Chapter 9

17K 1.2K 19
                                    

"Prill, gue boleh nanya gak?"

"Nanya apaan? Nanya aja."

"Lo pake bedak merk apaan sih?"

Tiba-tiba tawa Prilly meledak. Ada yang salah ama omongan gue??

"Prill." Ucap gue lagi.

"Emang kenapa lo nanya gitu? Mau pinjem?" Tanya Prilly masih setengah tertawa.

"Ye kagak. Amit-amit dah.."

"Terus ngapain nanya gitu?" Tanya Prilly berusaha menghentikan tawanya.

"Ya nanya aja.. soalnya muka lo mulus banget kayak gak ada gores sedikitpun."

Tawa Prilly berhenti seketika, dan pipinya langsung memerah. Aaaaa!! Gue pengen banget nyubit pipi chubby-nya itu.

"Lo mau tau gue pake apaan?"

"Ya... mau lah.." jawab gue ragu-ragu takut Prilly ngeledek lagi.

"Gue gak pake apa-apa. Cuma air wudhu." Jawab Prilly.

Denger Prilly gue langsung tercekat. Mana mungkin pake air wudhu doang Prilly bisa secantik ini.

"Masa?? Emang bisa?" Tanya gue gak percaya.

"Iya beneran, air wudhu itu selain untuk bersuci bisa mencegah kanker kulit karena bahan kimia yang biasanya ada di kosmetik-kosmetik gitu."

"Gitu ya.." jujur, gue baru tau fakta ini.

"Terus, kalo kita berwudhu minimal 5 kali sehari wajah kita bisa kelihatan lebih muda."

"Lo wudhu 5 kali sehari?"

"Iya, kan sekalian sholat juga 5 waktu." Jelas Prilly.

"Eh.. enggak deh.... gue wudhu 6 kali. Tambah sebelum tidur."

"Sebelum tidur lo wudhu juga?"

"Iya, kalo kita wudhu sebelum tidur wajah lebih segar, dan sudah bersih waktu tidur. Terus, kalo kita wudhu sebelum tidur malaikat bakal ngikutin kita waktu tidur. Dan waktu kita bangun dia bakal bilang 'Ya Allah, ampunilah hambaMu si Fulan karena ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci' jadi sekalian ngapus dosa-dosa deh.." jelas Prilly.

"Oh.. gitu ya Prill. Selama ini kalo wudhu gue rapel, sampe kalo mau kentut gue tahan-tahan." Ucap gue dan langsung ngebuat tawa Prilly meledak.

"Kalo wudhu dirapel sih gak papa, itu artinya lo bisa jaga wudhu. Tapi kagak usah nahan kentut segala kali, Li." Jawab Prilly masih tertawa.

"Tapi Prill, lo gak pake kosmetik apapun gitu kayak bedak atau apalah.." tanya gue karena masih gak yakin muka dia bisa secantik ini kalo cuma pake aer wudhu.

"Kalo bedak gue pake bedak bayi."

"Hah? Serius lo cuma pake bedak bayi??"

"Iya, karena kulit gue sensitif banget kalo pake bedak dewasa atau remaja. Langsung merah-merah dan ngerasa panas gitu deh.. gak tau, mungkin karena bahan kimianya."

Pantesan wajah Prilly mulus banget kagak ada celah dikitpun. Ternyata dia gak pernah pake bedak yang banyak bahan kimianya gitu. Jadi kulitnya masih terlindungi. Wait! Emang dia gak pake lipstick apa? Soalnya bibir tipisnya itu lhoo...

"Prill, tapi emang lo gak pake lipstick apa?"

"Enggak." Jawab Prilly singkat tapi ngebuat gue mikir panjang.

"Tapi kok bibir lo bisa pink gitu?"

"Ini udah dari pabriknya kali.."

"Tapi lo gak pake lipbalm apa buat ngelembapin bibir lo?"

Prilly ketawa lagi, salah yang gue omongin? Gue udah mulai ngeraguin kewarasan Prilly karena sering tiba-tiba ketawa.

"Kenapa sih Prill ketawa mulu.."

"Enggak, gue ketawa karena ngerasa lucu aja. Lo tau banyak ya soal kosmetik. Kayak bedak, lipstick, bahkan lo tau lipbalm." Jawab Prilly sambil terus ketawa.

Sedangkan gue cuma nyengir dan garuk-garuk kepala gue yang sebenernya gak gatel sama sekali.

"Ok.. ok.. gue emang gak pake lipbalm tapi gue pake bahan alami buat ngelembapin." Jawab Prilly sesudah menghentikan tawanya.

"Bahan alami?? Maksudnya lo bikin sendiri gitu?"

"Iya, gue bikin sendiri dari 2 sdm minyak zaitun, 1 sdm madu, sama potongan strawberry terus dihancurin, abis itu dioles di bibir biar tetep lembab."

"Owh... gitu ya. Kalo lagi gak ada strawberry gimana?"

"Pake bubuk cokelat."

"Oh.. baru tau gue." Jawab gue sambil nyengir.

"Tapi Li, seseorang dilihat cantik atau gantengnya itu bukan dari fisik. Tapi dari sini." Ucap Prilly sambil nunjuk dada gue. Nunjuk doang kagak megang, mungkin kalo dada gue dipegang jantung gue udah melorot ke bawah.

"Prill, gue balik ya.." pamit gue sebelum jantung gue makin kenapa-kenapa.

"Eh, iya Li."

"Oh ya, makasih ya."

"Makasih buat?"

"Buat ilmu hari ini."

"Sama-sama." Jawab Prilly sambil senyum, gue pun bales senyuman dia.

Akhirnya gue pun balik ke rumah. Pas baru masuk kerumah, gue tiba-tiba inget tujuan utama gue nyamperin Prilly, yaitu nanyain kenapa dia gak ngampus. Tapi yaudah lah.. gak papa. Jadi dapet ilmu juga.

Gue inget-inget hari ini hari apa. Dan gue baru inget hari ini hari kamis, berarti besok hari Jum'at. Jadwalnya gue belajar sama Prilly.

------------------------------------------------------
Vote+comment!!

26 Desember 2015

Aku Mencintaimu karena AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang