24

941 79 7
                                    

Riyan : ca.. gue boleh mampir dulu gk??
Caca : duhh gimana ya
Riyan : gk boleh ya??
Caca : gue males ntar si tari tau lagi
Riyan : aku Uda gk ada urusan apa² lagi ca sama dia kamu kan tau
Caca : iya Uda deh
Riyan : makasih ya

Saat itu Riyan mengantar Caca pulang dari kampus nya , setelah sampai di depan rumah Caca Riyan memarkirkan mobil nya masuk ke dalam pekarangan rumah Caca .

Di sana Caca melihat ada mobil papa nya yg baru saja pulang dari luar kota .

Riyan : itu mobil siapa ca??? Jangan bilang si Dimas??
Caca : itu mobil papa aku , papa Uda pulang ternyata

Wajah bahagia Caca terlihat saat itu , senyum nya merekah saat tau papa nya sudah pulang dan berada di rumah kini . Mereka pun turun dari mobil , namun langkah Caca terhenti ketika ia ingat bahwa kini Riyan menjemput nya pulang .

Caca : aduhh gue lupa , papa gk pernah bolehin gue Deket sama cowo . Lo pulang aja dehh ya lain kali aja kalo mau maen ke rumah gue ya..
Riyan : ko gitu sih ca??

Tiba-tiba dari pintu keluar papa dan mama Caca yg sudah tau akan kedatangan anak nya yg baru pulang

Papa : ca.. ko gk masuk malah debat di luar??
Caca : papa... Papa pulang hari ini?? Ko gk kasih tau Caca sihh???
Papa : papa kan kasih surprise buat kamu .
Caca : ihh papa inii....

Caca memeluk papa nya saat itu dengan di sambut pelukan hangat papa nya pun memeluk Caca saat itu .

Papa : dia siapa ca??
Caca : ini........
Mama : yg mama ceritain itu pa... Nak Riyan
Papa : ohhhh jadi kamu yg namanya Riyan!!
Riyan : iya om..

Riyan menyalami papa dan mama nya Caca saat itu . Dengan hati yg dag Dig dug seakan jantung nya berdebar kencang melihat papa nya Caca seolah seperti marah padanya

Caca yg melihat papa nya bicara dengan nada sedikit tinggi mulai panik karna ia tahu betul dari awal Caca tidak di perbolehkan dekat dengan laki-laki.

Caca : pahh... Riyan cuma temen Caca ko dia cuma mau anter Caca pulang doang , yauda Riyan Lo pulang ya makasih Uda mau anterin gue pulang .

Ucap Caca sambil sedikit mendorong papa nya masuk ke dalam rumah , namun papa nya justru langsung menahan tubuh nya dan kembali menatap Riyan .

Papa : om mau bicara sama kamu!!.. masuk!!...
Caca : pah...
Riyan : Uda gpp ca... Iya om...
Mama : masuk yu nak Riyan
Riyan : makasih Tante .

Mereka kini berkumpul di ruang tengah , ruang tamu di rumah itu . Caca mulai merasa tak tenang , ia takut papa nya marah besar pada Riyan yg datang ke rumah nya . Begitupun yg di rasakan Riyan saat itu .

"Duhh gue mau di sidang apa ya???" Gumam Riyan dalam hati .

"Mama ko malah senyum-senyum sih bukanya bantuin aku" gumam salsa dalam hatinya sambil melirik ke mama nya .

Papa : kamu yg kasih bunga ke Caca???
Riyan : iya om..
Papa : terus maksud kamu apa nyuruh Caca buat bakar bunga yg om kasih??

Seketika Riyan dan Caca saling bertatapan dan sama-sama terkejut atas apa yg mereka dengar . Ternyata bunga yg sebelum nya di kirim itu adalah dari papa nya . Sementara mama Caca hanya tersenyum melihat Riyan dan anaknya begitu kaget mendengar hal itu .

Riyan : ohh.. maaf om saya gk tau , saya pikirrr.....
Caca : lagian papa , ko gk di kasih nama nya gitu
Papa : ya kamu pikir kamu dapet bunga dari siapa?? Kamu punya pacar??? Engga kan.. ya pasti dari papa
Mama : sekarang sih engga pa , belum resmi paling bentar lagi .
Papa : maksud mama??
Mama : Uda dong pa , kasian tuh nak Riyan sampe gemeteran gitu .
Papa : kamu temen nya Caca?? Atau pacar nya??
Riyan : saya.....
Caca : temen pa..
Papa : ko kamu yg jawab . Papa kan tanya Riyan??
Riyan : saya Uda coba bilang ke Caca om , tapi belum di terima aja sama Caca .
Caca : Riyan!!!... Ihh Lo apaan sihh!!!...
Mama : lohh... Ko gk di terima ca??? Kamu gk suka sama Ryan??
Caca : mama...  Uda dehh ko jadi bahas soal Caca .
Papa : ca... Kamu suka sama Riyan??
Caca : engga ko...
Papa : trus kenapa kamu nurut sama dia suruh bakar bunga yg papa kasih??
Caca : ya itu karna dia nya marah sama Caca dikira tuh bunga dari cowo lain padahal mah engga , ya kalo tau dari papa juga gk bakal aku bakar . Riyan juga gk bakal nyuruh buat bakar tuh bunga.
Papa : kamu tuh berbelit-belit , kamu kalo suka sama Riyan ya bilang aja . Pake di tolak segala
Caca : ihh papa apasih
Riyan : boleh om??
Papa : boleh apa??
Riyan : Riyan boleh lebih Deket sama Caca?? Riyan minta restu om sama Tante ya biar Caca nya mau .
Papa : boleh engga ya????
Caca : boleh dong pa....
Papa : loh ko kamu yg jawab lagi??

Seketika Caca langsung terdiam , ia tak sadar atas apa yg baru saja ia lakukan . Riyan pun tersenyum sambil melirik ke arah Caca , wajah Caca seketika me merah menahan malu karna Riyan kini tau bahwa sebenarnya Caca juga menyukainya .

Mama : sayang... Papa bakal ijinin ko kamu Deket sama nak Riyan , kalo kamu mau . Tapi kalo kamu engga , papa juga gk bakal ijinin . Jadi saran mama pikir pikir deh , soalnya papa kasih kesempatan buat kamu cuma hari ini .

Mendengar hal itu , Riyan menatap dalam wajah Caca . Bahkan papa nya pun kini sudah mulai terlihat senyum pada Caca saat itu .

"Ca... Plis... Bilang kalo Lo mau jadi cewe gue" gumam Riyan dalam hati nya

Caca : pah???
Papa : kenapa ca??
Caca : selama ini kan papa gk bolehin caca buat pacaran .
Papa : ya emang sekarang papa izinin kamu??
Caca : mama bilang tadi??
Riyan : om saya mau serius ko sama Caca kalo om ijinin . Saya minta waktu buat buktiin kalo saya bisa jagain Caca .
Caca : Riyan....
Papa : kamu mau serius sama Caca??
Riyan : iya om
Papa : pantes aja kamu sampe marah² ke Caca karna dia dapet bunga dari orang lain .
Riyan : soal itu Riyan minta maaf om , Riyan gk tau itu dari om . Sumpah om...
Papa : om... Om... Kamu pikir saya om kamu , panggil nya papa

Mendengar hal itu Caca langsung menatap papa nya , papa nya pun menatap Caca sambil tersenyum . Papa nya sebenarnya tau bahwa anak nya ini jatuh cinta pada Riyan , sebelum nya memang mama Caca sudah menceritakan dari awal soal hubungan antara kedua nya . Dan papa nya rasa memang Riyan anak yg baik karna berani datang ke rumah untuk menemuinya orang tua Caca bahkan menjelaskan soal kejadian saat tak sengaja memukul wajah Caca .

Riyan : om serius??
Papa : om lagi
Riyan : ohh iya.. pah...
Caca : papa serius bolehin caca pacaran sama Riyan??
Papa : iya , papa mau lihat sampai dimana Riyan serius sayang sama kamu . Dan kamu , jangan sakiti anak papa , Caca itu anak papa satu satunya jadi kalo ada yg berani nyakitin anak papa , akan langsung berhadapan sama papa .
Riyan : pasti pah... Riyan pasti jagain Caca . Ryan gk janji tapi Riya bakal buktiin ucapan Riyan , Riya bakal berusaha jadi yg terbaik untuk Caca .

Mendengar hal itu Caca pun tersenyum bahagia sambil melihat ke arah Riyan , ia memeluk mamanya yg duduk di samping nya .

Mama : jadi??? Ini anak mama sah nihh punya pacar???
Caca : apasih mah???
Riyan : ca... Papa sama mama kamu Uda ijinin aku buat ada di samping kamu . Sekarang tinggal kamu , apa aku masih harus tunggu jawaban dari kamu??
Caca : aku..........
Papa : yauda kalo kamu gk mau papa ..........
Caca : Caca mau , aku mau jadi pacar kamu Riyan .

Caca langsung tersenyum malu dan semakin memeluk erat mama nya , semua tertawa saat itu karna melihat Caca yg salah tingkah dan wajah nya yg me merah . Ini pertama kali dalam hidup nya Caca merasakan bahagia , karna ada laki laki yg secara berani menghadap ke orang tuanya secara langsung .









Hayy....

Sampai sinii kita...

Ini masih perlu next????

💙💙💙

Waktu Yg SalahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang