12. PDKT

916 119 57
                                    

Afif baru saja keluar dari kamar mandi ketika terkejut khalifah keluar dari kamarnya dengan tampilan klimis dan semerbak mewangi.

"Gila khal.. parfum mu sebotol di pake semua??"tanya Afif sambil menutup hidung nya.

Khalifah yang sedang berkaca di lemari ruang tengah itu menoleh kearah temannya yang baru selesai mandi.

"Lebai Lo, biar awet wanginya sampe ke Balikpapan" jawab Khalifah.

"Astaga.. kalo mau awet ya nanti aja sampe disana baru di semprot Lo khal.. kalo gini serumah bau parfum Lo" racau Afif.

Khalifah hanya mengacuhkan kalimat sahabat nya itu. Setelah memeriksa tas, mengisi dompet dan handphone ia meraih kunci mobilnya dan segera keluar dari rumah sambil bersiul ria.

"Yee dasar ABG bucin Lo khal" teriak Afif dari dalam rumah.

Setelah memanaskan mobilnya, Khalifah pun mulai bergerak keluar dari kompleks Mako penajam. Jeep Rubicon itu meluncur laju ke arah jalan raya mengikuti tuju ke Balikpapan.

Sebulan setelah kemarin bertandang ke Balikpapan, akhirnya hubungan Khalifah dan fabiola mulai bergerak ke arah yang lebih serius. Ya walaupun belum ada status apapun namun fabiola mulai terbuka kepada Khalifah dan selalu mengabari setiap kejadian keseharian nya.

Hampir 4 bulan setelah pertunangan fabiola gagal dengan sang mantan. Ia pun mulai membenahi diri dan menata hatinya kembali. Apalagi sejak ada Khalifah disisi nya. Meski jarang bertemu setidaknya dia senang memiliki teman yang peduli dan selalu memberikan sugesti semangat pada dirinya.

Hari ini mereka janjian akan menonton film dan hangout bersama. Kebetulan fabiola akan bekerja hanya sampai pukul 12 siang. Jadi sore harinya ia dan Khalifah akan jalan jalan sambil menunggu berbuka puasa.

Ayah dan ibu fabiola juga memutuskan untuk menetap di Kalimantan selama bulan Ramadhan ini.  Mereka kasian melihat putri bungsu mereka menjalani puasa sendiri, mereka berpisah lama sekali sejak fabiola pendidikan di Akpol, berlanjut ke wilayah dinas yang berbeda pulau. Ternyata gadis bungsu mereka wanita tangguh.

Pukul 2,30 siang Khalifah menjemput fabiola di kantornya Polda Kaltim. Kemudian mereka langsung bergerak ke arah pusat perbelanjaan setelah berhenti di kantor pos mengambil surat titipan dari sang ayah.

Sesampainya di pusat perbelanjaan kedua sejoli itu langsung menuju bioskop di lantai 4 dan membeli dua buah tiket film beserta Snack Dan minuman nya.

"Gue mau popcorn yang manis khal"pinta fabiola.

"Lah Biasa nya juga yang asin Fab"jawab Khalifah.

"Manis pokok nya!!" Bantah fabiola.

Akhirnya khalifah memutuskan untuk membeli sepaket popcorn manis dan asin yang berukuran medium.

Tak lama kemudian pintu ruangan bioskop dibuka dan mereka langsung saja menuju seat yang tertera di tiket mereka.

Sambil menikmati film yang diputar khalifah memandang fabiola yang fokus menatap ke layar seraya tangannya mencomot popcorn diantara mereka.

"Nah kan yang manis dianggurin"batin Khalifah.

Tau kalo sebenarnya fabiola kurang menyukai makanan manis Khalifah merelakan bagian yang manis terbuang. bagian yang tak disentuh fabiola itu. Dasar wanita!. Untung saja dia puasa. Fabiola sih katanya sedang siklus.

Pukul 17.00 film selesai diputar dan merekapun keluar dari bioskop.

"Mau makan dimana kita nanti khal. Satu jam lebih menuju berbuka ni" tanya fabiola.

"Gimana kalo kita keliling dulu, baru nanti ke kafe atau restoran."ajak Khalifah.

Fabiola pun menyetujui usulan Khalifah.

See U On 2045Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang