Samudera's POV
"Lo gak usah ngelakuin hal yang ngorbanin diri lo cuma karena lo mau perhatian lebih dari Brienna!" ujarku setelah mendengar katakata dari Vano tersebut.
"Gue ngabisin seluruh hidup gue sama Brienna. Plis Zhar, gue cuma mau ngasih sesuatu yang bisa berguna buat Brienna untuk yang terakhir kalinya"
"Terus nanti lo bakal bilang ke dia kalo lo yang udah nolong dia? Haha basi"
"Ngga. Lo rahasiain ini semua Zhar dari siapapun. Kalo perlu seumur hidup lo, lo rahasiain ini dari Brienna. Dan abis gue ngelakuin ini, gue janji bakal ngejauhin Brienna Zhar"
Aku diam dan berpikir untuk beberapa saat. Dan akhirnya....
"Oke. Tapi inget, jangan pernah lo deketin Brienna lagi abis ini"
"Iyaaa Zhar"
Tiba tiba saja pintu kamar Brienna terbuka dan Gita menatapku dengan tatapan penuh tak percaya.
"Oh jadi slama ini seorang Azhar Samudera PrabuWijaya itu lo? orang yang udah ninggalin Brienna seenaknya dan gak pernah minta maaf soal itu? lo mau ngapain lagi sekarang? Mau nyakitin Brienna lagi?"
Mampus Gita tau, pikirku.
"Ngga bukan gitu Git maksud gue. Dengerin penjelasan gue dulu"
"Sekarang disaat ada orang yang udah bikin Brienna bahagia, lo malah nyuruh dia ngejauhin Brienna biar lo bisa nyakitin dia lagi? Haha mending lo pergi dan tinggalin Brienna dari sekarang!"
Aku tak tau lagi harus berkata apa. Situasi ini ternyata lebih sulit dari apa yang aku pikirkan. Semuanya hancur.
"Git, jangan ngehakimin orang lain seenaknya dulu. Tenang dulu Git. Ini semua kemauan gue. Gue tau Brienna masih sayang sama Azhar jadi gue mau Brienna bahagia. Jadi gue sendiri kok yang mau mundur. Bukan dari paksa Azhar" jelas Vano sambil menenangkan Gita.
"Lo gak usah belain bajingan kayak gini deh Van! gue tau banget lo gimana!"
"Git, sekarang plis gausah peduliin masalah itu lagi. Gue minta tolong banget sama lo jangan pernah bilang tentang ini sama Brienna. Kalopun nantinya bakal ketauan, biarin dia aja yang tau dengan sendirinya" kata Vano dengan sangat memohon kepada Gita.
"Tapi Van......"
"Plis banget Git. Gue mohon banget sama lo"
Setelah berpikir beberapa saat, Gitapun akhirnya menyetujui permintaan Vano tersebut.
"Yaudah sekarang gue minta banget ya Zhar sama lo gue pengen masuk ke dalem dan gue pengen liat Brienna dari deket buat terakhir kalinya"
Aku hanya menggangguk dan Vano langsung membuka pintu dan masuk kedalam ruang perawatan.
***********
Devano's POV
Aku masuk ke ruang perawatan dan menatap Brienna yang sedang tertidur pulas didepanku.
Aku tidak tau bagaimana hidupku nantinya jika harus jauh dari Brienna, orang yang sangat aku sayang.
"Hai Brie, Seneng rasanya 10 tahun ini gue bisa bareng bareng terus sama lo. Gue bisa liat ketawa lo, gue bisa hadir dalam seluruh kejadian penting dihidup lo, dan yang pasti gue bisa bikin lo bahagia.
Gue minta maaf sama lo karena gue udah bikin lo nangis akhir akhir ini. Dan asal lo tau, selama itu juga gue nangis karena gue nyesel kenapa gue harus bikin lo nangis.
Gue minta maaf karena udah buat lo mikir kalo gue itu lebih milih Shella daripada lo.
Gue minta maaf karena... karena gue harus ninggalin lo.
Jujur, gue gak mau banget ngelakuin ini Brie. Susah banget rasanya hati gue buat ngerelain lo sama yang lain Brie.
Lo harus tau satu hal Brie. Gue ngelakuin ini semua karena gue sayang sama lo dan gue mau lo bahagia.
Gue janji bakal terus jagain lo dari jauh Brie. Gue janji."
Tanpa kusadari air matakupun menetes diantara tautan tanganku dan tangan Brienna.
Akupun mencium Brienna dan menghapus air mataku. Aku berjalan keluar dan melihat Azhar yang sedang duduk diam sambil menatap lantai dan Gita yang langsung menghampiriku.
"Lo gak harus ngelakuin semua ini Van" kata Gita.
"Gue harus ngelakuin ini Git. Oh ya gue balik dulu ya Git, Zhar. Jagain Brienna baik baik. Gue duluan"
Aku tersenyum menyembunyikan rasa sakit yang teramat sangat karena harus meninggalkan Brienna disini. Ingin rasanya aku menemani Brienna disini. Walaupun pada kenyataannya itu tidak mungkin terjadi.
Aku memasuki mobil dan mengambil secarik surat dari buku tulis yang ada dimobilku dan mulai menuliskan semuanya diatasnya.
**********
Shabrienna's POVAku terbangun tepat saat Vano sedang menggenggam tanganku. Tadinya aku ingin membuka mataku, Namun aku segera mengurungkan niat tersebut.
".......Lo harus tau satu hal Brie. Gue ngelakuin ini semua karena gue sayang sama lo dan gue mau lo bahagia.
Gue janji bakal terus jagain lo dari jauh Brie. Gue janji." kata Vano sambil menggenggam tanganku.
Aku merasakan air mata Vano jatuh dan membasahi genggaman tanganku dan Vano.
Ada apa dengan Vano? Kenapa dia ngomong begitu?, pikirku.
Vano mencium ku dan melepaskan genggaman tanganku dan dia. Setelah Vano keliar dari ruang perawatanku, air matakupun tibatiba ikut menetes.
Apa yang sebenarnya terjadi?
KAMU SEDANG MEMBACA
Flashlight
Teen FictionDisaat keterpurukan menimpanya, Shabrienna Variezsa hampir kehilangan jati dirinya. Ia terus menyalahkan dirinya atas semua yang terjadi. Hingga ia bertemu dengan Samudera, cowok paling dingin yang menjadi salah satu "most wanted guy" disekolahnya...