[8] New Friend

334 69 12
                                    

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Perkenalan diri sudah selesai dilakukan. Selayaknya hari pertama bagi murid angkatan baru, pembelajaran masih belum aktif. Selaku Wali Kelas, Anri juga telah melakukan pemungutan suara untuk mencari anggota struktur kelas dan kini sudah didapatkan. Di antara mereka ada Yoichi yang menjadi ketua kelas serta Yo sebagai wakilnya.

Guru yang masuk di jam berikutnya juga hanya meminta para murid untuk memperkenalkan diri. Berbeda dengan yang dilakukan Anri, guru itu hanya memanggil satu persatu nama dari absen untuk mengetahui pemilik nama.

Dan untuk kondisi Reo, Kepala Sekolah sudah membicarakan tentangnya kepada para guru di tengah rapat sehingga mereka mengetahuinya. Sebagian besar juga tahu tentang keluarga Mikage tapi beberapa di antaranya belum mengetahui kekurangan yang dia miliki.

Sehingga pada saat pembelajaran nanti, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Sistem mengajar tetap dilakukan seperti biasa, tetapi jika Reo mendapat giliran untuk menjawab sebuah pertanyaan atau menjelaskan sesuatu, maka dia diperbolehkan untuk menggunakan fitur text to speech pada ponsel.

Sekolah elit yang dipilih oleh orang tuanya ini terbukti memiliki kualitas tinggi. Tidak hanya dari segi kelengkapan sekolah atau menghasilkan murid-murid yang lolos ke perguruan tinggi favorit, mereka juga memiliki guru-guru hebat. Rasanya berbeda dengan para guru yang berada di Sekolah Dasar dulu yang di mana mereka tidak begitu peduli pada kasus perundungan dengan alasan pelaku masih anak-anak.

Walau sering melampiaskan amarah yang terpendam dan kecewa dengan kecelakaan yang mengakibatkan putranya menjadi seperti sekarang, mereka berdua tetap ingin yang terbaik untuknya. Mereka ingin agar posisi Reo sama seperti anak-anak tanpa kekurangan lainnya.

Kini pemuda tampan tersebut merasa diberi harapan tinggi dan berpikir kalau dia bisa mendapat kehidupan sekolah yang lebih baik di masa Sekolah Menengah Akhir.

Berhubung saat ini sudah memasuki waktu istirahat, siswa dan siswi berbondong-bondong ke luar kelas untuk menuju kantin. Sebagian juga ada yang memilih menetap karena membawa bekal dari rumah.

Kamu adalah salah satu dari mereka yang membawa bekal. Sengaja dirimu meminta ibumu untuk menyiapkan bekal dalam porsi banyak guna berbagi bersama Reo. Usai mengeluarkan tas bekal dari tas sekolah, kamu melihat dia menghampirimu sambil tersenyum senang.

"Teman-teman kita sangat baik, ya?" mulaimu.

Dia mengangguk semangat. Tadinya ada beberapa murid laki-laki yang mengajaknya untuk pergi ke kantin bersama, bahkan Yo dan Tabito juga termasuk, tetapi dia memilih menolak secara halus karena sudah membuat janji bersamamu.

"Tapi, Reo. Kalau kamu mau, kamu bisa mencoba ikut dengan mereka agar dapat saling mengenal lebih dekat," saranmu.

Reo berkedip lucu memikirkan saran darimu. Itu benar, dia tidak bisa terus bergantung serta mengekorimu dari belakang. Sekarang dia memiliki teman-teman baru di kelas yang baik, jadi dirinya harus berbaur bersama mereka pula. Begitu juga denganmu.

𝗦𝗜𝗟𝗘𝗡𝗧 𝗩𝗢𝗜𝗖𝗘 || 𝐌𝐢𝐤𝐚𝐠𝐞 𝐑𝐞𝐨 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang