Sepulang mengantar Prilly, Ali beristirahat sebentar karena lelah menuntun motornya dengan jarak yang cukup jauh.
Setelah itu ia mandi dan ganti baju. Anehnya, Ali tidak memakai baju kaos untuk di rumah, melainkan memakai baju koko, sarung, dan juga peci. Ali pun segera keluar dari kamarnya ketika mendengar adzan berkumandang.
"Li, mau kemana?"
Langkah Ali terhenti saat mendengar suara Mama memanggilnya.
"Mau ke Masjid depan kompleks Ma."
"Ngapain ke Masjid?"
"Ya sholat lah.. emang Ali mau dagang di sana??"
"Ka..kamu.. sho... sholat di Masjid???" Tanya Mama Ali tergagap. Karena selama ini, Ali selalu tidak mau sholat di masjid. Dan Mama Ali sangat kaget sekaligus senang dengan perubahan anaknya ini.
"Iya Ma, yaudah ya Ma. Ali pamit dulu, udah adzan tuh.." sahut Ali sambil mencium tangan Mamanya membuat Mama Ali semakin kaget. Karena, selama ini setiap pergi Ali hanya berteriak berpamitan tanpa mencium tangan orang tuanya.
"I-iya.." jawab Mama Ali masih tak percaya dengan perubahan anaknya.
Sepulang dari Masjid...
"Li, makan malem dulu udah Mama siapin tuh! Udah ditunggu Papa juga." Ucap Mama Ali yang tiba-tiba nongol di depan pintu kamar Ali.
"Iya Ma, Ali ganti baju dulu."
Setelah ganti baju, Ali segera menuju ruang makan. Di sana sudah ada Mama dan Papanya. Sebelum makan Ali baca do'a terlebih dahulu, membuat orang tuanya benar-benar kaget dengan sikap Ali.
Mereka bertiga pun makan dengan hening, tidak ada yang berbicara sama sekali. Hanya bunyi dentingan sendok, garpu, dan piring yang beradu.
"Ma, Ali ke kamar duluan ya. Mau siap-siap, dikit lagi adzan." Ucap Ali setelah makanannya telah habis dan telah membaca do'a sehabis makan.
"Iya Li." Mama Ali yang sudah tau dengan perubahan Ali santai saja menjawab. Sedangkan Papa Ali yang belum mengetahui apapun langsung tersedak saat mengetahui Ali akan pergi ke Masjid.
"Ngapain ke Masjid Li?" Tanya Papa Ali.
"Papa ini pertanyaannya sama kayak Mama deh.. Ali mau sholat lah Pa. Yaudah ya Ali siap-siap dulu." Jawab Ali sambil mencium tangan kedua orang tuanya dan bergegas pergi.
Papa Ali semakin kaget saat Ali mencium tangannya.
"Ma..." ucap Papa Ali menoleh ke Mama meminta penjelasan.
"Nanti Mama jelasin, sekarang Papa lanjutin dulu makannya."
***
Ali POV
Abis sholat Isya' gue bingung mau ngapain. Dan akhirnya gue mutusin buat nge-stalk akun ig Prilly, hehe..
Gue liat semua postingan dia tentang dakwah. Dan yang gue suka dakwahnya ringan dan mudah dicerna oleh otak remaja yang rata-rata pikirannya gadget semua.
Sesekali gue ketawa ngakak baca postingan dia. Salah satu postingan Prilly yang gue suka:
'Good morning!!!
Awali hari dengan senyuman...Hadist mengatakan:
"Senyummu di hadapan saudaramu adalah shodaqoh"Jadi, apa susahnya sih narik kedua ujung bibir kita untuk tersenyum??
Note: asal jgn senyum-senyum sendiri aja, kan serem!!'
Oh iya, gue lupa!! Kan Prilly belom follback gue ya.. gue pun langsung comment di postingan terakhir dia.
alisyrf @prilly_adzani follback dong Prill..
Tiba-tiba ada bunyi notif dari Iphone gue.
prilly_adzani mulai mengikuti anda.
***
Prilly POV
Hujan-hujan gini enaknya ngapain ya. Aha! Gue punya ide. Gue pun segera ngambil Iphone gue mau posting tentang dakwah di ig. Apaan nih?? Ali minta follback? Udah deh.. gapapa gue follback aja.
Gue pun posting foto gambar guling doraemon gue dengan caption:
'Hujan-hujan gini dingin ya mbloo..
Yg udah gk jomblo enak nih bisa meluk suami/istrinya (suami/istri ya bkn pacar. Klo meluk pacar malah dosa.)
Yg masih jomblo sabar aja ya.. kagak ada yg dipeluk ye.. yg penting udh meluk agama hihi..
Ngomong-ngomong, ana jga masih jomblo nih.. meluk guling doraemon aja..
Oh iya, ana mau ngingetin, kan ujan nih.. hati-hati licin. Takutnya ntar kepeleset kenangan hehe...'
Oke... tinggal di posting!
Lagi-lagi gue bingung mau ngapain. Tiba-tiba muncul notif dari ig gue. Apaan nih? Ali komen di ig gue??
alisyrf @prilly_adzani klo dipeluk gw mau gak Prill??
Enak aje main peluk-peluk, ya walaupun gue juga mau sih.. langsung aja gue bales komen dia.
prilly_adzani @alisyrf gk mau, blom mahram.
Tiba-tiba Ali komen lagi, etdahh.. ni anak.
alisyrf @prilly_adzani lo bilang "belom mahram"? Kalo "belom" pasti "akan" kan??
Wahh..! Pelanggaran ni anak.. lagian tadi kenapa gue nulisnya "blom mahram" ya bukannya malah "bkn mahram". Haddeh... dasar jari kagak sinkron ama otak.
prilly_adzani @alisyrf no body know what's gonna happend.
Ali ngebales lagi,
alisyrf @prilly_adzani by the way... 'ana' siapa?
Mungkin Ali ngebaca kalimat "ana jga masih jomblo nih.."
prilly_adzani @alisyrf 'ana' dalam bhs Arab artinya 'saya' jdi maksud gw: gw jga masih jomblo.
Eh... dia ngebales lgi..
alisyrf @prilly_adzani lo masih jomblo?? Boleh dong ama gue *piiis*
Dasar ni bocah!! Gue gak bales komen dia karena gue udah ngantuk banget.. mau bobo dulu ya..!
------------------------------------------------------
Vote+comment!!
Masukin perpustakaan dan tambahin ke daftar bacaan ok!23 Desember 2015