Chapter 12

17K 1.1K 5
                                    

Prilly POV

Gue dan Ali menyusuri jalanan pinggir taman yang banyak tempat jualan minuman. Tapi dari tadi Husna kagak keliatan.

Tuh bocah ngerepotin banget deh.. katanya mau beli minum doang tapi lama amat. Gue kan gak enak ama Ali, dia juga jadi bantu nyariin Husna.

"Li, lo anaknya pak RT ya?"

Ali cuma nyengir dan jawab, "Iya, kenapa?"

"Enggak, gue cuma pernah diceritain Abi. Kata Abi waktu di rumah gue ngadain syukuran lo ama Abi ngobrol berdua gitu.."

"Iya nih.. Papa udah ngurus perusahaan, pake jadi RT segala lagi. Jadi yaa.. gitu deh tambah sibuk, jarang di rumah."

"Abi juga jarang di rumah, biasanya Abi sampe pergi keluar kota untuk ngisi acara pengajian, syukuran, ngisi seminar."

"Kalo Ibu lo kerja? Lo manggilnya apaan?? Ibu? Mama? Emak?" Tanya gue sedikit terkekeh.

"Mama gak kerja. Tapi banyak kerjaan." Jelas Ali yang ngebuat gue bingung.

"Maksudnya?"

"Yaah.. gitu, Mama gak kerja tapi banyak kerjaan. Kalo gak ke kondangan, arisan, kumpul bareng emak-emak gosip." Jelas Ali yang bikin gue ketawa.

"Kalo Ummi lo kerja? Lo manggilnya Ummi kan??" Tanya Ali.

"Iya gue manggilnya Ummi. Ummi gak kerja, Ummi jadi Ibu Rumah Tangga dari dulu ngurusin rumah dan gue." Jelas gue yang bikin kepala Ali manggut-manggut paham.

"Jadi lo sering di rumah sendiri ya?" Tanya gue lagi.

"Iya, palingan berdua ama mbok Raquelle."

"Siapa tuh?"

"Pembantu gue." Jawab Ali santai.

"Nama pembantu lo Raquelle??" Tanya gue sedikit ragu. Mana ada pembantu namanya sekeren itu, namanya lebih bagus dari nama gue lagi..

"Iya, kenapa? Kaget ya nama pembantu gue keren?" Jawab Ali yang kayaknya tau apa yang ada di pikiran gue.

"Hehe.. iya."

"Tau tuh! Author Arin ngasih nama pembantu gue lebih keren daripada nama gue, pelanggaran kan?" Ucap Ali yang ngebuat gue gak ngerti.

"Udah.. gak usah dipikirin." Ucap Ali lagi.

"Eh.. itu Husna bukan?" Tunjuk Ali ke seorang cewe yang lagi duduk di salah satu bangku warung mie ayam. Waaah... pelanggaran nih anak, gue tungguin dari tadi malah enak-enakan duduk di sini makan mie ayam.

"Woyy! Husna!" Langsung aja tuh gue labrak si curut satu.

"Eh... Prilly, Ali." Jawab Husna dengan muka innocent-nya yang bikin gue jijik itu.

Gue liat ke meja tempat Husna makan. Busset dah! Ini gue sepupuan ama manusia atau ama kingkong. Mangkoknya buanyak bener yang udah abis.

"Masya Allah.. Husna! Lo ini laper atau doyan sih? Lo udah makan berapa mangkok?! Ngaku!!"

"Yaelah Prill, baru 7 mangkok lo udah lebay banget."

What!! 7 mangkok?? Busset dah.. ni anak.

"Oh iya, berduaannya gimana? Udah selesai??" Tanya Husna. Reflek, gue langsung melototin Husna karena gak enak kalo Ali denger.

"Ngapain lo melotot kayak gitu?? Udah, ntar mata lo copot mampus lo!" Seru Husna.

Sumpah ya ni bocah satu!!

"Ehm.. Li, sorry ya. Biasa Husna kalo ngomong langsung dimuntahin kagak diayak dulu." Ucap gue bermaksud menyindir Husna.

"Iya gak papa." Ucap Ali sembari tersenyum.

"Sini Li, Prill! Duduk dulu, pasti kalian capek kan abis jalan berdua. Gue pesenin semangkok berdua ya!!"

"Bang! Pesen satu mang-" sebelum Husna semakin ngawur gue sumpel tuh mulutnya pake tissue. Mampus lo!

"Kenapa? Mau pesen ya neng?" Tanya Abang penjual mie ayam yang terlanjur denger ucapan Husna.

"Iya Bang! Saya pesen mie ayam satu. Mie-nya dikit, ayamnya dikit, kuahnya juga dikit, tapi mangkoknya dibanyakin ya Bang!!" Ucap gue ke Abang mie ayam.

"Puas lo!" Ucap gue ke Husna sambil melotot.

Sementara Husna cuma terkekeh pelan, dan Ali... OMG! Gue lupa ada Ali. Aduh..! Pasti barusan dia denger omongan ngawur gue tuh..

"Gitu tuh Li kelakuan asli princess lo itu." Ledek Husna. Sedangkan Ali hanya tersenyum. By the way... lama-lama gue ngeri liat Ali, senyum-senyum mulu.

"Waduh neng.. itu jadi pesen apa kagak??" Ucap Abang mie ayam.

"Kagak Bang, becanda! Udah Abang lanjutin kerjain yang lain deh.." ucap gue ke Abang mie ayam.

"Na, gue sama Ali udah tungguin dari tadi lo malah enak-enakan makan mie ayam di sini." Ucap gue.

"Ya sorry Prill. Gue tadi siang belom makan, laper banget. Yaudah pas beli minum gue liat ada yang jual mie ayam gue beli aja."

"By the way.. gimana tadi belajarnya Li? Diajarin apa aja? Diajarin cara mencintai Prilly gak??" Sumpah! Ni anak congornya..!

"Ehh.. tadi-"

Baru Ali mau jawab gue langsung ngedipin mata gue ngasih kode biar Ali gak ngasih tau masalah Mba Hani tadi. Jangan sampe Husna tau perkara Mba Hani bilang "Mba Prilly dan suaminya" juga bilang "Saya do'ain keluarga kalian Sakinah Mawaddah Warahmah."

"Ehm.. tadi kita belajar tentang berkhalwat (berdua-duaan). Iya tentang khalwat." Gue langsung motong omongan Ali. Gue gak boong kan? Kan tadi emang bener Ali nanyain tentang interaksi antara lawan jenis.

"Alah..! Sok dakwah tentang khalwat lo Prill. Padahal lo sendiri barusan juga berkhalwat tuh ama Ali." Ucap Husna.

"Yee... gitu-gitu juga karena lo ninggalin gue kan tadi." Enak aje dia mau nyalahin gue.

"Li, kok diem aja sih? Gak cape apa tuh bibir ngatup terus." Tanya Husna ke Ali. Eh iya ya.. Ali dari tadi diem mulu, cuma ngeliatin perdebatan gue ama Husna.

"Daripada lo nyerocos mulu.." ucap gue.

"Eh.. udah sore banget nih.. pulang yuk!" Ajak gue.

"Iya. Eh bentar ya gue bayar dulu." Ucap Husna.

"Bang! Mie ayamnya semua jadi berapa bang??!" Etdah.. nih anak, tiap hari nyemil toa' masjid kali ye..

"Yang pesen 7 mangkok tadi ya Neng?" Tanya Abang mie ayam.

"Iye bang! Jadi berapa semuanya??"

------------------------------------------------------
Vote+Comment!!

29 Desember 2015

Aku Mencintaimu karena AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang