Bab 33

296 36 2
                                    

  Shi Fei panik sejenak dan menyentakkan tangannya. Sentuhan dingin itu terasa seperti ujung jarinya meluncur melintasi sisik ular yang dingin, membuatnya ingin berbalik dan melarikan diri.

  Tapi dia melihat sekeliling, dan segala sesuatu di sekitarnya berkabut, dan dia masih tidak tahu apa yang ada di sekitarnya. Shi Fei tidak berani terburu-buru.

  Dia menenangkan diri, berusaha terlihat tenang, dan pada saat yang sama, dia siap bertarung kapan saja.

  Langit suram, dan masih ada tetesan air hujan yang jatuh tipis dan padat. A Li menundukkan kepalanya sedikit, masih mengenakan pakaian hitam ikoniknya, sangat aneh dan suram, seolah-olah dia bukan makhluk hidup.

  Dia berdiri tak bergerak, matanya menatap kosong ke arah Shi Fei.

  Shi Fei tidak bisa menahan diri untuk tidak berbalik beberapa kali dan melihat ke belakang tanpa bisa dijelaskan, bertanya-tanya apakah A Li sedang melihat dirinya sendiri atau sesuatu yang lain.

  Tidak ada apa pun di belakangnya, dan Shi Fei merasa lebih menyeramkan.

  Tepat ketika rubah kecil itu panik, A Li tiba-tiba bergerak, tapi itu bukan perkelahian. Matanya bergetar, dia mendapatkan kembali sedikit energinya, dan tiba-tiba dia memegang tangan Shi Fei dengan kedua tangannya.

  Dia berkata dengan penuh kasih sayang: "Ah Yue!"

  Shi Fei :? ? ?

  Shi Fei bahkan tidak tahu apakah A Li di depannya adalah A Li yang berdarah dingin dan neurotik, atau apakah dia salah orang.

  Betapa buruknya jika mengenalinya sebagai Shi Yue...

  Shi Fei tidak menyangkalnya, tapi memilih untuk membuat kesalahan dan menunggu kesempatan untuk melarikan diri: "Ya...A Li, ada apa?" Dia diam-diam mengulurkan tangannya. Dia punya tunangan, dan Yunyao gege akan marah jika dia melihatnya.

  Tapi kejutan besar tampak muncul di mata Ah Li: "A Yue, kamu bersedia memanggilku dengan namaku! Apakah kamu sudah memaafkanku?"

  emmmm, dia terlihat agak neurotik, tidak seperti orang normal.

  Mata indah bunga persik Shi Fei berkedip dua kali, dan dia dengan cepat menggerakkan otak kecilnya, mencoba mencerna informasi yang tidak jelas ini: Apakah ini pertengkaran? Shi Yue mengabaikan A Li?

  Dia punya ide yang berani. Mungkin dia bisa menguji nada suaranya dan melihat mengapa pamannya menjadi seperti ini.

  "Ah... ya, aku sudah memaafkanmu, aku tidak marah lagi. Tapi..." Shi Fei berpikir sejenak sebelum melanjutkan, "Kau harus menjelaskan semuanya dari awal sampai akhir, beri tahu aku di mana kesalahanmu, dan berjanji tidak akan membuatku marah lagi, jika tidak, aku tidak akan berbicara denganmu!"

  A Li terkekeh dan tanpa sadar ingin datang untuk memeluk Shi Fei, tapi Shi Fei buru-buru menghindar, berpura-pura marah dan mendorongnya ke samping, melipat tangannya dan menatapnya dengan ekspresi cemberut.

  Ali hanya bisa tersenyum meminta maaf. "Ayo, kita pergi ke paviliun Shifu untuk duduk dan berbicara."

  Shifu? Shi Fei masih bingung ketika dia melihat A Li berjalan ke depan sendirian. Jalan itu terbentang, dan di depannya ada jalan lebar lainnya. Namun ada pertigaan jalan, dan atap sebuah rumah kuno terlihat samar-samar tidak jauh dari situ.

  Ini adalah bangunan yang telah dilestarikan selama ribuan tahun, sudah agak tua dan lapuk, dan seluruh halamannya ditumbuhi rumput liar, hampir sampai ke lutut.

  Ah Li membuka pintu aula utama. Bagian dalamnya sangat luas, dan ukiran balok serta lukisannya sangat indah dan megah.

  "Ayue, ayo duduk."

[BL end]Apakah Rubah Kecil Hari Ini Sudah Menjual Keimutannya?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang