5. Halo, apa kabar??

997 104 54
                                    

02 Februari 2028

........
Iptu Afif Permana S.tr.K
Iptu Muhammad Khalifah nasif S.tr.K
..........
........

Pasukan Brimob II Mabes polri.
Penugasan Pasukan Brimob II mencakup wilayah Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Sulawesi.

Setelah hampir 4 tahun berada di satuan Brimob Polda Jawa timur, hari ini Khalifah resmi dipindah tugaskan di Brimob mabes polri atas permintaan anggota yang dilakukan oleh Kapolri untuk peningkatan daya kerja ibukota Nusantara.

Korps brimob II bermarkas di kabupaten penajam Paser Utara. Tempat ia melaksanakan latsitardanus 4 tahun silam. Rasanya ia sedih harus meninggalkan wilayah kerja tempat ia meniti karir. Namun ia sadar bahwa inilah Gerbong kesuksesan ia dikemudian hari.

Setelah satu Minggu mengurus persiapan perpindahan. Hari ini Khalifah akan melakukan flight bersama 4 rekannya dari Polda Jatim menuju korps brimob II Polri. Disana ia akan bergabung dengan berbagai polisi dari berbagai satuan kerja yang sama sama dimutasi ke IKN.

Pukul 14.00 WITA khalifah dan rekan rekan akhirnya landing di bandara Balikpapan sebelum akhirnya diangkat menuju kabupaten penajam Paser Utara.
Setelah sampai ditempat mereka langsung diarahkan menuju mess dan akhirnya dikumpulkan untuk penyambutan dan penyampaian tugas kerja.

Waktu hampir menjelang malam ketika akhirnya Khalifah keluar dari aula dan kembali ke mess nya. Rasanya lelah sekali tubuhnya hari ini. Esok hari kompi yang dinaungi nya akan melakukan inspeksi ke wilayah bencana yang berada di kabupaten Bontang. Sehingga akan lebih baik kalo ia beristirahat sekarang.

Keesokan paginya, 3 kompi Brimob akan diterjunkan ke wilayah Bontang untuk membantu korps brimob Polda Kaltim untuk membantu evakuasi dan pengarahan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana. Setelah pelepasan sebagian dari mereka menaiki kapal laut membawa bantuan pangan dan obat sementara lainnya naik menggunakan helikopter.

Khalifah termasuk ke anggota yang menaiki helikopter sehingga tidak membutuhkan waktu lama mereka akhirnya sampai di wilayah bencana. Tanpa menunggu lama mereka langsung bergabung bersama tni dan juga rekan dari satgas brimob Polda Kaltim untuk membantu evakuasi.

=--=

Sementara disisi lain, Fabiola baru selesai membantu salah satu warga yang terluka karena kakinya tertimpa reruntuhan bangunan. Sambil mendudukkan warga tersebut ia mendengar bunyi deru helikopter. Melihat tanda mabes polri menandakan bahwa bantuan personel akhirnya tiba.

Sudah dua hari ia berada di wilayah ini untuk membantu evakuasi warga. Hampir 4 tahun ini fabiola sudah sering sekali melanglang buana sebagai anggota Brimob.

Nyatanya pilihan Kapolda saat pertama kali ia lulus dari akademi kepolisian dan menempatkan nya di satuan brigade mobile tidak lah salah. Ia menjadi perwira tercepat yang menggapai gelar iptu dan sering mengetuai misi karena integritas dan eksistensi nya yang kuat.

"Ibu duduk disini dulu ya, nanti akan di pandu untuk naik bis ke kamp pengungsian" ucap fabiola.

Setelah memastikan warga tersebut aman, ia langsung saja memerintahkan salah satu rekannya untuk mengangkut semua korban ke tempat pengungsian.

Karena ada nya penambahan personel maka pengevakuasian berjalan dengan baik dan selamat. Akhirnya pukul 7 malam semua personil bisa berkumpul dan menyantap makan malam diantara puing puing bangunan.

Setelah juru masak memberi tahu untuk mengambil makanan maka para polisi itu pun segera saja berbaris rapi untuk mengambil jatah.

"Ugh lapar sekali dirinya, ". Batin Fabiola dalam hati.

Setelah mendapat bagian akhirnya fabiola meletakkan piring nya di satu sudut bersama rekan nya sebelum akhirnya izin mengambil air minum.

Mereka semua duduk melingkar menghadap api unggun yang membantu mereka menghilangkan hawa dingin akibat banjir dibawah sana.

See U On 2045Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang