Bab 20

492 51 9
                                    

  Setelah beberapa hari, Shi Fei akhirnya mendapatkan kuenya!

  Itu adalah kue yang dibuat oleh Yunyao sendiri!

  Sulit bagi Yun Yao, sebagai pangeran Klan Naga, untuk menjadi begitu rendah hati dan merendahkan, dia bangun pagi-pagi dan menjalani prosedur rumit untuk mengatur sarapan untuk rubah kecil.

  Shi Fei makan dengan gembira. Dia memegang sepotong besar dengan tangan kirinya dan memasukkannya ke dalam mulutnya. Pipinya melotot, dan tangan kanannya sudah sibuk mengambil potongan kedua.

  Saat dia kenyang, Shi Fei menggosok perutnya untuk menghilangkan makanan, sambil mengeluh sedih kepada Yun Yao tentang pengalamannya beberapa hari terakhir.

  Selama beberapa hari terakhir, makanan yang disiapkan untuknya semuanya dimasak oleh A Li. Meskipun kemampuan memasak A Li sebenarnya tidak begitu baik, dia tetap berusaha keras untuk membuat bubur untuk paman kecilnya. Namun, makanan-makanan itu dibuat dengan seadanya, membuat Shi Fei merasa sangat menderita.

  "Tidak hanya variasinya sedikit dan rasanya tidak enak, tapi juga bau amis!" Shi Fei tidak bisa berkata-kata hingga wajah cantiknya berkerut, "Aku tidak tahu apakah ini karena A Li terlalu dekat dengan Paman Ikan, baunya benar-benar mengerikan."

  Rubah kecil itu terlihat agak galak ketika dia mengeluh, dan itu sangat lucu.

  Ada senyuman di bibir Yun Yao, dan bahkan dia tidak menyadarinya. Dia mengambil tisu, menyeka remah kue dari sudut mulut Shi Fei, dan bertanya dengan santai: "Mengapa paman kecilmu sakit? Tahukah kamu penyakit apa yang dia derita?"

  Shi Fei menggaruk rambutnya, berpikir sejenak, lalu menyatakan kebingungannya yang sudah lama dipendam, "Aku tidak tahu. Paman kecilku tertipu oleh Raja Naga yang jahat, sehingga jatuh sakit seperti ini. Sekarang dia tidak bisa pulang, sungguh kasihan."

  Yun Yao pada awalnya mendengarkan cerita itu dengan sikap santai, sekadar mengobrol dengan si rubah kecil. Namun, saat mendengar kata "Raja Naga", hatinya tak sengaja bergetar. Ia menegakkan tubuh, wajahnya menjadi serius, "Raja Naga?" Ia mengerutkan kening. "Apa hubungannya ini dengan Raja Naga?"

  "Aku pernah mendengar ayahku berkata bahwa paman kecilku adalah pengkhianat. Dia jatuh cinta pada Raja Naga dan akhirnya menjadi gila, dan diasingkan di dunia manusia. Tapi, itu tidak sesuai dengan yang diceritakan paman kecil. Pasti ada kesalahpahaman di sini."

  Shi Fei menceritakan kepada Yun Yao kisah yang dia ketahui secara detail, termasuk versi yang diceritakan oleh ayahnya dan versi yang diceritakan oleh paman kecilnya.

  Si rubah kecil tampak gelisah sampai menggigiti kuku jarinya.

  Yun Yao menarik tangannya, berkata, "Jangan menggigit, tangan secantik itu bisa habis kalau terus digigiti."

  Tapi Shi Fei menghela nafas dan berkata, "Menurutmu apa yang harus kita lakukan? Jika aku tidak ingin menikah dengan Pangeran Naga, aku perlu pamanku menjadi perantara bagiku. Tapi sekarang dia terjebak di rumah A Li, kita harus menemukannya cara untuk menyelamatkannya."

  Mendengar kalimat ini, Yun Yao merasakan hawa dingin di hatinya, dia memegang pergelangan tangan Shi Fei, secara bertahap meningkatkan kekuatannya, dan bertanya dengan tidak percaya: "Apa yang kamu katakan?" Yun Yao sepertinya merasa ada yang salah dengan telinganya, "Kamu tidak ingin menikah dengan Pangeran Naga... apa maksudnya?"

  "Au, sakit..." Shi Fei berusaha menarik tangannya yang kesakitan. "Ya itu, persis seperti yang aku bilang! Raja Naga itu orang jahat, dan aku tidak mengenal pangeran itu. Kenapa aku harus menikah dengannya?"

[BL end]Apakah Rubah Kecil Hari Ini Sudah Menjual Keimutannya?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang