Pesan dari Gyra:
_"Kamu jangan pernah menaruh rasa sama orang yang udah ada rasa sama orang lain, kenapa? Soalnya nanti ujung-ujungnya sakit kaya aku hehe"_-Legyraa Mekar AlFekka-
Semester 1 pun sudah lewat dengan cepatnya kini sudah tidak terasa sudah 6 bulan Gyra menempuh pendidikan di sekolah ini. Tetapi, entah kenapa Gyra merasa ada sedikit yang berbeda pada biasanya. Entah rasa apa itu Gyra pun tak ingin memikirkannya karena itu membuat kepalanya pusing apa lagi di tambah dengan tugas sekolah yang menumpuk.
Istirahat ini Gyra ber inisiatif untuk ke kantin sendirian karena Gyra tak mau merepotkan teman-temannya yang sedang sibuk mengerjakan tugas tambahan dari guru, lahh Gyra ngga ngerjain gituu?? Udah sayang Gyra udah ngerjain tapi temen-temennya belum selesai.
Saat Gyra sedang berjalan menuju kantin tiba-tiba.
Deg
"Oh ini alasannya", Gyra tersenyum tulus dan berbalik arah, menuju kelasnya?? Oh bukan tapi menuju WC.
Brakk
Gyra menutup kasar pintu toilet dengan keras dan menahan tangisan.
"BRENGSEK, BANG. GUE TAU KITA NGGA ADA HUBUNGAN APA-APA TAPI SETIDAKNYA NGGA USAH NGASIH JANJI PALSU LO!!! KALAU LO EMANG NGGA BISA NEPATIN JANJI SETIDAKNYA TIDAK USAH MENYAKITI", Ujar Gyra berteriak pada hatinya.
"Lo bodoh Gyr, bener-bener bodoh, bodoh menaruh rasa pada orang yang ngga ada hubungan apa-apa", Ujar Gyra sambil tersenyum smirk.
Gyra merasa dia sudah lama sekali di toilet, dia langsung berpikir pasti teman-temannya sedang menunggunya. Lalu, Gyra langsung membilas mukanya dengan air agar tidak terlihat kalau dia habis menangis. Kalau ketahuan dia menangis bisa di wawancarai oleh teman-temannya.
Gyra lalu keluar setelah merasa bahwa dia baik-baik saja.
"Dari mana aja lo Gyr, lama bener dah", Tanya Miyen.
"Sorry, jalan-jalan bentar bete gue", Ujar Gyra menutupi masalahnya.
"Lo bohong", Ujar Qisya.
"Maksud lo?", tanya Gyra.
"Gue tau lo habis nangis",
"Engga gue ngga nangis, buat apa coba gue nangis", Ujar Gyra sambil menutupi lukanya.
"Gyr, gue tau lo kenapa. Lo jangan gini Gyr, cerita sini sama kita", Ujar Zeva yang kebetulan liat kejadian itu.
"Ngga tau Zev gue bingung", Ujar Gyra.
"Ya udah Gyr kita ngga maksa lo buat cerita sekarang", Ujar Zeva
"Semangat Gyraa", Ujar mereka bertiga serempak yang membuat Gyra sedikit terhibur.
Waktu sudah berjalan begitu cepat hingga tak terasa sudah selesai pembelajaran di hari ini.
Gyra langsung membereskan buku-bukunya dan mengechat abangnya. Gyra belum membuka handphonenya tiba-tiba ada notifikasi dari abangnya.
_Abanku:"Dek, Abang habis sekolah langsung mampir ke rumah temen abang buat kerja kelompok. Kamu mau ikut abang apa mau di jemput pak sumar?"_
_Gyra minta di jemput pak sumar aja bang( you send)_
_Abanku:" Ya udah abang bilang in ya_
_oke bang(you send)_
Gyra agak terpaksa namun bagaimana lagi? Gyra takutnya ikut abangnya eh malah ketemu sama anak brengsek itu.
Gyra lalu keluar gerbang menunggu supir pribadi keluarganya depan gerbang. Saat sedang menunggu tiba-tiba ada mobil pajero hitam berhenti di depannya yang membuat Gyra mengangkat sebelah alisnya dan bertanya pada dirinya, siapa?
Saat kaca mobil di turunkan membuat Gyra memalingkan mukanya dan menatap malas.
"Ikut gue", Ucap Dirga.
"Maaf siapa ya?", Ujar Gyra berpura-pura tak mengenal Dirga.
"Ikut gue sekarang", Dirga memaksa
"Ngapain, kata Bunda kalau ada orang ngga di kenal nyuruh gue buat ikut itu jangan di dengerin", Ujar Gyra dengan nada malasnya.
Ucapan Gyra membuat Dirga kesal dan turun dari mobil.
"Lo ngga nurut gue bakal ngelakuin hal yang engga ke lo", Ujar Dirga sambil menyeret Gyra ke dalam mobil.
"Ih apaan sih", Gyra mencoba memberontak, namun Gyra tetap kalah dengan tenaga Dirga yang membuatnya terpaksa ikut dengannya.
"Gue tau lo habis nangis, gara-gara gue jalan sama Naeva kan?", Ujar Dirga to the point.
"Salah lo sendiri", Ujar Gyra tak mempedulikannya.
"Gue tahu, gue mau minta maaf. Sebenernya, gue sama Naeva udah jadian sebelum gue pindah dari sini karena orang tua gue maksa buat jodoh in gue sama Naeva. Maaf in gue Gyr, maaf gue ngga bisa pegang janji kita, gue emang pengecut, gue emang ngga bisa amanah, dan gue bener-bener brengsek sampe bikin lo gini, gue tau kita ngga ada hubungan apa-apa, dan gue juga maksa biar lo bisa sama gue, gue bener-bener minta maaf Gyr, sebenernya pas gue mintak ketemuan itu gue mau bilang ini ke lo tapi pas saat itu gue harus ke rumah Naeva karena ada acara dan gue di undang, sekali lagi Gyr gue minta maaf bikin lo sampe menaruh hati ke gue", Ucap Dirga seperti rumus luas persegi panjang.
"Kalau lo udah punya cewe kenapa lo egois ngejar-ngejar gue bang? Tanpa lo sadar sesakitnya gue tapi lebih sakit Naeva melihat laki-laki yang ia cintai sedang berduaan dengan cewe lain? Jujur gue kecewa sama lo tapi gue bisa maklumin karena ini permintaan nyokap dan bokap lo and gue fine aja. Tapi inget bang kalau lo sampe nyakitin Naeva gue ngga akan mau ketemu lo. Kenapa? Gue tau gue ngga akrab sama Naeva dan kita ada masalah tapi Naeva sama kek gue CEWE. Udah gue dah sampe gue mau turun, oh ya dan inget satu lagi kalau lo tanya gue udah maaf in apa belum lo harus bersyukur karena gue udah maaf in kesalahan lo, makasih", Ujar Gyra lalu beranjak dari mobil hitam itu.
Gyra langsung masuk ke kamar dan mengunci pintu kamarnya dan merebahkan tubuhnya di atas kasur lalu dia membuka handphonenya.
_Bang dirga anda blokir_
"Makasih", Ujar Gyra dengan tersenyum tipis.
_Abanku:"Dek tadi abang di chat sama pak sumar tapi katanya lo ngga ada"_
_Gyra nebeng temen bang(you send)__"Tuhan, kenapa Gyra harus kek gini? Gyra bikin salah ya? Maaf Tuhan"_ Ujar Gyra sambil menatap langit-langit di rumahnya.
Lalu Gyra beranjak dari tempat tidur dan menuju kamar mandi karena badannya sudah penuh dengan keringat dan dia juga kau mengambil wudu karena tadi sudah adzan asar.
Bersambung....
Hallo haii, maaf banget yaa author baru up nihh hehe... jangan lupa vote dan coment nya yaa, maaciwww.
KAMU SEDANG MEMBACA
memory in my life
Novela Juvenil**** Legyraa Mekar AlFekka, seorang gadis yang selalu di hantu oleh 2 laki-laki di antaranya adalah laki-laki masa lalunya dan laki-laki yang di jodohkan oleh kedua orang tuanya. Membuat Gyra merasa bingung untuk memilih diantara mereka, namun di l...