kalo ga usah sama Omnya yang udah duda dan beda umur 10 tahun sama gue, ga bakalan berhasil yang ada gue bakal cape sendiri. Tapi ya mau gimana lagi, cinta itu buta kan walaupun bisa bedain mana yang good looking mana yang enggak.

"Mantan istrinya cakep banget Bell, gue aja yang cewe tetap kagum sama dia apalagi cowo."

"Cantik sih, tapi ga mau punya anak sama Om Julian karena ga mau karirnya terganggu karena ngurusin anak."

Awal tahu alasan Pak Julian berpisah dengan istrinya itu bikin gue agak kaget, karena istrinya yang sempurna kaya gitu ternyata ga mau punya anak dari laki-laki sesempurna Pak Julian ini. Ga habis pikir aja sih, kok bisa ya ada orang yang menikah tapi ga mau punya anak, padahal suaminya mampu lahir batin kaya Pak Julian. Namanya juga manusia pandangan mereka berbeda-beda, ga semuanya bakal sepemikiran sama gue.

"Iya juga, makanya sih sekarang saatnya lo saranin Pak Julian biar nikahin gue dan punya anak sama gue. Gue malahan mau banget punya anak sama Pak Julian, ga kebayang sih gimana lucu-lucunya anak gue."

"Makin menjadi-jadi halu nya, kalo mau punya anak tinggal cari orang lain aja sih Bi, banyak kok cowo-cowo yang mau sama lo, si Juki tetangga rumah lo itu kayanya tergila-gila banget sama lo kan.

"Anjirrr, si Juki emang ke semua cewe yang lewat dia suka, mental gue belum bisa menghadapi skinny jeans milik si Juki yang ada rantainya itu. Ditambah lagi rambut merah menyala dia, bisa-bisa ambruk mental gue Bell."

"Ya udah sama teman kuliah lo yang cowo kan banyak juga tuh, coba deh lo deketin salah satu siapa tau ada yang berjodoh sama lo" usul Bella yang udah sering banget di bilang ke gue.

"Ogah banget gue deketin cowo duluan, kaya ga punya harga diri aja gue, lagian ya ga ada alasan juga buat gue deketin mereka yang udah gue kenal juga dari dulu, dan sampai sekarang ga ada yang bikin jatuh hati."

"Kayak yang punya harga diri banget sih lo Bi, kalo sama Om Julian lo mah ga sekedar deketin doang, tapi sampai lo kejar-kejar juga, mungkin kalo dia lari bakalan tetap lo kejar, emang ga singkron omongan sama perbuatan lo Bi."

Lah iya benar juga yang dibilang Bella, kalo sama pak Julian malah ga tau diri banget ngejarnya, kalo sama cowo lain malah ogah-ogahan guenya. Emang pesona duda ga ada obat, kaya apotek tutup.

Selesai makan gue sama Bella segera kembali ke kantor karena jam istirahat juga hampir barakhir, gue ga mau kalo Pak Julian sampai tau gue makan di sini, malu banget lah soalnya tadi gue bilang ga mau makan.

🍊🍊🍊
TBC

Vote dan komen nya jangan lupa ya gaesss 🐱

Bantu koreksi typo nya wkwk 🐱

Binar Vs BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang