Prilly POV
"Bagaimana ustadz? Apakah ustadz mengizinkan saya bersama anak ustadz? Mengizinkan bersama menggelar sajadah cinta-Nya di sepertiga malam, membiarkan cinta kami bertasbih mengalun indah, berdua tilawah melafadzkan ayat-ayat cinta-Nya, belajar berlomba-lomba dalam kebaikan melalui majelis cinta kami, hingga akhirnya berdua bergandengan tangan menyusuri jalan menuju taman surga-Nya. Karena Allah, saya mencintainya. Untuk Allah, saya mencintainya. Dan demi Allah, saya mencintainya." Tutur Ali ke Abi. Aduh.. kalo Ali ngomongnya gitu mana bisa Abi nolak.
"Jawabannya, saya serahkan pada Prilly." Ucap Abi, nah kaaan.. gue bilang juga apa.
Ummi angkat bicara,"Gimana Prill?"
Dag dig dug!
Dag dig dug!
Nih jantung gue kayak lagi main drum di dalem. Sumpah daahh... gue jawab apaan ni? Sebenernya gue mau-mau aja, tapi mendadak banget sih.. gue jadi gak persiapan. Kenapa gak ta'aruf aja dulu sih?! Main khitbah aja ni anak..
"Prill?" Ucap Ali.
"Mm.. gue...."
Duh.. kenapa Ubi, Mama, Om Syarief, Ali, pada ngeliatnya gitu banget sih.. gue jadi tambah dag dig dug nih..
Gue udah nentuin jawabannya, Bismillah....
"Gue.... mau istikharah dulu ya Li?" Ucap gue akhirnya. Ya, ini jawaban terbaik yang bisa gue kasih.
"Kenapa Prill, lo nggak yakin?" Ucap Ali sendu, duh.. gue jadi gak enak nih.
"Bukannya gue gak yakin Li, gue yakin banget malah. Gue.. cuma mau memantapkan hati aja lagi dan minta petunjuk sama Allah. Boleh kan??"
Ali tersenyum,"Boleh.. gue tunggu jawabannya ya bidadari." Pengertian banget sih si Ali..
"Bagaimana kalo jawabannya, giliran kami yang datang ke kediaman pak Syarief?" Ucap Abi kemudian.
"Boleh, kami tunggu kedatangannya ya ustadz." Ucap Om Syarief.
Kemudian Om Syarief, Abi, Ummi, dan Mama berbincang-bincang lagi.
"Prill, ini buat lo." Ucap Ali sambil nyodorin kotak warna pink yang dari tadi nyuri perhatian gue.
"Apaan nih Li?" Ucap gue sambil ngocok-ngocok kotaknya. Ringan banget sumpah, kayak gak ada isinye.
"Anggep aja hadiah lamaran." Ucap Ali.
"Kok ringan banget? Isinya apaan?" Tanya gue.
"Prill, Prill... kalo gue ngasih tau namanya bukan kado dong. Udah nanti aja dibukanya pas di kamar."
"Tapi ini ringan banget loh Li. Kayak kagak ada isinya. Lo ngerjain gue ya?! Jangan-jangan nih kosong kadonya."
"Doyan banget sih lo Prill su'udzon ama gue. Masa gue udah serius-serius khitbah lo, terus kado lamarannya kosong?"
"Ya bukannya gitu. Abis enteng banget nih kotak. Jadi gak sabar pengen cepet-cepet buka." Ucap gue sambil senyum.
"Li ayo pulang, Prill kita pamit ya. Udah mau waktunya sholat Jum'at soalnya." Ucap Om Syarief.
"Iya Om, hati-hati ya." Ucap gue sambil nyium tangan Om Syarief, dan Mama.
Gue dan Ubi nganter Om Syarief, Mama, dan Ali sampe di teras.
"Ditunggu jawabannya ya Prill!!" Seru Mama sebelum masuk ke mobil.
"Iya Ma!" Bales gue.
"Assalamu'alaikum!!" Ali ngucap salam sebelum nutup pintu.