WANITAKU PART 37

158 10 2
                                    

SEMOGA BAHAGIA ☺️

.
.
.

Hanya dengan melihat siluet bayangan diantara jendela kaca itu, rasanya semburan lava panas dalam dada zean langsung padam. Selimut dan surat yang ditinggalkan Kitty terakhir kali, rasanya tak mampu lagi membendung gejolak rindu. Malam ini rindunya sedikit terobati. Tapi itupun tak berlangsung lama. Dengan sisa tenaga zean beranjak pergi dari sana, lalu pulang membawa rasa lega.

Zean : (Menyodorkan surat dari Kitty) Aku tau dia ngga bakal bisa marah ke siapapun. Dia minta aku bersikap sama.

Marsha : Jadi kamu mau maafin aku ?

Zee : (Menghembuskan nafas panjang) Jangan diulangi lagi

Marsha : (Berlari memeluk zean sambil menangis) Makasih.. aku janji bakal berubah..

Bunda Shani : (Tersenyum) So, apa kita bisa makan malam sekarang anak-anak ?

Tante Indah : (Terkekeh) Kalo gini kan aman dikit dunia Shan.. 2 piring nasi pun hayuuuk (Guraunya, disambut gelak tawa Shani

Hubungan mereka membaik malam itu. Tapi tidak dengan nafsu makannya. Beberapa hari ini zean hanya makan buah seadanya dan minum kopi. Mungkin karena terlalu banyak beban pikiran. Bukan cuma zean, Chika pun ikut pusing. Setelah mendengar cerita dari papinya, dia segera minta bantuan Gito untuk mengawasi lelaki itu. Dia takut zean bebar-benar berbuat nekad.

Gito : Wajar aja..pemikiran orang yang udah terlalu lama ngerinduin separuh nyawanya, mungkin beda sama pemikiran orang yang ngga ngerasain

Chika : Bantuin bang, tolong.. (Cemasnya)

Gito : Iya ntar gw cegah zean, udah sana masuk. Gausah nangis, jelek (Ledeknya seraya mengusap air mata Chika)

Chika : Thanks ya, lo selalu ada buat gw

Gito : Apa itu artinya lo udah jatuh cinta ke gw chik? (Lirihnya)

Chika : (Terdiam)

Gito : Ah! Bodoh banget! Mana mungkin secepet itu kan? Yaudah gw balik dulu, udah malem (Pamitnya terburu-buru)

Gito merutuki bibirnya sendiri ketika melihat kilau rasa bersalah terbit dari wajah sang ratu lapangan itu. Kondisi sedang genting, bukan saat yg tepat untuk membahasnya. Malam ini Gito dan mereka semua yang tahu tentang masalah ini, bisa dipastikan sulit tidur. Besok adalah hari penentuan

Kring.. kring.. kring... (Bell Istirahat pertama)

Pio :Aaaa! Cieee yang udah dimaafin kazee... (Ledeknya sambil memeluk Marsha)

Marsha : (Tersenyum, melirik ke zean) Kamu ngga makan?

Zean : Belum laper

Marsha : Aku suapin ya, dikit juga gapapa (Mengarahakan makanan ke zean)

Zean : Nanti aku makan sendiri kalo laper (Tolaknya, diangguki oleh Marsha)

Aldo : (Memperhatikan mata zean yang sedari tadi tertuju ke arah parkiran)

Gito : (Menepuk pundak zean) Pulang sekolah langsung ke bengkel ya, gw ikut kalian bertiga (Pintanya pada zean, Aldo dan Frez)

Gito berusaha tidak memberi ruang untuk zean sendirian. Dia juga memberi pesan kepada Aldo dan Frez untuk tidak meninggalkannya sendirian, dengan begitu akan sulit untuknya jika ingin berbuat nekat. Hari pun sudah semakin siang. Tinggal menunggu bell istirahat kedua, lalu beberapa jam setelahnya bell pulang akan berbunyi. Tapi sampai saat ini masih belum ada tanda kehadiran Kitty.

Olla : Lah, lo kan tau sendiri Kitty sekarang Homeschooling

Katrina : Iya kak, lagian dia ngga ada cerita juga kalo mau balik ke SMA ini (Timpalnya)

Zean : (Terdiam berpikir)

Muthe : (Menghembuskan nafas panjang) Lo mau nitip apa? Biar gw yang sampein

Zean : Gaperlu, gw yakin dia bakal dateng

Muthe : Lo gila ya?! ngga mikirin gimana perasaan bunda lo?! (Teriaknya)

Zean : Apa yang lo khawatirin gaakan pernah terjadi. Enjell ngga akan sanggup biarin gw mati.

Muthe hanya bisa berdengus kasar mendengar jawaban itu. Pemikiran yang bodoh menurutnya. Tapi keyakinan zean juga punya dasar yang kuat. Wanita yang rela menjadikan tubuhnya sebagai tameng untuk melindunginya dari desir panas peluru dalam peristiwa penembakan kala itu, tidak mungkin tega membiarkannya mati begitu saja. Dengan sabar dia terus memandangi kelas Kitty dari jauh. Dalam hatinya tidak ada keraguan sedikitpun. Wanita itu pasti datang.

Kring.. kring... Kring... (Bell istirahat kedua)

Gito : (Berlari jatuh bangun menuju kelas zean)

Aldo : Kenapa bang?

Gito : Zean?

Frez : Izin keluar barusan, gatau dah kemana

Gito : Gimana sih kalian?! Kenapa dibiarin sendirian?! (Kesalnya)

Aldo : Ya sorry.. emang kenapa dah? Tegang amat

Gito : Gausah banyak nanya! Buruan cari sampe ketemu! Sekarang! (Titahnya)

Frez : I-iya iya! buset! galak bener

Gito sampai dibuat pusing sendiri oleh kelakuan adik kelasnya itu. Untung saja Chika yang memerintah untuk melindunginya. Kalo tidak, sudah pasti dia akan mengikatnya diatas pohon.

Muthe : Sumpah Kitt, kamu punya stok kesabaran berapa karung si buat ngadepin tu cowo? Tengil banget -_-

Kitty : (Tersenyum tipis)

Olla : Lo gamau muncul dulu di depan muka dia? Takutnya tu cowo keburu gantung diri (ledeknya)

Byurrr !

Ibu kantin : Eh! astaga den! hampura.. ibu kepleset (Pekiknya kaget, sembari mengelap punggung zean)

Katrina : Yaampun buk, itu kuah bakso. Mendidih!

Kitty : (Menatap kaget zean yang tiba-tiba mencondongkan badan untuk melindunginya)

Zean : (Terdiam, menelusuri netra teduh Kitty yang mulai merah berair) Gapapa buk santai aja.. (Jawabnya tanpa mengalihkan pandangan)

Kaesara : Bakso aku mana sayang? (Celetuknya, tiba-tiba datang dari arah kelas)

.
.
.

🌀BANTU FOLLOW, LIKE, COMMENT, AND SHARE YUUU🌀

WANITAKUWhere stories live. Discover now