Bab 1

2.2K 121 11
                                    

  

  Sore di pertengahan musim panas sangat panas dan jangkrik terus-menerus berkicau.

  Sebuah berita yang tiba-tiba membawa sedikit kesejukan di tengah panas terik.

  "Sesuatu terjadi di sana, di Jalan Yongle!"

  "Ada apa? Aku baru saja melihat polisi SWAT diberangkatkan?"

  "Kabarnya ada orang aneh di sana, ayo kita pergi lihat keramaian."

  "Orang aneh? Itu jelas bukan manusia! Entah kekuatan jahat dari mana, seram sekali. Aku tidak berani pergi, lebih baik tunggu siaran berita saja."

  …

  Jalan Yongle yang banyak dibicarakan adalah jalan utama Kota A, melewati kawasan bisnis paling makmur di kota itu. Namun hari ini, di depan toko makanan penutup No. 23 di jalan tersebut, polisi khusus telah memasang barikade dan menyiapkan senjata mereka.

  Polisi menerima telepon sepuluh menit yang lalu. Seorang pejalan kaki menyatakan bahwa "pria aneh" telah muncul di sini. "Orang aneh" itu mengenakan jubah hitam dan berdiri di depan jendela toko kue. Tudung besar jubahnya menutupi seluruh wajahnya, membenamkan wajahnya dalam bayangan.

  Tapi yang menyeramkan adalah tingginya hanya empat puluh atau lima puluh sentimeter! Namun badannya membuat jubah hitamnya bulat dan montok. Kepalanya sama besarnya dengan badannya, dan sosoknya seperti versi komik Q asli dari badan berkepala dua.

  Yang lebih mengerikan, ada cairan yang terus menetes dari ujung tudungnya, menetes ke lantai yang berwarna merah gelap, dan segera menyebar...

  Dalam keadaan seperti itu, jelas bahwa dia bukan manusia!

  Mungkin ini adalah makhluk jahat atau alien! Mungkin mereka ingin memakan manusia! Kita tidak bisa menganggap remeh!

  Polisi segera berkumpul dan bergegas ke lokasi kejadian.

  Petugas yang terperangkap di dalam toko gemetar, dan polisi SWAT di luar menjadi tegang. Sersan polisi menggunakan pengeras suara untuk mencoba membujuknya agar menyerah: "Angkat tangan! Pegang kepalamu dan jongkok! Kalau tidak, kami akan menembak!"

  Jubah hitam itu perlahan berbalik, dan sudut bajunya bergerak secara otomatis, seolah-olah ada medan energi tak terlihat yang mengelilinginya.

  Dia melepas tudung kepalanya, dan semua orang di tempat kejadian serta menonton siaran langsung menahan napas.

  Saat tudungnya terlepas, hal pertama yang muncul adalah sepasang telinga besar yang lembut, dan kemudian wajah seekor anak rubah dengan rambut merah menyala terlihat.

  ?

  Ternyata itu...rubah kecil yang gemuk?

  Telinganya lembut dan elastis, rambutnya halus dan lembut, dan ekornya yang besar melingkari punggungnya, memenuhi jubah hitamnya.

  Mata bulat besar rubah kecil itu berputar dua kali, melihat sekeliling ke arah kerumunan, dan alisnya berubah menjadi sosok terbalik yang sedih. Dia mengangkat cakarnya yang berbulu halus dan memeluk kepalanya. Cakarnya terlalu pendek bahkan untuk mencapai bagian atas kepalanya, dan dia hanya bisa menyentuh telinganya yang besar.

  Masih ada cairan bening tak dikenal yang tergantung di sudut mulutnya, dan menetes ke tanah.

  Rubah kecil itu membuka mulutnya dan menangis dengan sedih: "Uh-huh-huh."

  Polisi yang gugup bersenjatakan pistol: ...

  Wartawan media yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk memotret makhluk jahat:...

[BL end]Apakah Rubah Kecil Hari Ini Sudah Menjual Keimutannya?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang