4. Brigade mobile

859 84 18
                                    

"hormaaaaaaattttt gerak!!!".

Fabiola dengan sigap membentuk sikap hormat mengikuti perintah komandan pada apel pagi perdananya di Polda Kalimantan timur pagi ini.

Suasana hening dan haru menaungi para perwira remaja yang baru memulai dinasnya pagi ini. Hari ini menjadi langkah awal mereka memulai perjalanan karir baru mereka. Berharap akan ada masa depan yang cerah baik untuk mereka maupun Kalimantan timur.

Setelah melaksanakan apel pagi, para anggota kepolisian segera beralih keruang auditorium untuk sarapan pagi sekaligus menyambut para perwira lulusan Akpol angkatan 55.

Wakapolda Kalimantan timur jenderal Alfi langsung menyambut perwira tersebut dan berbincang erat dengan ketujuh polisi muda. Mereka berdiskusi bagaimana dan apa dedikasi mereka untuk Kalimantan timur kedepannya. Fabiola dengan apik menjawab pertanyaan dari wakapolda. Hari ini rasanya fabiola bahagia sekali bisa memulai rutinitas baru sebagai polisi.

Setelah sarapan pagi para perwira muda tersebut langsung diboyong menuju satuan kerja yang telah ditunjuk langsung oleh Kapolda Kalimantan timur.

Fabiola dan rekannya Arsyil diberi pilihan untuk memilih dinas pertama pada korps brigade mobile atau samapta bhayangkara. Nyatanya fabiola langsung mengambil keputusan besar dengan memilih korps brimob.

Sebuah konsekuensi besar apalagi sebagai seorang perwira perempuan.

Namun nyatanya, sejak latsitardanus, Kapolda Kalimantan timur telah menaruh minat pada ketegasan dan kebenaran perwira perempuan tersebut. Sehingga memberikan kesempatan kepada Fabiola untuk bergabung pada kesatuan tertua di kepolisian itu.

Kedepannya, tugas yang di emban fabiola akan semakin berat dan sukar.

"Fabiola, kita bertemu lagi ya.. apa kabar??" Tanya komandan satuan Brimob Polda Kaltim, Kombespol Andy Rifa'i.

"Siap.. Sehat komandan!!". Jawab fabiola dengan tegas.

Komandan Andy pun memperkenalkan Fabiola dengan beberapa anggota Brimob terkhusus brigade perempuan yang hanya berjumlah 5 orang. Dengan adanya Fabiola saat ini genap berjumlah 6 orang.

Fabiola pun diboyong oleh AKP Saraswati sebagai senior untuk berkeliling di satuan pelatihan dan kerja brimob.

Tring!!!

Fabiola membuka handphone nya setelah mendengar suara notifikasi. Ternyata sang kekasih ariq menanyakan kabar sekaligus mengirim foto kegiatan pada pagi hari itu di Polda Jawa barat sana. Fabiola membalas pesan tersebut seraya tersenyum.

Siang hari nya setelah makan siang Fabiola kembali ke mess yang disediakan oleh Polda Kaltim untuk beristirahat. Rencananya kedepannya ia akan mencari kontrakan atau rumah untuk tempat tinggal nya

Sesampainya di kamar ia langsung merebahkan diri. Sambil menutup mata ia membayangkan hal hal yang akan dilewati nya nanti. Saat asik melamun tiba tiba suara dering telfon menginterupsi pikiran nya.

Tertera nama Khalifah di layar handphone nya.

"Tumben". Pikir fabiola.

Assalamualaikum khal

Waalaikum salam Fab. What's up?

Briliant. Ada apa nih khal?

Gaada. Cume mau ngecek keadaan
temen temen gue aja.

Lah. Ga ada kerjaan Lo?

Abis nelpon gomy tadi, trus kepikiran mau
nelfon siapa lagi. Yaudah gue nelfon Lo!

Astaga. Mentang mentang hari pertama masih santai

Iya nih fab. Kedepannya kayaknya
bakal lebih hectic.. soalnya di brimob gue.

See U On 2045Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang