Gue juga tahu bahwa lo hanya melihat Laudy sebagai alat untuk memenuhi ambisi keluarga lo.
Raja berdiri di tepi reruntuhan akademi Debu, wajahnya memancarkan rasa khawatir dan marah yang luar biasa ketika kalimat Ethan kembali menggema di telinganya. Mengingat kesalahannya di masa lalu, air mata laki-laki itu mengucur tanpa dia rencanakan, tiap tetesnya diiringi suara batinnya yang mendadak sadar dan setuju bahwa rasa cintanya pada Laudy seperti yang ia rasakan sekarang adalah karma terbesar sekaligus harga yang sepadan untuk dia bayar.
Tidak ada yang bisa dia salahkan di sini, kecuali dirinya sendiri dan... ayahnya.
"Kamu harus mengerti, Raja Dylan Dewangga." Sekian tahun lalu, suara berat ayah Raja terdengar, sorot penuh otoritasnya menatap Raja cilik yang terus menunduk. "Pernikahanmu dengan putri kerajaan adalah sebuah kewajiban. Ini bukan sekedar urusan pribadi, tetapi demi kepentingan kerajaan dan keluarga kita. Hubungan ini akan memperkuat posisi kita dan memastikan stabilitas kekuasaan." Raja sangat mengingat jenis tatapan tegas ayahnya saat itu—tatapan yang tidak memberi ruang untuk penolakan. "Putri mereka adalah kunci untuk masa depan kita. Kamu harus menjalankan tugasmu sebagai pewaris tahta dan melindungi warisan Dewangga. Jadi, bertunanganlah dengannya, pastikan, dia tidak lepas darimu hingga waktunya tiba. Do you get it, son?"
Dekrit ayahnya itu membuat Raja otomatis mengulang kalimat yang Ethan serukan padanya.
Gue juga tahu bahwa lo hanya melihat Laudy sebagai alat untuk memenuhi ambisi keluarga lo.
Raja benci mengakuinya, tapi Ethan tidak keliru, sebab apa yang dia katakan adalah... sebuah kebenaran.
Dan ketika menyaksikan bagaimana Ethan mengorbankan diri agar kerajaan membatalkan gencatannya demi melindungi Laudy dan Debu, Raja tidak penasaran kenapa Ethan melakukannya, sebab dia tau, laki-laki itu sangat mencintai Laudy. Rasa cinta yang menurut Raja, patut dia hormati.
Sebelum ini, Ethan belum pernah sama sekali melihat Laudy secara langsung, bahkan dulu ketika mereka bertemu dengan Ratu Amabella secara pribadi, Ethan belum tahu siapa nama gadis itu. Raja pernah mendengar ungkapan bahwa ikhlas adalah level tertinggi dalam mencintai. Tampaknya, Ethan sudah mencapai level itu.
Apa yang Ethan beri pada Laudy, termasuk bagaimana caranya melindungi Laudy dengan mengirimkan sebuah hologram ke dunia utama, Raja jadi diserang rasa tidak percaya diri yang besar, sehingga dia memutuskan untuk kembali ke dunianya, Atlanbu.
Bertahun-tahun, Raja tidak diakui keluarganya, dia diusir dari rumah, inilah yang menjadi alasan kenapa dia tidak pernah pulang saat libur semester tiba. Seisi sekolah meledeknya, mengatakan bahwa dia keturunan bangsawan yang payah, sampai Raja beberapa kali mengalami haus validasi. Dia berubah menjadi penyihir yang bengis dan menyebalkan, itu semua tergambarkan dari caranya yang tidak pernah menerima fakta bahwa Abian dinobatkan sebagai mentor Laudy dan bagaimana kesalnya dia saat mendapati Ethan diam-diam melirik Laudy dari jauh dengan sorot penuh cinta.
KAMU SEDANG MEMBACA
DUENDE I: THE KING OF DARKNESS ✓
Fantasy𝐟𝐞𝐚𝐭𝐮𝐫𝐢𝐧𝐠 𝐞𝐧𝐡𝐲𝐩𝐞𝐧; 𝐨𝐧 𝐠𝐨𝐢𝐧𝐠 include; witch, vampire, mystery, blood ━━━━━━━━━━━━━━━━━ Kisah yang tak biasa dituturkan oleh Ananta Laudy Ganendra kala menyadari bahwa dia bukan sepenuhnya manusia normal. Tidak cukup dengan it...