Pagi ini tetangga-tetangga udah pada kumpul di rumah gue untuk pengajian. Semua udah duduk rapi dan Abi udah siap-siap membuka acara pengajian ini.
Pembukaan, Al-Fatihah, Yasin, baca do'a, dan terakhir... makan. Pas makan, bapak-bapak duluan terus ibu-ibu. Karena gue tuan rumah, gue ngambil makannya terakhir setelah semua ibu-ibu udah pada selesai ngambil makan.
Dan pas gue mau duduk di tempat yang awal gue duduki tadi, ternyata udah diduduki ibu-ibu laen. Terpaksa gue duduk agak "tersingkir" deket wilayah bapak-bapak.
Pas gue nengok ke sebelah kanan gue.... ternyata Ali duduk pas di samping kanan gue. Ali cuma senyum pas gue ngeliat dia, gue pun bales senyuman dia juga.
Abi duduk pas di depan gue. Gue liat dari ekor mata gue, gue bingung dari tadi Abi kenapa ngeliatin gue terus ya? Ada yang salah ya ama gue?
"Kamua kok makannya barengan sama Ali Prill?" Tanya Abi yang bikin gue bingung.
Gue cuma ngernyitin dahi gue.
"Itu loh.. kok makannya bisa barengan gitu? Nunduk barengan, nyendokin nasinya barengan, nyuapin ke mulutnya juga barengan. Kalian janjian ya?"
Sontak gue langsung nengok ke Ali, dan ternyata Ali juga nengok ke gue.
"Tuh kan.. nengok aja barengan." Ucap Abi lagi.
Gue dan Ali cuma senyum. Akhirnya gue lanjutin makan lagi, Ali juga ngelanjutin makannya.
Tapi... gue masih ngerasa kalo Abi ngeliatin gue lagi.
"Kalian mirip ya? Jodoh kali.. kenapa gak nikah aja??" Ucap Abi tiba-tiba.
Ali langsung keselek denger omongan Abi. Gue sendiri hampir nyemburin makanan di mulut gue denger omongan Abi. Abi apaan sih?!
Gue cepet-cepet langsung berdiri dan ke kamar mandi untuk muntahin makanan yang udah masuk ke pangkal lidah tapi keluar lagi gara-gara omongan Abi.
Setelah dari kamar mandi, gue gak ngelanjutin makan. Bukan karena apa-apa, tapi emang makanan gue udah abis.
Gue masih kepikiran ama omongan Abi tadi. Kok Abi bisa ngomong gitu? Padahal biasanya Abi itu kaku, dingin, cuek banget ama temen cowo gue. Jangankan ngomong kayak tadi, dilirik aja kagak.Gue bingung... biasanya, abis makan orang-orang pada pulang. Tapi kok ini pada duduk rapi semua? Rumah gue ada apanya sih?? Kok pada betah semua?????
"Minta perhatiannya sebentar." Seorang laki-laki paruh baya berbicara di mic, dan dia adalah Papanya Ali. Yupz! Papanya Ali.
"Terima kasih kepada semua warga kompleks ini yang telah mempercayakan saya menjabat sebagai ketua RT selama ini. Dan saya mohon maaf jika selama saya menjadi ketua RT ada sesuatu yang tidak berkenan di hati para warga. Saya ingin memberi tau pada warga sekalian, bahwa saya akan mengundurkan diri menjadi ketua RT. Saya terpaksa mengundurkan diri karena ada suatu hal mengenai urusan perusahaan. Sekali lagi, terima kasih kepada warga sekalian yang telah mempercayai saya menjadi ketua RT di kompleks ini. Terima kasih." Jelas Papa Ali.
Oh.. jadi papanya Ali mau ngundurin diri, tapi kenapa?
"Li, Papa lo kenapa mau ngundurin diri jadi RT?" gue berbisik ke Ali yang ada di samping gue.
"Papa sambil ngurus perusahaan juga. Sedangkan Papa gak bisa nge-handle dua pekerjaan sekaligus." Jelas Ali sambil berbisik juga.
Gue cuma manggut paham.
"Tapi pak RT tetep tinggal di sini kan?" Tanya salah seorang ibu-ibu.
"Sebelumnya, jangan panggil saya pak RT lagi. Karena saya sudah mengundurkan diri. Mengenai itu, saya dan keluarga akan pindah ke rumah baru kami yang jaraknya cukup jauh dari sini."
DEG!
Pindah? Papanya Ali dan keluarga pindah? Berarti Ali juga pindah dong??
Kok gue gak setuju sih?! Emang gue siapanya? Ali bener-bener pindah? Kemana? Jauh banget? Kok Ali gak cerita?
Pertanyaan itu terus muter-muter di kepala gue.
Kok gue berasa kehilangan ya? Ali bukan siapa-siapa gue kok.. kok gue sedih ya? Kok gue berasa pengen nangis??
Aaargh....!!
Gue nengok ke Ali yang ada di samping gue, dia cuma nunduk, tatapannya sendu, terpancar raut kesedihan dari wajahnya. Apa dia ngerasain yang gue rasain? Apa dia juga sedih karena harus pindah?
Apaan sih Prill, gue kan bukan siapa-siapanya?
'Bukan siapa-siapanya'? Kok gue berasa sakit ngucapin itu dalem hati gue.
Gue udah gak kuat, gue langsung beranjak ke kamar. Sampe di kamar, gue tumpahin rasa sedih gue dengan tangisan.
Kenapa gue nangis? Apa hubungannya sama gue kalo Ali pindah?
Argghh......!!!! Kenapa gue jadi gini sih?!
------------------------------------------------------
Hayoo.... pada mau kabur kemana?? Vomment dulu bisa lah..Ohya.. author mau ngucapin happy anniv DISI yg ke 20 bulan!!! Moga cintanya DISI nular ke April ya.. *udah... aamiin-in aja nape..
6 Januari 2016