08. Lelah Juga Aku

307 44 59
                                    

Sekitar tiga hari kemudian. Glacier sudah boleh pulang kembali ke rumah. Tetapi Glacier dilarang untuk bersekolah oleh Papanya, setidaknya beristirahat di rumah hanya sehari saja.

Glacier hanya menurut apa yang dibilang Papanya. Soalnya ketika ia kecil dulu, selalu disuruh istirahat oleh Mamanya selama sehari untuk masa penyembuhan.

Sekarang ini Glacier sudah dibolehkan untuk kembali bersekolah. Hanya saja dengan Frostfire yang semakin posesif dengan segala keadaan bagi Glacier.

"Ava ada?" tanya Frostfire pada teman sekelas Glacier.

"Ada, lagi nyatet, masuk aja."

Frostfire memasuki kelas dan menghampiri kembarannya yang sedang mencatat.

"Nyatet apa?" tanya Frostfire duduk di bangku kosong.

Glacier hanya sekilas melirik pada Frostfire. "Kimia, aku 'kan ketinggalan terus."

Frostfire menaruh lunch bag di meja lalu membukanya dan mengeluarkan satu kotak bekal dengan satu botol.

"Makan dulu," ucap Frostfire.

Glacier hanya mengangguk dan terus mencatat. Sikap itu membuat Frostfire sedikit kesal.

Frostfire langsung merebut pulpen dan buku dari Glacier. Lalu menaruh kotak bekal itu di hadapan kembarannya.

"Makan, aku yang nulis."

Glacier menolak dan menukar kembali kotak bekal dengan buku catatannya.

Frostfire mendapatkan perlakuan seperti itu tentu sedikit kesal, ia hanya bisa menghela napas panjang. Ia bertumpu tangan menatap pada Glacier.

"Kalau nyatet terus, kapan makannya?"

"Nanti, kalau udah selesai. Nanggung."

Frostfire mengerutkan keningnya. "Nanggung gimana, banyak begini, Ava, mending makan dulu."

"Nanti Sky, aku nanti makan kok." Glacier masih bersikeras.

Frostfire mengembuskan napas panjang.

"Yaudah kalau itu mau kamu, aku mau latihan."

Frostfire beranjak dari tempatnya dan pergi keluar dari kelas Glacier tanpa memberikan usapan di kepala atau apapun itu.

Glacier mengerutkan keningnya, merasa bingung apa yang terjadi sekarang.

***

SMA Pandora dalam satu bulan lagi akan menggelar event Hari Lahir Sekolah yang akan dilaksanakan selama 4 hari.

Ketika event berlangsung, warga sekitar ataupun anak sekolah lainnya boleh datang dan ikut merayakan! Asal memenuhi HTM di pendaftaran.

Isi kegiatan event besar-besaran ini diantaranya ada: lomba eksternal dan lomba internal.

Beberapa lomba biasanya akan mendaftarkan sekolahnya di event ini. Tapi sebelum itu panitia hari lahir akan menyebarkan kartu undangan ke beberapa sekolah.

Seperti Glacier saat ini. Ia dapat bagian menyebarkan kartu undangan ke SMA Jewelry, High School Locka, SMA Negeri 1 Mentari, SMA Negeri 2 Garuda.

Dengan empat lokasi itu Glacier akan pergi bersama dengan Supra yang juga panitia event Hari Lahir Sekolah.

"Kemungkinan kita sampai di sekolah jam lima sore, lu mau langsung balik atau ke sekolah lagi?" tanya Supra.

ASMARALOKA [OG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang