Prilly POV
Ah... cape banget rasanya abis seminar terus lanjut makan siang. Untung sekarang udah pulang. Tapi si Husna belom pulang nih.. masih betah kali nih anak di rumah gue.
"Na, lo ga cape?" Tanya gue ke Husna.
"Enggak." Jawab Husna sambil mainin Iphone-nya dan baring di kasur gue.
"Gue cape, gue tinggal bobo ya. Sonoan dikit dong!" Ucap gue sambil geser badan Husna ke deket tembok.
"Gak mau, lo aja yang deket tembok. Gue mau dipinggir."
Yaelah ni anak.. kasur juga kasur siapa coba? Bodo ah.. gue cape yang penting gue bisa bobo.
Akhirnya gue ngelangkahin Husna yang lagi baring karena dia ngalangin gue mau ke deket tembok. Gue udah nyaman ama posisi gue dan udah siap-siap mau molor si Husna ngeganggu.
"Ciiee... yang tadi dibangunin susah banget." Kata Husna sambil noel-noel lengan gue.
Gue gak tau apa yang dimaksud Husna dan gue gak mau tau, karena gue cape bangeet.. mau bobo...
"Ciiee.. yang ditepok-tepok pake bantal kagak bangun-bangun" ucap Husna lagi, kali ini sambil noel-noel pipi gue.
"Apaan sih Na??!" Gue mulai terganggu ama ucapan Husna dan tangannya yang noel-noel gue mulu.
"Ciiee... yang gak denger musik rock diputer kenceng-kenceng." Ucap Husna yang bikin gue tambah gak ngerti.
"Apaan sih? Bantal apaan? Musik rock apa?"
"Ciiee... baru bangun pas dipanggil 'Prillynya Ali'." Ucap Husna sambil nunjuk-nunjuk muka gue.
Apaan coba? Prillynya Ali? Maksud?
"Kayaknya bener deh kata Ali lo harus dibawa ke RSJ, lo ngomongin apaan???!"
"Masa sih lo gak ngerti?" Tanya Husna.
"Beneran gue gak ngerti sama sekali." Jawab gue jujur.
Husna tersenyum menyeringai.
"Jadi gini....." Husna ceritain semuanya.
OMG! Jadi yang gue ketiduran di mobilnya Ali tadi gue susah banget dibangunin? Sampe pake bantal, musik rock, terus kenapa gue bangun ya pas Ali bilang 'Prillynya Ali.'?
Eh.. tapi kok gue seneng ya Ali bilang gitu. *Apaan sih Prill...
"Cie Prillynya Ali ciiee.... berarti yang sono Alinya Prilly dong.." goda Husna.
"Ciiee... pipinya merah, cie mukanya jadi pink!" Goda Husna lagi.
Aaah.. ni anak udah tau gue gampang merah mukanya, masih aja digodain.
"Apaan sih Na, udah lo pulang sana. Gue mau bobo. Ngantuk!" Ucap gue sambil tidur ngadep tembok bermaksud menghindari ledekan Husna.
"Gak mau ah.. ntar gue pulangnya sore aja. Lagian di kost-an sepi gak ada orang. Kalo di sini kan ada Ummi, ada Abi, ada...." gue udah gak denger Husna ngoceh apaan, karena kayaknya gue udah masuk ke alam mimpi.
***
"Hoahmm..." ternyata gue bobo lama amat yak.. sekarang udah mau maghrib, sedangkan tadi gue mulai bobo sekitar jam 2 siang. Untung gue lagi gak sholat.
Gue raba di samping kasur gue gak ada orang. Gue liat sekeliling kamar sepi, gak ada orang. Husna udah pulang dari tadi kali..
Gue keluar kamar masih kayak khas orang bangun tidur. Mata merah, muka sedikit berminyak, dan rambut berantakan. Gue lagi ngelepas jilbab gue pas tidur tadi, jadinya rambut berantakan. Tapi gue gak gak ileran ya.. enak aje!
"Udah bangun kamu Prill?" Ucap Ummi yang baru keluar dari kamarnya juga.
"Iya Mi." Sahut gue masih setengah sadar.
"Cuci muka dulu sana." Seru Ummi.
Gue pun langsung ke kamar mandi, tapi bukan untuk cuci muka melainkan untuk mandi. Gue lebih suka kalo bangun tidur itu langsung mandi, berasa seger aja gitu. Padahal Ummi udah sering ngingetin gak boleh mandi malem.
Abis mandi gue kumpul ke ruang keluarga dan duduk ditengah-tengah Ummi dan Abi. Terus langsung nyenderin kepala di bahunya Abi, dan tangan gue dielus-elus ama Ummi. Meskipun udah gede tapi gue kadang masih suka manja-manja ama Ubi.
"Prill." Ucap Abi.
"Mm?" Gue cuma menggumam sambil terus pantengin TV.
"Besok kamu masuk kuliah?" Tanya Abi.
"Enggak. Emang napa?"
Gue besok emang gak masuk karena dosen lagi sakit. Gue gak ngerti, perasaan jadinya gue jarang banget masuk kampus. Dosennya waktu itu masuk siang doang, besoknya ada urusan, nah.. besok ini dosennya sakit.
"Besok ada pengajian di rumah." Ucap Abi.
"Di rumah siapa?"
"Ya di rumah kita lah.. kamu ini gimana sih Prill."
"Hehe.. yang dateng siapa aja Bi?"
"Tetangga-tetangga kompleks sini aja."
"Emang dalam rangka apa ngadain pengajian?"
"Ya nggak dalam rangka apa-apa. Ngadain aja, kan malah bagus."
Gue cuma manggut-manggut sambil mainin ujung kaos Abi.
------------------------------------------------------
Hehe.. sorry ni author baru update. Kemaren mau update tapi kuota sekarat.
Mau beli kuota
Tapi terhalang restu orang tua
Author bisa apa?
Cuma bisa pasrah..
Yaudah lah ya.. yang penting sekarang udah ada kuota.Abis baca jangan langsung kabur! Vote+Comment dulu lah.. itung-itung bayaran untuk author.
4 Januari 2016