Pagi ini gue bangun dengan males bangeeet.. gak tau kenapa tapi perasaan gue gak enak. Gue pun siap-siap untuk ngampus.
Setelah gue udah siap, gue ngecek Iphone gue bentar. Dan gue kaget! Banyak banget notif dari ig. Karena gue penasaran gue buka ig dan nemuin banyak banget komen dari orang-orang, terutama temen kuliah gue. Dan komen mereka bikin gue kaget sumpah!! Kira-kira begini isi komen mereka:
husnasabila ciiieee... @prilly_adzani ama @alisyrf saling bales-balesan komen. Serasa ig milik berdua yaa... padahal banyak followers yg laen.
ita_91 uhuk... uhuk... keselek biji mangga nih gw.. 'belom mahram' ya Prill? Bener tuh kata @alisyrf klo 'belom' pasti 'akan' kan??? Ditunggu aja deh ya tgl mainnya.
ilan20_0911 ehem..! Pengen meluk ya Li??
eno_ ahhayy!! "No body know what's gonna happend" ya Prill? Kok gue ngerasa jawaban itu gak nerima, tapi gak nolak juga ya.. kayak berasa masih ada harapan gtu d jawaban lo. Emang bener ya masih ada harapan u/ Ali??
Busset! Si Eno ikut komen. Dia kan jurusan psikologi, jdi bisa baca perasaan & pikiran seseorang dari tulisannya. Apa emang bener gue ada harapan untuk Ali? Sebenernya gue masih gak yakin sih ama perasaan gue.
Wait! Wait! Kok gue jadi mikirin Ali sih..
Tapi gara-gara Ali komen yang macem-macem di ig nih.. malah jadi bahan omongan anak-anak kampus kan. Mana mulut anak-anak kampus pada nyinyir lagi.. haddehh.....!
Gak tau deh! Mikirin ini bikin perut gue baper, eh... salah! Maksud gue laper. Tuh kan! Jadi salah gara-gara mikir masalah ini. Bodo ah! Gue laper, mau sarapan!
"Assalamu'alaikum, pagi Ubi." Sapa gue ke Ummi dan Abi gue.
"Wa'alaikumussalam warahmatullah, pagi nak.." jawab Abi.
"Wa'alaikumussalam warahmatullah.." jawab Ummi.
Gue pun duduk di maja makan dan ngambil roti terus gue olesin pake selai pandan.
"Apaan 'Ubi'?" Tanya Abi sambil makan roti.
"Ubi?" Tanya gue bingung.
"Iya, tadi kan kamu bilang 'Assalamu'alaikum Ubi' nah.. Abi tanya 'Ubi' itu apaan? Jelas Abi, nah.. ini baru gue mudeng.
"Oohh.. 'Ubi' itu singkatan dari 'Ummi dan Abi'." Jawab gue santai, sedangkan Abi cuma manggut-manggut paham. Kagak tau sih paham beneran apa kagak..
"Prill, Abi mau ngomong." Raut muka Abi tiba-tiba mendadak serius.
"Ngomong apa Bi?"
"Kamu kayaknya lagi deket sama cowo ya?"
"Cowo? Siapa??" Tanya gue masih belum ngerti.
"Itu, yang rumahnya di ujung warna hijau itu lho.. siapa sih namanya Abi lupa. Ali! Nah iya si Ali."
"Ohh.. Ali. Nggak kok Bi, gak deket banget. Cuma temen kampus aja." Jawab gue gugup.
"Terus, waktu itu kenapa kamu bisa pulang sama dia??" Gue lupa kalo yang waktu gue pulang sama Ali itu Abi lagi di rumah, dan gue belum ngejelasin apa-apa. Abi emang gini kalo gue terlalu berinteraksi ama lawan jenis.
"Prilly ceritain ya Bi. Jadi gini, waktu itu Prilly mau pulang ngampus. Tapi gak tau kenapa gak ada taxi sama sekali..."
"Mana mungkin gak ada taxi sama sekali." Potong Abi dengan suara yang mulai nyeremin gitu.
"Dengerin dulu Bi.." ucap Ummi yang baru dateng dari dapur.
"Beneran Bi gak ada taxi sama sekali, ada taxi tapi penuh semua ada penumpangnya. Demi Allah Bi! Prilly gak boong."
Abi terdiam, karena Abi tau gue gak mungkin boong kalo udah bawa nama Allah.
"Terus?" Tanya Abi mulai agak sedikit kalem.
"Terus Prilly hubungin Abi tapi Abi bilang lagi ngisi pengajian. Karena Abi yang gak ngebolehin Prilly naik angkutan umum akhirnya Prilly jalan kaki Bi. Berhubung hari udah mulai sore banget tapi Prilly belom sholat ashar akhirnya Prilly mampir ke musholla deket kampus untuk sholat ashar." Jelas gue.
"Baiklah, terus gimana?" Tanya Abi lagi, gue liat Ummi juga ikut dengerin.
"Terus di situ Prilly ketemu sama Ali. Tanpa sengaja Bi, bener-bener gak direncanain!" Ucap gue berusaha ngeyakinin Abi.
"Terus Prilly tanyain ke Ali dia udah sholat belum. Terus Ali jawab belom. Yaudah, Prilly ajak sholat berdua, berjama'ah."
"Oke.." ucap Abi sepertinya mulai tenang.
"Lanjut ya Bi. Terus karena ngeliat Prilly gak bawa kendaraan dan gak ada yang nganter pulang, Ali nawarin Prilly pulang bareng." Ucap gue hati-hati, takut emosi Abi muncul lagi.
"Boncengan berdua?!!" Tanya Abi, suaranya mulai meninggi.
"Nggak Bi, dia nawarin Prilly pulang bareng tapi gak naik motor. Ali.... Ali nemenin Prilly jalan kaki sambil dia nuntun motornya." Jawab gue sedikit ragu. Tiba-tiba gue keinget Ali, pasti kemaren badan dia pegel-pegel karena udah nemenin gue jalan kaki + nuntun motornya.
"Tapi jalanan rame kan waktu itu. Gak cuma kalian berdua??" Tanya Abi, lebih tepatnya sih kayak ngintrogasi.
"Iya Abi, waktu itu jalanan cukup rame kok. Masih ada orang banyak."
"Terus?"
"Yaudah terus Ali nganter Prilly pulang."
"Prill." Suara Abi mulai nyeremin lagi.
"I-iya Bi" jawab gue tergagap, gue bener-bener takut sumpah!
"Udah bilang makasih?"
Yaelah.... ternyata mau nanya itu. Gue udah tegang banget.
"Udah Bi."
"Yaudah ya Bi, Mi. Prilly berangkat dulu ya." Ucap gue sambil nyium tangan Ubi gue.
Pas gue cium tangan Abi gue...
"Prill."
"Iya Bi."
"Inget ya gak boleh pacaran."
"Iya Bi."
"Kalo ada yang mau sama kamu suruh datang ke rumah nemuin Abi."
"Iya Bi, yaudah berangkat dulu ya. Assalamu'alaikum!"
"Eh.. Prill!" Panggil Abi lagi.
"Kenapa Bi?"
"Naik apa?"
"Dijemput temen."
"Cewe cowo???"
"Cewe Bi, itu si Husna. Kan sepupu aku juga."
"Oh yaudah.. hati-hati"
Gue pun buru-buru keluar rumah. Dan pas gue keluar, pas si Husna dateng. Jadi kagak perlu nunggu.
"Ciiieee... Prilly." Ucap Husna
"Apaan??" Gue masih belum ngerti maksud Husna.
"Itu yang semalem.. ehem!"
Ohh.. ternyata yang di ig.
"Udah ah buruan! Ntar telat nih.." gue gak ladenin ledekan Husna. Males banget!
Gue pun buru-buru naik ke motornya Husna. Dan gak sengaja mata gue liat ke rumah Ali, di sana ada Ali lagi pake jaket. Siap-siap berangkat juga kali. Ali ngeliat ke gue dan senyum, dan gue bales senyuman dia juga.
"Woyy! Ngapain lo senyum-senyum?" Tegur Husna.
Husna ngikutin arah pandang gue dan nemuin si Ali di sana.
"Oohh.. pantes senyum-senyum. Lagi ngeliat pangerannya ternyata."
"Apaan sih lo Na, udah buruan berangkat."
"Oke.. oke.."
Akhirnya gue dan Husna berangkat ke kampus. Dan sesampainya di kampus.....
------------------------------------------------------
Hehe... ceritanya gantung ya. Temuin lanjutannya di chapter berikutnya.
Vote+comment!!24 Desember 2015