Mencintai itu bukan berarti harus ditunjukkan sana-sini.
Kode keras sana-sini.Berusahalah mencintai secara tersembunyi.
Jangankan manusia, lisanpun tak dibiarkan tau.Ingat ya...
Bukan mengumbarnya,
tapi mendo'akannya.
____________________________________Prilly POV
Waktu terasa cepat banget. Udah 2 tahun berlalu. Apa jangan-jangan udah mau kiamat? Kan tanda-tanda kiamat salah satunya waktu menjadi cepat berlalu.
Dan gak kerasa setelah 2 tahun yang lalu Ali wisuda. Sekarang giliran gue yang wisuda. Tapi sayang bangeeet.. dia gak bisa dateng. Yaudah lah.. gak papa.
Ngemeng-ngemeng soal Ali... dia sekarang udah gak jadi asisten dokter lagi, sekarang dia udah jadi dokter. Bahkan udah punya tempat klinik sendiri.
Kliniknya deket ama rumah gue. Tapi gue jarang ketemu dia. Apa alasan gue pergi ke sana? Orang gak ada yang sakit. Kan gak enak kalo tiba-tiba dateng tapi gak sakit apa-apa.
Walaupun begitu kita gak putus kontak. Sesekali Ali ngehubungin gue atau sebaliknya. Walaupun lewat SosMed gak putus kontak, tapi jujur.. gue sama Ali udah jarang ketemu secara langsung.
Mungkin karena Ali disibukin ama dunia kedokterannya, dan gue juga disibukin ama tugas kuliah+skripsi, jadi kita jarang ketemu lagi. Bahkan ketemu secara kebetulan dan gak sengaja kayak dulu-dulu aja gak pernah.
Ali...!! Gue kangen lo..
"Prill.. ngelamun aja. Ayo masuk!" Ucap Ummi waktu kita udah nyampe di gedung tempat gue wisuda.
Gue pun masuk ke dalem dan langsung nempatin kursi calon wisudawan-wisudawati.
Gue jadi keinget pas wisuda Ali. Sama persis kayak gini. Sambutan-sambutan panjang, terus gue naik kepanggung, dan terakhir.... foto-foto.
Gue foto-foto ama Ubi, Husna, dan temen-temen gue yang lainnya. Tiba-tiba gue keinget Ali...
Flashback On
"Prill, selfie yuk..!" Ucap Ali sambil ngeluarin Iphone-nya.
"Eits.. Jaga jarak!" Ucap gue meringatin Ali karena dia udah mulai deket-deket gue.
"Gak bisa Prill. Kalo terlalu jarak lo gak ketangkep di kamera."
"Yee... bilang aja lo modus selfie biar bisa deket-deket gue ya kaan??"
"Wah.. su'udzon lo. Udah.. gini aja deh. Gue yang megang handphonenya di depan, terus lo di belakang gue. Ketangkep kamera kan kalo posisinya kayak gitu?"
"Mm boleh.. boleh.." ucap gue sambil pura-pura mikir.
"Alah.. sok mikir lo! Udah sono ke belakang!"
"Ye... kok lo jadi kayak ngusir gue sih?"
"Udah sonoan dikit. Kapan selfienya kalo gini?"
"Iya.. iya.. bawel!"
Gue dan Ali akhirnya selfie berdua dengan berbagai gaya. Mulai dari senyum biasa, gaya kayak foto KTP, tingkah konyol kita berdua, sampai gaya alay.
"Hahaha..." gue dan Ali ketawa pas liat hasilnya.
Ada foto kita kaku banget kayak foto KTP, ada yang matanya dijulingin, pipinya ditirusin, mulutnya dimonyongin, dan yang terakhir.. foto gue lagi melet ke Ali yang berdiri di depan gue.