8. elegi perasaan kosong

817 101 31
                                    

Dua Minggu kemudian.

Hari ini fabiola sedang bersiap siap dirumahnya di Balikpapan.
Awalnya ia ingin mengadakan acara pertunangan nya di kampung halamannya di Lampung, namun apa daya cuti yang ia dapatkan hanya selama 3 hari, mengingat akan menghabiskan waktu di perjalanan saja maka akan lebih efektif jika acaranya diadakan di Balikpapan.

Semalam semua keluarga ariq sudah tiba di Balikpapan, mereka menginap di hotel tak jauh dari perumahan tempat tinggal fabiola. Eunike dan Rangga juga sudah tiba tadi malam di rumah fabiola.

Saat ini ruang tamu fabiola sudah disulap dengan dekorasi yang sangat cantik dan menarik, meskipun dengan tema minimalis namun tampak menyenangkan untuk dipandang.

Fabiola sendiri saat ini sedang dirias dikamar nya ditemani Eunike yang juga sudah berdandan dan mengenakan kebaya.

"Fab... Tuaan gue masa Lo duluan yang mau nikah sihhh"rengek eunike.

Fabiola pun tersenyum mendengar ucapan Eunike.

"Bentar lagi Lo nyusul Nike.. jangan kayak orang jomblo deh Lo ya"balas fabiola.

Kemudian selesai berhias, gantian rambut fabiola yang ditata, ia menggunakan tambahan rambut palsu yang tipis untuk membantu penataan rambut nya.

Cantik sekali Fabiola ini.!!.

-_-_-

Sementara itu khalifah baru saja sampai di rumah fabiola setelah berangkat jam 9 pagi tadi dari penajam Paser Utara. Setelah mematikan mesin mobilnya ia pun bergegas masuk kerumah Fabiola.

Saat mengucapkan salam ternyata ibu fabiola sendiri pas berdiri dibelakang pintu, sehingga Khalifah langsung disambut dan dipersilahkan masuk.

Diruang tamu yang sudah disulap dengan dekorasi cantik itu ada Rangga yang sedang memotret Eunike didepan papan bunga yang bergantung.

"Halo Rangga, Eunike" sapa Khalifah.

Kemudian kedua orang yang dipanggil itu menoleh kearah Khalifah. Sebelum akhirnya bertos ria.

"Akhirnya sampe juga khal". Sambut Rangga.

Eunike pun menambahkan " lama banget Lo khal, bilang otw nya pagi perasaan" sungut Eunike.

"Kirain gue ga Dateng Lo khal, mana tau ga kuat kan" ucap Rangga yang mengandung makna tersembunyi.

Eunike mengernyit heran mendengar ucapan kekasihnya.

"Maksudnya apa sayang"tanya Eunike.

Rangga hanya diam tanpa menjawab. Ia tersenyum melihat raut Khalifah yang panik tersebut.

POV Khalifah

"Bangke si Rangga.. jangan bilang dia tau kalo gue naksir fabiola." Batin Khalifah.

Baik pembaca, jadi setelah pulang dari Balikpapan Minggu lalu, khalifah menelpon gomgom dan bercerita mengenai pertunangan fabiola. Setelah panjang lebar bercerita akhirnya gomgom mengeluarkan statement dan  berkata bahwa sebenarnya Khalifah itu menyukai Fabiola, tapi karena saat itu ia masih Denial jadi ia menganggap angin lalu perkataan gomgom.

Selama hampir satu Minggu pikiran nya di penuhi oleh statement dari gomgom tersebut, akhirnya ia menyadari ternyata benar ia menyukai fabiola. Akhir akhir ini ia sering melakukan chatting dengan Fabiola, namun apabila fabiola sudah membahas ariq atau menyinggung sesuatu berkaitan dengan pertunangan ia akan pura pura sibuk dan tidak membalas lagi pesan yang dikirimkan atau pamit tiba tiba dengan alasan dipanggil komandan.

Tadi malam aku menghubungi mami dan bercerita mengenai persoalan fabiola. Mami bilang mungkin aku dan fabiola bukan jodoh, jadi legowo saja. Tapi rasanya hatiku berat sekali melihat ia akan bertukar cincin dengan Ariq nanti, padahal kan wajar mereka sudah lama pacaran dan ingin lanjut kejenjang yang lebih serius.

See U On 2045Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang