Terima kasih cintaku.
Kamu selalu memberikan
Banyak rindu.
Hingga aku lupa akan pilu
~172 Days~Taman syurga
🌷🌷"Dek, malam minggu ini kita ke majelis Nurul musthofa ya, nanti abang temuin adek sama guru kesayangan abang Habib Hassan bin Jafar Assegaf beliau orang hebat, Dek. Adek harus ketemu sama beliau dan nanti ada Syakir juga." Ajak bang Amer sembari mengendarai mobil.
"Wahh boleh banget, bang. Dengan senang hati adek bisa bertemu dengan orang hebat nan saleh berkat abang. Jam berapa, bang kita ke sana?" Tanyaku balik.
"Abis salat magrib kita berangkat sayang, isya berjamaah di sana." Jawab bang Amer. Lalu, kami lanjutkan kegiatan kami yaitu bersilaturahmi.
Kami lagi dalam perjalanan silaturahmi ke rumah saudaraku yang masih ada di bogor sekalian menjenguk karena saudaraku sedang sakit dan akhirnya bang Amer mengajak aku untuk menjenguknya. Bang Amer memang sangat sayang pada siapa pun dan kata bang Amer kalo ada yang sakit kita harus menjenguknya.
Setelah sampai, kami tak terlalu lama dan memang karena yang sakit tidak bisa dijenguk terlalu lama juga. Jadi, setelah berdoa dan ngasih penguat pada keluarganya kami memutuskan untuk pulang. Selama di mobil bang Amer menyetel banyak shalawat-shalawat nabi yang memang sangat adem di telinga.
"Dek, abang tuh suka banget dengerin sholawatan udah mah adem didenger dan dapet pahala juga karena kita kan ber sholawat ke nabi kita. Adek juga suka gak sholawatan?" Tanya bang Amer di sela sholawat dan perjalanan.
"Kalo adek jarang dengan sholawatan, bang tapi bukan karena ga suka. Cuma belum nemu yang enak kayak gini, paling denger sholawat bocah-bocah, Bang di toa masjid setiap sebelum magrib ehehehe." Candaku pada bang Amer dan bang Amer ikut tertawa.
Bang Amer lanjut bercerita kalau bang Amer juga dulu waktu kecil sering sholawatan di masjid, bahkan dulu sering di suruh sama ustaz di rumahnya.
"Abang waktu pernah berantem gak?" Tanyaku.
"Pernahlah, Dek. Abang dulu sering perang sarung kalo abis ngaji, terus pernah diomelin karena bolos ngaji, abang diomelin sama abi dulu ehehehe." Ungkapnya dan aku sambut dengan tertawa karena memang bang Amer menceritakannya dengan penuh ekpresi lucu.
"Aduh jadi kangen abi deh, abang." Ungkapnya dengan mata sedih menatap lurus ke depan, namun masih dengan senyum lembut di bibirnya. Lalu dengan sigap aku tepuk-tepuk pundaknya. Ia menatapku sejenak dan tersenyum lagi.
~~~
Suara sholawatan sudah berhamburan di langit-langit yang luas disambut dengan warna ruang yang semakin menggelap menandakan bahwa langit sudah kelabu dan waktu magrib sudah menghampiri kami.
Seperti biasanya bang Amer selalu sudah tampak siap setiap dua puluh menit sebelum azan. Aku pun sudah mandi dan wangi serta untuk menunaikan salat berjamaah bersama. Setelah salat dan tak lupa kami berdoa bersama dan siap-siap sejenak.
Akhirnya, kami berangkat dan kali ini kami ditemani supir sekaligus asisten pribadinya bang Amer, bang Markis. Karena kami disetirin, kami bisa santai dan bisa fokus berbincang di dalam mobil tanpa bang Amer harus berbagi fokus mengendarai mobil.
Selama di perjalanan bang Amer mengenali aku lagu-lagu para syech, yang sangat bang Amer suka itu lagu padang bulan karya habib syech bin abdul Qodir assegaf dan beberapa lagi serta nasyid serta sholawat kesukaannya.
"Pokoknya, Adek mau abang racunin sholawat dan kita biasain hidup bermajelis, Dek. Adem banget deh nanti adek rasain sendiri." Ungkap bang Amer antusias dan aku sambut dengan antusias pula dengan menyanyikan liriknya padang bulan.
"Padang bulan, padange koyoo rinoooo." Nyanyiku sambil mengelus pipinya. Kami bernyanyi bersama selama perjalanan sampai kamu menghampiri majelis Nurul musthofa.
"Nah, Dek. Bentar lagi sampe nih. Adek lihat gak masjid gede yang terang ituu tuh." Ucap bang Amer sambil menunjuk sebuah bangunan masjid yang luas dan merah berwarna putih bersih dihiasi oleh lampu-lampu menyempurnakan pelampilan masjid yang luar biasa itu.
Aku menatapnya dengan kagum "Wah, Bang bagus banget." Ungkapku kagum.
Kami mendekat pada masjid dengan halaman yang luas tersebut namun sangat ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin bermajelis bersama, ramai sekali sampai aku bingung.
"Wah setenang ap yah ada di majelis ini sampai semua orang berbondong-bondong ingin hadir ke sini?" Ungkapku dalam hati.
Segini duluuu yawwww
Jangan lupa di vote yahhhh
Papayyyy👋👋Lopyuuu guyss❤😋
KAMU SEDANG MEMBACA
172 Days
RomanceNadzira Shafa askar, lahir di Jakarta pada 06 November 2000. Zira adalah nama panggilan akrabnya. sekarang, ia sedang menempuh studi S1 jurusan psikologi di universitas Mercubuana Jakarta. Sedari kecil bertautan dalam seni adalah kegemaran nya. Mula...