TIGA

437 40 1
                                    

Bibe menepikan mobilnya ke area drop off, lalu menurunkan Fredd dan Phill bergantian. Memastikan barang bawaan mereka tidak ada yang tertinggal. Lalu merapikan sekali lagi penampilan kedua putra-nya. "Mom akan menjemput kalian siang nanti. Jadi jangan coba-coba pulang sendiri okay. Jika ada yang menjemput kalian selain Mom dan Dad, pastikan kalian melapor kepada Miss Claire dan Miss Ruby untuk menghubungi Mom terlebih dahulu. Mengerti?"

"Yes Mommy!" Seru keduanya bersamaan. Mereka bertiga berpelukan, lalu Bibe menciumnya bergantian. Menatap kedua putranya memasuki halaman sekolah, Bibe kembali ke mobilnya untuk melanjutkan hari.

--

Thom baru saja mengantar Claire dan membantu kakak perempuannya itu untuk membawa bahan ajarnya ke kelas, ketika dia melihat dua bocah berjalan memasuki halaman sekolah sambil bergandengan tangan. Fredd dan seseorang yang Thom tebak pasti Phill. Kedua nya terlihat sangat menggemaskan dengan setelan senada dan tas punggung yang mereka gendong.

Mempercepat langkahnya, Thom sengaja ingin menyapa mereka berdua. "Hai my lil bro!"

Fredd dan Phill menengok kemudian mengamati Thom, Fredd yang sudah mengenal Thom tersenyum, "Hai big bro! Kenapa kamu berada disini?"

Thom mengajak kedua nya untuk HiFive bersama, lalu melipat lututnya sebagai tumpuan untuk mensejajarkan tinggi mereka. "Aku mengantar Miss Claire ke kelasnya. Kalian datang dengan siapa?"

"Mommy for sure." Jawab Phill. "Kamu siapa?" Tanya nya menunjuk dada Thom.

"Oh kita belum berkenalan ya. Saat aku mengantar Fredd, kamu sedang sakit. I'm Thom, teman Fredd. Siapa namamu?" Ucap Thom mengepalkan tangan mengajak Phill berkenalan dengan tinjunya.

Phill membalas kepalan tangan Thom, "I'm Phillips Huijsman. Aku adik Fredd."

"Kau seorang adik? Aku juga. Aku adalah adik Miss Claire. Kalian mengenal Miss Claire kan?" Jawab Thom.

Phill mengangguk kecil, "Dia guru di kelas Fredd. Iya kan Fredd?" Pandangan Phill beralih ke Fredd.

Fredd mengangguk, "benar sekali."

Thom berdiri, mengulurkan tangannya kepada Fredd dan Phill, "Sebagai teman kalian yang sudah besar, ayo aku akan mengantar kalian ke kelas. Fredd di kelas empat bersama Miss Claire dan kau dimana Phill?"

Menunjuk sebuah ruangan di ujung koridor "aku di kelas satu bersama Miss Ruby."

"Let's gooo!" Seru Thom menggandeng keduanya berjalan menuju kelas masing-masing.

--

Ada dua pesan masuk ke email Bibe. Dua duanya dari pihak sekolah yang akan menyelenggarakan panggung kesenian untuk membuka kegiatan musim panas di sekolah, kegiatan family day, dan kelas tambahan ekstrakulikuler bagi siswa siswi.

Karena musim panas ini Phill sudah mulai skeolah itu tandanya Bibe harus bekerja ekstrakeras karena biasanya Kevin Huijsman - Daddy Phill dan Fredd tidak akan mau repot-repot meluangkan waktu untuk berpartisipasi di acara sekolah.

Bibe memforward pesan tersebut ke email Kevin. Bagaimanapun dia tetap menghormati Kevin sebagai daddy dari anak-anaknya. Dalam pesannya Bibe menambahkan agar Kevin meluangkan waktu paling tidak untuk menonton pertunjukan kesenian dan family day.

Hubungan Bibe dan Kevin memang tidak baik, tapi mereka berdua sepakat untuk Fredd dan Phill keduanya akan terus berhubungan baik. Tapi nyatanya lelaki itu selalu saja berbuat onar setiap kali Bibe meminta tolong untuk menghandle anak-anak.

Ponsel Bibe berdering, menunjukkan nama salah satu wali murid yang dia kenal, Mrs. Van Houven, orang tua dari Tim Van Houven yang sudah cukup akrab dengannya.

"Hai mommy Tim, ada apa?" Jawab Bibe saat saluran telepon mereka terhubung.

"Mommy Fredd, ku rasa kali ini kau harus bekerja keras karena akan ada agenda sepak bola antara anak dan orang tua. Fredd tergabung ke tim utama, dan tentu kau harus bermain bola. Bagaimana apa kau sanggup?" Suara Mommy Tim terdengar khawatir tapi dia tetap tertawa ringan.

Bibe menghela nafas, "semoga saja daddy Fredd ada waktu untuk bergabung. Sungguh aku tidak membayangkan diriku, wanita tiga puluh dua tahun yang sudah melahirkan dua kali harus bermain bola. Siapa sih yang mencetuskan ide konyol seperti ini?"

Mereka berdua tertawa bersama dan kembali larut dalam obrolan seputar festival musim panas di sekolah.

--

Maaf yaaaa tempo untuk cerita ini akan seloooow karena mau menikmati pdkt nya Thom sama duo bocil dulu sebelum mendekat ke Mommy nya.

Jadi kalo berharap cerita yang sat set wat wet ooooh bukan disini tempatnya wkwkwk

Thom Haye - Lovely MommyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang