"Duluan ya ibu-ibu, mari... duluan Li." Ucap Prilly setelah bayar sayur ke pak Sholeh.
"Eh.. iya Prill. Hati-hati."
Semua ibu-ibu yang lagi beli sayur termasuk Prilly langsung ngeliatin gue aneh. Gue salah apa coba??
"Haduhh.. nak Ali ini. Neng Prilly baru pindah aja udah naksir. Sampe bilang 'hati-hati' segala. Padahal kan rumahnya disini." Sahut seorang ibu-ibu sambil nunjuk rumah Prilly yang nyatanya di depan pak Sholeh parkir.
Yupz! Pak Sholeh parkir pas di depan rumah Prilly. Jadi gak sampe 10 langkah aja udah nyampe di teras rumah. Dan dengan begonya gue bilang 'hati-hati'.
"Maaf bu, khilaf abis ngeliat bidadari." Jawab gue tanpa sadar.
"Dasar ABG." Ucap ibu-ibu tadi.
Sementara Prilly langsung tersipu malu gitu deh..
***
"Li, beliin Mama tepung roti di mini market deket kompleks dong!" Teriak Mama dari dapur.
"Hah??! Apa Ma?" Sahut gue pura-pura ga denger. Males banget gue.
"Beliin Mama tepung roti di mini market deket kompleks!!!" Teriak Mama lebih kenceng, dan langsung menggelegar di seluruh rumah. Busset dahh.. tuh emak gue abis nyemilin toa masjid kali ye..
"Beliin ya Li." Mama tiba-tiba nongol dari dapur dan ngasih uang ke gue buat beli tepung roti.
Gue yang masih males-malesan di sofa ruang keluarga cuma nerima uang dari Mama dan lanjutin nonton tv.
"Ali ayo dong dibeli! Bentar doang kok, cuma ke Mini market situ doang."
"Iya.. iya Ma." Sahut gue malas sambil bangun dari sofa dan ngambil jaket terus ngambil kunci motor.
Gue pun cepet-cepetan pergi ke mini market sebelum nyokap gue nambahin titip belanjaan yang lain.
'Dimana sih?' Gumam gue dalem hati masih nyari-nyari tempat tepung roti dimana.
Pas gue masih sibuk nyari-nyari tepung roti. Pandangan gue tertuju ke seorang cewe yang lagi berusaha gapai-gapai mie karena tangannya yang ga nyampe, karena mienya ada di rak yang paling tinggi.
Gue pun mutusin buat bantu tuh cewe. Kasian juga kalo harus ngeliat tuh cewe jinjit-jinjit ampe lompat-lompat kayak pocong. Pas gue perhatiin, gue kayak pernah liat ni cewe. Dan gue baru sadar kalo itu Prilly. Entah kenapa perasaan gue mengangat dan hati gue langsung berbunga-bunga pas tau kalo itu Prilly. *Syahrini kali ah bunga-bunga*
"Kalo ga nyampe itu minta tolong." Ucap gue sambil ngambilin Prilly mie.
"Ali.." jawab dia kaget.
"Hehe.. hai.." gue cuma nyengir.
"Makasih ya."
"Sama-sama" bales gue.
"Lagi belanja Li?"
"Iya nih.. disuruh Mama beli tepung roti. Tapi dari tadi gak nemu tempatnya sebelah mana." Jawab gue sambil celingak-celinguk nyari tepung roti. Kali aja tuh tepung roti datang sendiri ke gue.
"Tadi gue kayaknya ngeliat deh tempatnya tepung roti." Jawab Prilly.
"Hah? Serius? Dimana Prill?"
"Sini deh ikut gue."
Ya ampun Prill kagak perlu disuruh juga gue bakal ngikutin lo kali sampe ke pak penghulu.
"Nah.. itu tuh!" Seru Prilly sambil nunjuk rak kedua dari atas.
"Oh iya ya. Kok tadi gue gak ngeliat."
"Kurang teliti kali.." jawab Prilly.
"Hehe.. yaudah. Gue udah nih, lo udah selesai?"
"Udah nih.."
"Bayar sama-sama yok..!"
"yuk."
"Prill lo tadi kesini naik apaan?"
"Jalan kaki, kenapa emang Li?"
"Oh.. kirain naik hati gue.." lagi-lagi mulut gue gak bisa dikendaliin.
"Apa Li?"
"Eh! Ng... enggak kok. Mau pulang bareng gue gak?" Jawab gue berusaha ngalihin pembicaraan
"Lo bawa apa?"
"Bawa motor, kenapa emang?? Suka cowo yang bawa mobil ya."
"Ng.. engga, gak gitu maksud gue Li. Kalo lo bawa motor berarti kita bakal boncengan kan??"
"Iya lah.." jawab gue dan langsung ngebayangin Prilly boncengan ama gue berdua dan dia meluk gue dari belakang.
"Kalo kita boncengan berdua. Gue gak bisa Li, lebih baik gue pulang jalan kaki."
Khayalan gue tentang gue sama Prilly boncengan langsung mendadak ilang.
"Loh kenapa? Mending lo gue bonceng kan daripada lo jalan kaki." Tanya gue heran. Karena baru kali ini ada cewe yang nolak dibonceng ama Ali Syarief.
"Gue gak bisa Li. Nanti kalo kita boncengan, jarak kita pasti deket banget. Dan nanti, disengaja atau tidak pasti gue bakal nyentuh lo." Jelas Prilly yang ngebuat gue bingung.
"Ya emang kenapa kalo kita sentuhan?"
"Kan gak boleh Li. Bukan mahram."
Gue lupa kalo gue lagi ngajak boncengan anak dari pak ustadz yang pasti langsung ditolak.
"Kalo gitu, gue mau dong jadi mahram lo."
Haddeh... lagi-lagi ni mulut kagak bisa diajak kompromi. Langsung aja ceplas-ceplos bisanya.
Gue liat Prilly cuma senyum dan langsung pamit.
"Kalo gitu gue duluan ya Li. Hati-hati di jalan, jangan ngebut-ngebut."
Oh my god! Mimpi apa gue semalem? Dapet perhatian kayak gitu dari Prilly. Tahan Ali, no baper! Prilly kayak gitu karena kita teman, gak lebih! Tapi... gue boleh dong ngebut-ngebutan di hati Prilly.
------------------------------------------------------
Alhamdulillah... hari ini banyak waktu luang jdi bisa publish dua kali. Oh ya, jgn lupa mulai malem ini ada rerun GGS, jam 18.30 WIB. Jgn lupa jga vote+comment ok??!19 Desember 2015