POV Off
Prilly sedang berdiri di atas panggung. Ia melihat ke kanan dan ke kiri semua teman-temannya memakai toga dan baju wisuda.
Kok kayak lagi wisuda gini sih? Kan gue udah wisuda kemaren.. batin Prilly.
Semua teman-temannya turun dari panggung, karena bingung Prilly hanya mengikuti saja. Saat turun dari panggung ia langsung disambut pelukan hangat dari Ummi dan Abinya.
Sesampainya di rumah.. Prilly membuka map yang berisi ijazah itu. Tetapi kemudian ia mengernyitkan keningnya saat ia mendapati di ijazah itu bukan namanya yang tertulis.
Bahkan nama itu ditulis menggunakan tinta berwarna emas yang sangat indah menurut Prilly.
Menggunakan tinta emas, di sana terukir nama....
'Muhammad Ali Syarief'
***
Prilly POV
"Prill, napa sih lo? Dari tadi khusyu' banget lo bengong?" Ucap Husna yang ngebuyarin lamunan gue.
"Ha? Mm.. gak papa.." jawab gue sekenanya.
"Prill, kita dari kecil itu udah sama-sama, jadi lo gak perlu ngelak lagi. Ada yang lo pikirin ya?" Tebak Husna tepat sasaran.
"He-eh.." jawab gue sambil masih terus mikir.
"Hei! Lo lama-lama kayak lagi di hipnotis deh! Sadar kali Prill... ada gue di sini!"
Ya, sekarang Husna lagi main ke rumah gue. Dan gue rasa dia kesel karena gue ngabai-in dia.
"Prill, ada kucing Prill!!! Prill, awas! Di bawah kaki lo tuh!" Ucap Husna yang reflek bikin gue langsung tereak.
"Aaa!! Mana kucing?! Kucing mana?! Di bawah kaki gue?? Kaki di bawah gue?? Husna usir, usir Husna...." ck! Kok gue ngomongnya jadi kebalik-balik gini sih!?
Wait! Tuh si Husna ngapa malah ketawa? Oh... gue tau nih! Pasti barusan dia ngerjain gue. Iya kan?!
"Oh.. bagus! Bagus ya udah bikin sahabatnya jantungan. Pinter banget lo ngerjain gue kayak gitu!!" Ucap gue sambil berkacak pinggang dan melotot ke arah Husna.
"Elah.. Prill, tu mata biasa aja kali.. kalo copot ntar mau apa lo??" Ucap Husna santai. Wah... bener-bener ni anak.
"Lagian lo kenapa sih dari tadi bengong mulu? Gue jadi dikacangin. Dari gue makan nih kue, ampe gue dah khatam makan kuenya. Bengong lo belom khatam-khatam! Khusyu' banget.." apaan si Husna, dia kira gue lagi ibadah apa? Khatam-khusyu'!
"Ada yang lo pikirin ya?"
Gue ngangguk pelan dan turun dari kursi yang tadi gue naikin.
"Lo mau cerita?" Tanya Husna.
Gue menghela nafas panjang...
"Gue dikhitbah." Jelas gue singkat.
"Terus?? Lo tolak lagi? Masih mau nunggu Ali?"
Gue menggeleng pelan.
"Ali yang ngekhitbah gue."