POV Off
Hari ini hari Minggu, saatnya Ali, Prilly, dan Husna pergi ke seminar. Husna sudah stand by di rumah Prilly dari pagi, agar Ali tak perlu lagi menjemput Husna di rumahnya.
"Assalamu'alaikum Prill." Ali mengetuk pintu rumah Prilly.
"Wa'alaikumussalam Warahmatullah.. eh Ali? Udah siap?" Jawab Prilly sambil membuka pintu.
"Ntar ya.." ucap Prilly lagi.
"Husna, Ali dah siap tuh.. Mi!! Prilly ama Husna berangkat ya.."
"Iya.." sahut Ummi dan mengantar Prilly dan Husna sampai ke depan pintu.
"Ayo Li, berangkat" ucap Prilly saat sudah sampai di depan rumah.
"Silahkan." Ucap Ali sambil membukakan pintu mobil bagian depan.
Prilly hanya terpaku dengan sikap Ali.
"Eh.. Li, maaf ya gue duduk di belakang aja ama Husna." Ucap Prilly.
Ali yang mengerti sikap Prilly hanya mengangguk paham.
Akhirnya Ali, Prilly dan Husna berangkat menuju seminar.
Sementara di sudut lain, Ummi yang melihat perlakuan Ali pada Prilly hanya tersenyum penuh arti.
***
"Prill, Na. Udah sampe nih.. tapi nanti kalian berdua duduknya deket gue aja ya.. soalnya gue gak kenal siapa-siapa di sini." Ucap Ali sambil celingak-celinguk melihat orang yang berlalu lalang.
"Gak bisa Li, tempat duduk laki-laki ama perempuan dipisah nanti. Lagian gue nanti gak duduk di kursi penonton." Jawab Prilly.
"Lah kok gitu??" Tanya Ali bingung.
"Iya, nanti gue jadi salah satu pengisi materi di seminar ini."
"Waah.. hebat dong.. nanti gue bakalan nonton bidadari gue."
"Apaan sih Li.." Prilly tersipu.
"Yaudah yuk turun, gue berasa jadi obat nyamuk disini." Ucap Husna kesal. Sementara Ali dan Prilly hanya tertawa.
Ali, Prilly dan Husna masuk ke gedung seminar. Ali dan Husna langsung menduduki kursi penonton, sementara Prilly bersiap di belakang panggung.
Pertama sambutan-sambutan dari orang penting, pemateri dari salah satu ustadz. Dan sekarang..... giliran Prilly nyampein materinya.
Ali POV
Prilly naik ke atas panggung, tpi gue kesel banget, kalian tau kenapa?? Gimana gak kesel coba.. pas Prilly jalan naik ke panggung tuh mata cowo-cowo langsung pandangin Prilly sampe gak kedip. Pengen gue colok tuh mata!! Enak aje mandangin bidadari gue ampe segitunya..
Prilly udah siap di atas panggung sambil megang mic. Sekilas Prilly ngelirik gue yang lagi senyum ke dia, Prilly pun ngebales senyum gue.
"Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.." Prilly mengucap salam.
"Wa'alaikumussalam Warahmatullah Wabarakatuh." Sahut seluruh penonton.
Prilly mulai bicara di atas panggung.
"Cinta Tak Sesederhana yang Lo Pikirin, temanya menarik banget ya untuk remaja-remaja seperti kita. Untuk seseorang yang baru jatuh cinta, semuanya terasa seperti indah ya.. kepikirannya si doi mulu, tapi inget ya gak boleh lupa sama Allah. Untuk kalian yang sedang mabuk cinta nih.. cinta itu apa sih??" Prilly jeda bentar untuk tanya ke penonton.