Lose Control

28.1K 246 5
                                    

dirumah rama.
rama sedang membaringkan tubuhnya di tempat tidur.
mama rama mendatangi rama ke kamarnya.
"kamu, bisakah kamu jelaskan kamu kemana? kamu membuat mama khawatir" mama rama duduk di sebelah rama.
"ma.." rama bangkit untuk duduk.
"kenapa?" mama ramaa kaget melihat raut wajah anaknya.
rama memeluk mamanya. rama menangis.
"anakku meninggal. aku bertemu dengan indri. Indri keguguran ma. Aku tidak bisa menjaga mereka"tangis rama.
mama rama tidak mengerti. "indri siapa?" bingung mama rama. tiba2 seakan mengerti "Wanita itu indri namanya?"
rama mengangguk dan masih memeluk mamanya.
"Dia mengalami kecelakaan ketika usia kandungannya 5 bulan"
mama rama melepaskan pelukan rama. "apa yang kamu lakukan kenapa kamu tidak bertanggung jawab?"marah mama rama.
"dia mengakhiri hubungan kami saat dia mengandung. rama tidak tau kenapa, rama selama ini mencarinya karena rama tau dia mengandung anak rama." rama menjambak rambutnya. "aku benar2 pria brengsek"
mama rama diam. dia sedih melihat anaknya terpuruk.
"kamu sudah bertunangan. lupakan saja yang sudah terjadi. mungkin sudah jalannya. sekarang kamu harus menjadi pria yang baik buat alisa"jelas mama rama. rama langsung memandang mamanya.
"aku akan membatalkan pertunangan dengan alisa"
mama rama kaget "apakah kamu mau jadi pria brengsek lagi dengan menyakiti alisa"marah mama rama.
"tidak ma. rama dan alisa tidak saling mencintai".rama menggenggam tangan mamanya "rama akan membahagiakan indri. rama akan menebus semua kesalahan rama. rama akan membahagiakan wanita yg rama cintai"
___
dirumah orangtua rafa
rafa dan cinta sedang makan dengan kedua orangtua rafa
"bagaimana apa sudah ada perkembangan?" tanya mama ria.
"mama sama papa sudah gak sabar menimang cucu" ujar mama.
cinta reflek menghentikan kegiatan makannya.
"apa kalian meminum yang mama kirim rutin?"tanya mama.
cinta diam.
"kalian tidak meminumnya?"tebak mama ria dengan raut wajah kecewe.
"ma, kami tidak percaya hal begituan" ujar rafa.
"kami? pasti kamu yang melarang cinta meminumnya kan?"tanya mama marah.
"ma jika cinta hamil dia akan sulit melanjutkan studinya dan lagi aku juga akan sulit menanganin proyek ku ke eropa karena harus menjaga cinta hamil di Indonesia" cetus rafa.
mama langsung berdiri.
"mama dah tau kamu sengaja menundanya. bisakah kamu tidak memikir kan pekerjaan mu terus? apa kamu tidak memikirkan orangtua kamu, mama papa dan mertua kamu?" bentak mama ria.
'kenapa rafa mengatakan hal seperti itu. padahal aku yang tdk ingin hamil'batin cinta merasa bersalah.
"kalau begini kami batal menginap disini"rafa menarik cinta.
"hentikan"kata papa rio dengan nada yang tinggi. " bisa kalian selesaikan makan terlebih dahulu dan membicarakan hal ini di ruang keluarga"ucap papa rio.
aku seakan menurut melepaskan tangan ku dari rafa dan kembali duduk.
selesai makan
kami semua kumpul di ruang keluarga.
aku diam, aku merasa bersalah dengan keluarga ini.
"apakah kalian sudah melakukannya?"tanya papa rio.
seakan mengerti raut wajah cinta memerah.
"belum" jawab rafa. "aku tidak ingin menyentuhnya"
cinta langsung menoleh ke rafa. cinta bingung dengan yang rafa katakan setaunya rafa yang terlalu agresif ingin menyentuhnya.
papa rio menghela nafas.
"cinta apa kamu melarang rafa menyentuhmu?"
seakan tepat sasaran cinta menelan udara kosong di tenggorokannya.
"iya pa" cinta menunduk "cinta tidak ingin disentuh tanpa cinta" jawab cinta jujur.
papa rio melipat tangannya didada. dan mama ria hanya geleng2 melihat cinta dan rafa.
"apa kalian menunggu cinta tumbuh diantara kalian?"tanyak mama ria.
cinta mengangguk dan rafa hanya diam.
mama ria menghela nafas "cinta itu tidak tunggu, tapi dia akan datang jika kalian mau berusaha untuk melakukannya dengan memperhatikan peduli satu sama lain skincontact juga bisa menumbuhkan cinta" ujar mama ria.
"kami melakukan skincontact ma tapi tdk sampai..." cinta berhenti.
"kalian istirahat disini aja." saran papa rio.
"papa ingin bicara berdua dengan mu rafa" papa berdiri diikuti rafa.
___
rama masih dengan mamanya mengobrol. "jadi kamu lost control. bagaimana bisa kamu menyentuh gadis sma" mama rama marah.
rama diam.
"mama mengerti kenapa dia begitu. saat itu dia labil. dia bingung sampai melakukan hal seperti itu"mama rama menghela nafas.
"mama ingin bertemu dengannya meminta maaf" ujar mama rama.
"kenapa ma?"bingung rama.
"mama yakin dia gadis sma yang saat itu datang kerumah. mama salah mengatakan kalau kamu hanya main2 dengannya tidak serius karena kamu akan melanjutkan pendidikan kamu keluar negeri" ujar mama rama dengn lirih.
rama kaget dengan perkataan mamanya.
"kenapa mama melakukan hal itu?"kaget rama.
"mama minta maaf. mama tidak tau kalau kamu serius dengannya dan mama tidak tau kalau dia adalah indri yg kamu certakan belakangan ini" mama rama merasa bersalah
__
grace sedang merapikan kopernya lain dgn
ian yg sedang memainkan handphone nya.
"gue g mw ikut grace"cetus ian.
"came on lo akan ngerusakan pernikahan alisa dan rama"
"gue ingin melihat wajah bahagia alisa. karena selama ini gue blm pernah melihat wajah bahagia alisa"
grace mendekati ian, menepuk bahu ian.
"aku mohon kamu hanya akan membuat alisa menjadi takut. jika kamu datang wajah bahagia alisa akan hilang"
ian bangkit berdiri "bagaimana lo bisa mengatakan hal seperti itu. apa gue semenakutkan ikut? gue tau gue salah dulu tpi gue ngerasa gue selama ini salah"
grace diam.
'aku tau ian. keluarga mu bagaimana dan itu yang membuat kamu perlakukan alisa seperti itu. sebenarnya itu bagaimana kamu menunjukkan rasa sayang kamu. aku harus menyelesaikan nya sama alisa aku ga mau alisa salah paham selama ini'batin grace.
___
rafa sedang berbaring dikamarnya, kamar rafa di rumah orangtuanya tak sebesar kamar rafa di rumah pribadinya tapi warna dindingnya sama hanya nuansa nya terlihat lebih muda.
cinta datang membawa 2 gelas air minum.
"nih" cinta memberikan pada rafa.
"apa ni?"bingung rafa.
"ya minuman herbal agar kita mudah memiliki anak"cetus cinta.
rafa mengernyit kan alisnya. "kamu sudah meminumnya?" tanya rafa
cinta mengangguk. dia berdiri.
"mama menyuruhku untuk memakai ini" cinta menunjukkan piyama tipis dan tidak memiliki lengan itu.
rafa tertawa. "kamu akan terlihat menggoda."
cinta cemberut. lalu berjalan menuju kamar mandi.
rafa meminum minumannya sampai habis.
flashback.
"jika kalian tidak saling mencintai selama 3 bulan lebih baik kalian bercerai ini tidak baik. papa mengira hubungan kalian akan berjalan membaik"ujar papa rio
"tidak sampai kapan pun kami tidak akan bercerai?"
"apa kamu mencintainya?"tanya papa rio.
rafa diam

LOVE IS YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang