5 - Lovely Rain

14.3K 939 31
                                    

Luna POV

Jumat, hari merdeka semua murid di sekolah. Yap, sekolah gue terutama. Pulang siang jam 1, tapi sayangnya nggak untuk angkatan gue huft. Mentok-mentok anak ekskul doang paling yang masih stay di sekolah.

"Lalun, gue mau cabut dulu ya. Ntar mau di jemput jam berapa?"

"Ngg—gak tau. Gak usah dipaksain deh, kalo nggak bisa."

"Yaudah, ntar bilang aja sama gue kalo udah selesai ya." Julian pergi setelah puas ngacak rambut gue. Udah kusut gara-gara kepala gue mendidih belajar fisika dan sekarang makin kusut mirip gulungan benang wol.

***

Hujan. Katanya, kalau hujan ada bakteri yang keluar dari tanah dan akan membuat pikiran lo lebih tenang, makanya gue suka banget hujan. Terlebih lo bisa tidur dibawah gulungan selimut, jendelanya dibuka, dan ada angin hujan sejuk yang masuk ke kamar.

...

Luna Miranda : Jujuuuu

Julian Gio : Knp syg? Udahan tambahannya?

Luna Miranda : Emgnya lo lg dmna?

Julian Gio : Habis kerja kelompok, tp gue balik dlu ya ganti mobil

Luna Miranda : Selesai-in dlu yg bener

Julian Gio : Udh benerr kok, lo tunggu dkt gerbang ya Na

Luna Miranda : Gausah ngebut2 yaa, gue tungguin kok

Julian Gio : Yaa sygg <3

Luna Miranda : Pake jas hujan!

Julian Gio : Ayey sir

...

"Na, mau bareng gak?"

"Nggak, Julian mau jemput gue kok." Lucu banget kalau udah liat Renata pakai jaketnya Zio, mana jaketnya keliatan banget lagi kalau kebesaran. Ah, cute.

"Serius gak mau? Gue bawa mobil kok Na." Banyak gaya banget sumpah, biasanya juga gue dijadiin obat nyamuk sama Zio gara-gara dia suka kesel sama Julian.

Julian yang salah, gue yang kena.

"Nggak Zi, udah gih sana balik. Temen gua jangan di apa-apain ya. Awas lo."

"Bawel lo. Paling cuma ke hotel."

Plak

"ANJIR HAHA MAMPUS LO." Zio punya mulut emang kadang gak di kontrol. Renata yang imut-adem-kalem gitu aja bisa main tangan.

"Yayang Rena main geplak-geplak aja ih, malukan diliat Luna." Zio bisik-bisik yang sayangnya terlalu keras sampai gue bisa denger. Jadi mau muntah kalau Zio udah sok imut gitu.

Pengen muntah apa ngiri, Na?

"Sut berisik, yaudah Na kita duluan. Lo hati-hati ya! Ntar kalo bosen chat gue aja." Gue mengangguk sebagai jawaban.

Mandangin Renata yang mayungin Zio, dan Zio yang bawain tasnya Nata. Ya ampun ngeship banget lah sama mereka. Gak nyesel dulu gue merestui Zio buat jagain Nata.

Gue menghadap ke lapangan depan, hujan masih deras dan nggak keliatan mau berhenti dalam waktu dekat.

Huft.

"Kak, numpang duduk ya." Sekolah udah sepi, tapi ini anak masih aja di sekolah. Cinta banget sama sekolah ya kamu dek.

"Iya duduk aja." Cewek berambut panjang yang diikat pony tail itu duduk di samping gue. Satu kata, anggun. Tapi mukanya pucet banget

RelationshitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang