Chapter 19

14.9K 1.1K 14
                                    

Udah 2 minggu sejak kepindahan Ali, gue sama sekali belum ketemu Ali lagi. Entahlah.. mungkin Ali sibuk ama skripsinya dan gue juga sibuk ama tugas kuliah gue yang udah berkarung-karung.

Tapi untung sesekali Ali ngirim email untuk sekedar ngasih kabar dan cerita tentang kehidupannya di rumah barunya sekarang.

'Assalamu'alaikum Prill. Gimana kabar lo? Lama ya gak ketemu. Gue kangen.. *ups!
Skripsi gue udah setengah jadi. Yaelah.. kayak apaan aja setengah jadi.
Sorry ya kita gak bisa belajar lagi tiap Jum'at. Giliran gue bisa, lo gak bisa. Kalo lo yang bisa, malah gue yang gak bisa.
Tapi tenang kok.. gue juga udah belajar ama salah satu ustadz di sini.
Ohya.. lo bingung ya kenapa gue ngirim lewat email? Soalnya gue sekarang jarang pegang hp. Gue aja gak tau hp gue sekarang nasibnya gimana. Ini aja gue ngirim emailnya pake laptop.
Prill, gue mau curhat dong.. (kok jadi kayak Mamah Dede??)
Gue gak betah disini Prill. Disini isinya emak-emak gosip semua. Kuping gue panas denger ibu-ibu disini pada doyan gosip semua. Padahal itu ghibah kan Prill?
Setiap gue denger mereka ngegosip gue cuma bisa ngurut dada sambil ngucap "astaghfirullah" dalem ati. Prill, udahan dulu ya.. btw kok kita jarang ketemu ya?
Lo inget gak yang kita gak sengaja ketemu di mini market depan kompleks?
Terus lo inget gak yang gak sengaja ketemu di tengah jalan mau pulang dari kampus, dan akhirnya kita sholat bareng dan akhirnya pulang bareng juga?
Eh.. kok malah jadi ngelantur. Udahan dulu ya..
Wassalamu'alaikum.'

Dia masih sama, sama seperti Ali yang dulu. Yang ceplas-ceplos, yang humoris, yang terbuka sama orang. Bahkan tanpa segan dia nyeritain kehidupan di rumah barunya. Dan gue seneng dia sekarang udah mulai berubah. Dia udah banyak tau tentang agama. Gue juga seneng, walaupun bukan sama gue tapi dia tetep belajar sama salah satu ustadz di sana.

Asal lo tau Li, gue inget itu. Gue inget semua. Gue inget saat pertemuan pertama kita di dapur. Gue inget waktu lo beli tomat di pak Sholeh. Gue inget waktu kita gak sengaja ketemu di Mini Market depan kompleks. Gue inget kita sholat bareng di Musholla deket kampus. Gue inget semuanya. Semua tentang elo.

Gue pun ngebaca kiriman email Ali yang lain, yang dikirim Ali 5 hari yang lalu.

'Assalamu'alaikum,
Prill, gue lagi sakit nih..
Prill, skripsi gue belom kelaaarr!!
Prill, gue gak betah tinggal di sini.
Prill, gak papa kan gue curhat ama lo gini?
Prill, kok lo gak pernah bales email gue sih?
Prill, gaje ya?
Yaudah deh.. Wassalamu'alaikum.'

Haha.. apaan sih Ali 'Prill' 'Prill' mulu.

Btw... dia sakit? Kenapa bilang ke gue? Mang gue dokter??
Skripsi dia belom kelar? Mang gue dosennya??
Dia gak betah tinggal di sana? Tinggal di rumah gue aja..  *eh!
Dia curhat ama gue? Ya... gak papa lahh..
Gue gak pernah bales email dia? Sebenernya gue mau bales, tapi gue bingung mau ngebales apaan..
Dia bilang gaje?? Kadang-kadang sih..

Aaaa..!! Gue udah gak bisa boong. Gue kangen banget ama Ali. Bahkan gue jarang ketemu dia di kampus.

Tapi gue yakin, kalo emang itu elo Li, maka Dia akan menyatukan kita di tempat yang tepat dengan cara yang hebat.

***

POV Off

2 bulan udah berlalu. Prilly udah gak pernah mikirin tentang Ali lagi. Karena Prilly udah nyerahin sepenuhnya ama Allah. Dia adalah penulis skenario dari hidupnya, dan Prilly yakin Allah pasti ngasih jalan cerita yang terbaik untuknya

Pagi ini Prilly pergi ke cafe. Rutinitas baru Prilly setiap hari Minggu, sekedar untuk menikmati cappuccino.

Prilly membuka pintu cafe perlahan. Terdengar suara dentingan bel di atas pintu cafe berbunyi. Prilly memilih tempat duduk di dekat jendela dengan meja bundar dan 3 kursi.

Aku Mencintaimu karena AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang