6. Pengajuan?

864 95 40
                                    


Setelah 3 hari berada di kabupaten Bontang, hari ini baik fabiola maupun Khalifah kembali ke resimen masing masing. Fabiola kembali ke balik papan dan Khalifah ke penajam Paser Utara.

Sore hari nya khalifah bersama rekan rekan melakukan jogging di sekitar wilayah kantor bupati penajam. Sekalian bernostalgia ingin nya.

Setelah lari kurang lebih 10km akhirnya para polisi tersebut melipir ke alun-alun penajam Paser Utara. Ternyata suasananya masih sama seperti 4 tahun lalu, bahkan lebih ramai.

Saat sedang beristirahat sambil meluruskan kaki, tiba tiba ada 3 orang gadis yang menyapa Khalifah.

"Permisi.. ini kak Khalifah??"tanya salah satu dari mereka.

Khalifah pun menjawab seraya tersenyum " iya saya".ucapnya.

Ketiga gadis pun sontak melonjak kesenangan.

"Kak.. aku yang dulu pernah foto sama kakak pas latsitardanus.. ya ampun.. mau foto dong kak??" Pinta gadis itu.

Khalifah pun mengiyakan ajakan gadis gadis tersebut. Sebelum kembali melakukan lari lagi pulang ke arah markas.

Esok sorenya sebagai rutinitas Khalifah kembali melakukan jogging di alun alun. Namun kali ini ada yang membuat nya terkejut.

Benar kata fabiola". Batin Khalifah

Bagaimana tidak, saat ini ia sedang dikerumuni warga untuk dimintai foto dan juga ucapan. Para warga itu berdesakan membuat Khalifah terpojok sampai tidak bisa bergerak. Duh bingung khalifah!.

Teman temannya hanya bisa membantu Khalifah dengan menjaga agar ia bisa lekas keluar dari kerumunan tersebut. Hampir satu jam lamanya sampai ia bisa melepaskan diri dari kejaran warga.

"Ampun Gilak deh.. sesak gue"adu Khalifah.

"Ya gimana khal.. Lo kan pernah jadi artis disini" jawab Arsyil. Salah satu rekan fabiola yang kini pindah ke korps mabes polri.

Arsyil pun mengajak Khalifah untuk mampir ke cafe sambil mengademkan diri setelah kelelahan dikejar warga.

Sambil menyantap kentang goreng, kedua iptu tersebut berbincang ringan seputar kehidupan.

"Lo dulu Deket banget ya sama fabiola? Seingat gue kalian cuma ada momen pas latsitardanus kan?" Tanya Arsyil.

Khalifah pun menjawab.

"Iya.. sebelumnya juga kami cuma rekan sekelas, ga sedeket gue sama ayu Dewi atau maulidia"jawab khalifah.

"Trus kok sekarang kayak akrab??". Tanya Arsyil kembali.

" Soalnya pas kita mau praspa gue nongki terus sama dia. Awalnya karena sama sama temen gomgom aja. Tapi lama kelamaan jadi kayak kewajiban aja. Abis praspa juge gue sering nelfon dia, ya sharing aja si.. soalnya waktu itu gue sama Fab banyak banget tawaran seminar atau podcast"jelas khalifah.

Arsyil pun menganggukkan kepala tanda memahami penjelasan Khalifah.

"Btw kalo ga salah fabiola udah mau pengajuan deh"ungkap Arsyil.

Khalifah yang sedang menenggak air mineral itu pun tersedak mendengar pernyataan rekan nya.

"Uhukk uhukk.. PENGAJUAN NIKAH maksudnya??" Kaget Khalifah.

"Santai men.. jangan ngegas dong"pinta Arsyil.

"Sorry.. kaget aja gue ryl.. sama ariq dia masih??"tanya Khalifah.

Arsyil pun menjawab

"Iya. Mereka putus nyambung.. kalo ga salah pernah break setahun, trus lanjut lagi sekitar 4 bulan yang lalu deh."kata Arsyil.

See U On 2045Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang