Hari ini Riyan sudah berada di bandung untuk urusan pekerjaan nya . Sebelum Riyan pergi ia sudah berpamitan pada Caca , pagi-pagi sekali Riyan datang ke rumah Caca untuk menemui kekasih hatinya itu .
Terlihat sedih di raut wajah Caca ketika Riyan mulai menaiki mobil nya dan pergi menjauh dari rumah nya . Dengan melambaikan tangannya Caca mencoba menghibur diri nya sendiri agar Riyan tak melihat kesedihan di wajah Caca karna di tinggalkan pergi ke luar kota .
Caca masuk kembali ke rumah dengan di dampingi mama nya , mama Caca tersenyum kecil melihat anak gadis nya begitu sedih di tinggalkan oleh Riyan .
Mama : sayang... Nanti sore Riyan kan balik lagi kesini kamu kenapa kaya di tinggal seminggu sih??
Caca : mama apaan sih , orang Caca gak apa-apa
Mama : mama ini mama kamu , mama bisa bedain kamu lagi sedih atau pun senang . Mama tau kamu sebenernya takut Riyan ke goda perempuan bandung kan??
Caca : gk ada ya mah... Awas aja kalo sampe gitu
Mama : Riyan gk akan gitu ca.. percaya deh sama mama . Mama bisa liat wajah Riyan yg begitu khawatir pas kamu marah sama dia soal mentari yg masuk ke kamar nya tanpa ijin . Kamu gk tau kan waktu itu gimana panik nya Riyan pas kamu gk mau nemuin dia??
Caca : iya mah.. Caca juga percaya ko sama Riyan , Riyan gk mungkin gitu .Mama Caca pun tersenyum dan memeluk anak perempuan semata wayangnya nya dengan hangat .
Disisi lain , Bella dan Nando sedang berada di tempat latihan vokal Nando . Nando sengaja mengajak Bella karna hari ini kebetulan Bella tidak ada kuliah .
Nando : sayang... Tau gak semalem Riyan bilang dia ketemu lagi sama tari di apartemen nya
Bella : jangan bilang tari masuk kamar nya lagi??
Nando : engga , dia Uda ganti password kamar nya .
Bella : bagus lah..
Nando : iya , ohh iya . Aku mau ngomong soal pertunangan kita
Bella : kenapa sayang??
Nando : aku mau ngelamar kamu . Aku mau hari pernikahan kita , kita tentuin kapan . Gimana sayang??Bella tersenyum bahagia saat Nando memintanya untuk meminang nya . Dengan tatapan penuh bahagia , Bella memegang erat kedua tangan Nando dan mengangguk kan kepalanya .
Nando : maaf ya , nunggu lama . Aku baru siap sekarang . Aku Uda ada buat seserahan , aku juga beli rumah 2 Minggu yg lalu untuk kita nanti . Juga yg paling penting mas kawin untuk kamu , aku gk mau ngasih yg cuma biasa aja .
Bella : sayang.... Aku bener-bener gk terlalu mengharapkan itu . Aku seneng kamu bilang gini , iya sayang kapan kamu ke rumah sama mama papa kamu?? Aku nanti bilang ke orang tua ku .
Nando : jangan besok ya , lusa aja?? Kamu kasih tau mama sama papa besok dan besok nya lagi baru aku sama orang tua ku Dateng ke rumah .
Bella : iya sayang...
Nando merentangkan kedua tangannya , dan di sambut oleh Bella dengan pelukan hangat dari nya . Hari ini adalah hari bahagia Bella dan Nando , karna setelah sekian lamanya mereka berstatus bertunangan kini akan menikah juga .
Bella berniat memberi tahu Caca saat itu , namun saat di vidio call terlihat wajah muram Caca saat itu . Bella dan Nando pun mengerti kenapa saat ini Caca terlihat tidak sebahagia biasanya .
Bella : LDR nihh ye....
Caca : diem Lo... Sumpah baru beberapa jam di tinggal Riyan gue bete banget...
Nando : sore juga balik ca.. tenang aja .
Bella : gimana kalo jadi gue Lo , yg sering LDR dan di tinggal jauh Ampe keluar negri Ama Nando .
Caca : gk sanggup gue bell... Ternyata gue gk bisa jauh² sama Riyan
Nando : bucin Lo ca...ca...
Bella : sini aja gk sih ca?? Dari pada di rumah??
Caca : ahh males gue , pengen nya telfon Riyan tapi dia pasti lagi sibuk banget .
Nando : jangan dulu di ganggu . Riyan lagi kejar target biar sore bisa langsung balik .
Caca : ohh gitu?? Kasian ya Riyan , kalo gitu gk gue paksa dia buat balik sore ini deh . Kasian kan bandung jakarta kan lumayan jauh
Bella : tapi kayanya kak Riyan juga kesiksa banget jauh dari Lo ca , secara kalian kan sama-sama bucin
Caca : bentar... Gue dapet chat siapa tau dari RiyanCaca melihat pesan yg masuk ke ponsel nya dan lagi-lagi itu dari mentari . Itu adalah foto dimana mentari dan Riyan tengah makan bersama di sebuah restoran , melihat hal itu mata Caca langsung membulat sempurna . Wajah nya seketika kecewa ternyata Riyan pergi bersama mentari saat itu
Tak terdengar suara dari ponsel nya , Bella pun mulai memanggil Caca . Dan menanyakan soal siapa yg memberinya pesan chat .
Bella : ca?? Hello???
Caca : hah??? Iya bell??
Bella : diem aja , siapa?? Kak Riyan ya??
Caca : gue kirim sama Lo ya
Bella : siapa sih?? Whatt??? Ini??? Tari sama kak Riyan??
Nando : mana sayang liat . Ahh bohong ini , si Riyan gk mungkin pergi sama tari ca..
Caca : gue juga mikir nya gitu , tadi pagi sebelum pergi Riyan kesini dulu ko pamitan sama gue . Dia gk sama tari .
Bella : bentar... Mungkin itu foto lama , trus di kirim sama Lo biar Lo nyangka kak Riyan lagi sama tari
Nando : gue telfon ya si Riyan
Caca : jangan kak , takut ganggu dia .Nando tak memperdulikan Caca saat itu ia pun menghubungi Ryan melalui ponsel nya , tak lama Riyan pun mengangkat telfon dari Nando .
Nando dengan segera melospeak suara ponsel nya agar terdengar oleh Caca .
Nando : woy sibuk gk Lo??
Riyan : apaan?? Lu kangen juga sama gue??
Nando : najis.. sama siapa Lo??
Riyan : apasih nanya gitu??
Nando : ca?? Lu ngomong dong
Riyan : Caca?? Lu lagi sama cewe gue??
Nando : iya lewat telfon .
Riyan : ca??? Sayang kenapa gk telfon aku aja langsung??
Caca : aku gk mau ganggu kamu
Riyan : engga lah aku gk bakal ngerasa ke ganggu sama kamu ca... Kenapa sayang??
Nando : hadeuhhh salah gue , berasa jadi nyamuk ini mahh
Bella : Uda sayang gpp.. kasian mereka biar kelar dulu nih soal si tari
Riyan : hadeuhhh soal tari lagi ya.. iya... Maaf ya sayang tadi tari pasti chat kamu yakan??
Caca : berarti kamu bener lagi sama dia??
Riyan : sayang... Plis jangan marah dulu.. aku pasti jelasin tapi gk sekarang . Nanti aku balik ke Jakarta langsung ke rumah kamu , plis tolong jangan dengerin apa yg tari bilang . Apapun itu , ya???Caca menghela nafas nya berat , tanpa menjawab Riyan Caca langsung mematikan ponsel nya . Sementara Bella dan Nando saling bertatapan melihat Caca yg sudah mematikan sambungan telepon nya .
Riyan : sayang???
Nando : sayang... Sayang... Lo telfon aja langsung , dia marah . Dia Uda matiin telfon nya dari Bella
Bella : kak Riyan jadi bener sama tari di bandung??
Riyan : dia nemuin bokap gue ke bandung bell , gua gk tau sama sekali . Ya namanya juga bokap , dia minta gue buat ngajak tari makan siang tadi gue Uda duga sih dia tadi foto² gitu pasti di kirim ke Caca . Bener kan .
Nando : hadeuhh ngapain lagi sih dia yan??
Riyan : dia minta gue nikahin dia ke bokap .
Bella : terus???
Riyan : ya gue nolak lah .
Nando : hadeuhh pokonya Lo harus langsung jelasin lagi ke Caca soal ini .
Riyan : iya balik dari sini gue langsung samperin dia ke rumah nya .
Bella : semangat kak Riyan .
Riyan : thank's Bella..........
Bella dan Nando merasa kasihan pada Caca saat itu , sudah di pastikan Caca kini sedang tidak baik-baik saja . Ingin rasanya Bella kembali menghubungi Caca namun di tahan oleh Nando karna ia tau betul jika Caca sedang dalam keadaan seperti ini tak seharus nya di ganggu dulu .
Sementara kini di kamar nya Caca kembali merenung , ia melihat foto yg di kirim mentari pada nya . Meski di foto itu hanya makanan nya saja dan ada tangan Riyan yg ikut masuk ke dalam jepretan nya , namun berhasil membuat Caca cemburu saat itu .
.......
Waktu Yang Salah
Ke 31
💙💙💙💙💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Waktu Yg Salah
Короткий рассказKetika pertemuan lama menjadi sebuah perasaan baru . hubungan yg di jalani cukup lama itu kandas setelah orang baru datang di kehidupan mereka masing² .