"Ma, itu Ali bukan sih? Itu si Ali udah siap-siap naik panggung Ma!" Seru gue sambil nepuk-nepuk lengan Mama. *jiaah..! Sekarang gue udah panggil Mama hihi..
"Iya Prill, itu Ali!! Pa, rekam Pa! Cepetan direkam.." ucap Mama sambil mukul-mukul pelan dada bidang Papanya Ali. Walaupun udah lama nikah tapi Papa ama Mamanya Ali masih tetep keliatan romantis.
"Iya Ma, bentar.. ini Papa ambil kamera dulu."
Keliatan Ali naik ke atas panggung. Nyalamin dosen-dosennya, terus tali yang ada ditoga Ali dipindahin tempatnya. Setelah itu, dikasih map-map gitu deh ama dosennya..
Aaaa!! Ali cakep bener make baju wisuda gitu..
Astaghfirullah Prill.. jaga pandangan, jaga mata, dan jaga hati.
***
Setelah kelar acara wisudanya. Ali dan temen-temen seangkatan dia pada foto-foto. Gak lupa Ali foto ama Papa dan Mamanya, gue yang motoin mereka bertiga.
"Prill, sini! Mama fotoin kamu ama Ali. Gak bosen kamu jadi photographer terus?"
Gue pun nyerahin kamera yang tadi gue pake buat motoin mereka.
Akhirnya, gue ama Ali foto berdua. Tentu gue masih ngejaga jarak biar gak terlalu dempetan ama Ali.
"Yaelah Prill.. jauh banget jaraknya. Dempetan dikit dong." Ucap Mama.
"Mmm..." gimana bilangnya ya? Gue gak enak kalo bilang ke Mama.
"Udah gak papa Ma. Lagian gak jauh-jauh amat kan? Prilly ketangkep kan di kameranya?" Huft.... untung Ali ngerti.
Mama akhirnya motoin gue ama Ali lagi.
"Prill, selfie yuk..!" Ucap Ali sambil ngeluarin Iphone-nya.
"Eits.. Jaga jarak!" Ucap gue meringatin Ali karena dia udah mulai deket-deket gue.
"Gak bisa Prill. Kalo terlalu jarak lo gak ketangkep di kamera."
"Yee... bilang aja lo modus selfie biar bisa deket-deket gue ya kaan??"
"Wah.. su'udzon lo. Udah.. gini aja deh. Gue yang megang handphonenya di depan, terus lo di belakang gue. Ketangkep kamera kan kalo posisinya kayak gitu?"
"Mm boleh.. boleh.." ucap gue sambil pura-pura mikir.
"Alah.. sok mikir lo! Udah sono ke belakang!"
"Ye... kok lo jadi kayak ngusir gue sih?"
"Udah sonoan dikit. Kapan selfienya kalo gini?"
"Iya.. iya.. bawel!"
Gue dan Ali akhirnya selfie berdua dengan berbagai gaya. Mulai dari senyum biasa, gaya kayak foto KTP, tingkah konyol kita berdua, sampai gaya alay.
"Hahaha..." gue dan Ali ketawa pas liat hasilnya.
Ada foto kita kaku banget kayak foto KTP, ada yang matanya dijulingin, pipinya ditirusin, mulutnya dimonyongin, dan yang terakhir.. foto gue lagi melet ke Ali yang berdiri di depan gue.
"Prill."
Gue pun noleh, tapi tiba-tiba...
Cekrek!