Gerimis lembut turun.
Ini musim gugur lagi.
keluarga Shen.
Bekas kamar tidur Gu Yuning.
Boneka yang tampak sangat indah duduk di lemari kaca transparan, diam-diam menatap pintu kamar tidur. Boneka itu menunggu lama di sini, tetapi tidak menunggu anak laki-laki yang akan menyentuhnya dengan hati-hati untuk masuk.
Saya tidak mengerti boneka itu, apakah manusia tidak menginginkannya?
Atau apakah dia sudah melupakannya?
Jelas pemuda itu berkata bahwa dia akan membawanya setelah dia pergi dari sini, tetapi boneka itu bahkan tidak datang setelah menunggu sekian lama.
Gu Yuning adalah pembohong.
Hari demi hari berlalu, dan boneka yang dipulihkan itu masih tersenyum, seolah-olah seperti ini, anak laki-laki dalam ingatannya akan melihatnya untuk pertama kali ketika dia kembali.
Hari ini, sepertinya seseorang datang ke kamar ini lagi.
Pintunya terbuka.
Pria yang masuk itu sangat tinggi, dengan kacamata berbingkai emas di hidungnya.
Shen Yi masuk ke sini mengenakan pakaian rumah berwarna abu-abu, tetapi dibandingkan dengan tinggi badannya sebelumnya, berat badannya sepertinya telah turun banyak sekarang.
Hari ini adalah hari peringatan kematian Gu Yuning.
Shen Yi tidak dapat mengingat sudah berapa lama sejak dia memimpikan Gu Yuning.
Kadang-kadang, dia bahkan berpikir bahwa Gu Yuning sama sekali tidak ada di dunia ini, dan segala sesuatu tentang dirinya hanyalah imajinasinya sendiri.
Jadi, setelah beberapa hari, Shen Yi dengan takut-takut membuka pintu, mencoba menemukan beberapa jejak kehidupan Gu Yuning di dunia ini.
"Apakah Yu Ning bahagia hari ini?" Shen Yi berkata pada dirinya sendiri, "Ayah mengalami hari yang buruk hari ini."
Tidak bagus sama sekali.
"Sayang, apakah kamu menyalahkan ayah karena tidak melindungimu? Kenapa...sudah lama sekali dan aku tidak pernah membiarkan ayah memimpikanmu sekali pun." Shen Yi berdiri di tengah kamar tidur, air mata mengalir dari matanya saat dia berbicara.
Dia bernapas dengan cepat, berusaha menahan air matanya, namun tidak ada gunanya kecuali membuat dirinya semakin malu.
Pada tahun sejak Gu Yuning pergi.
Shen Yi menangis berkali-kali sehingga dia berpikir dia tidak akan pernah meneteskan air mata lagi, tetapi ketika dia melangkah ke sini lagi, air mata masih mengalir tak terkendali dan pandangannya kabur.
Shen Yi melengkungkan punggungnya. Tidak ada yang bisa membayangkan bahwa pria yang begitu bersemangat setahun yang lalu sekarang akan menjadi begitu dekaden.
Kekasihnya diculik sehari sebelum dia melamar dan akhirnya meninggal dalam kecelakaan mobil yang tidak diduga oleh siapa pun.
Pada hari Shen Wenxu menghadiri pemakaman Gu Yuning juga, Shen Yi mengetahui bahwa Gu Yuning memiliki keinginan untuk mati sebelum kecelakaan mobil. Di kamar tidur yang terang, anak laki-laki itu bersembunyi di bawah selimut, dengan kaku menggigit daging di pergelangan tangannya, berlumuran darah.
Setelah Shen Yi membaca pengawasan itu, seluruh tubuhnya gemetar.
Keputusasaan yang tak ada habisnya menyebar ke seluruh dirinya.
Bagaimana itu bisa terjadi?
Bagaimana Gu Yuning bisa memohon untuk mati?
Apalagi ketika Shen Yi melihat Gu Yuning berkata bahwa dirinya kurus karena kurang baik dan tidak makan dengan baik, seluruh tubuhnya terasa sakit, dan setiap inci tulangnya seolah patah dan remuk.