Chapter 18

14.3K 1.1K 10
                                    

Pagi ini Ali siap-siap pindahan. Semua tetangga-tetangga termasuk gue pada keluar ke teras rumah masing-masing sebagai salam perpisahan untuk "mantan" pak RT yang akan pindahan.

Barang-barang keluarga Ali diangkut pake mobil pick up. Sedangkan keluarga Ali naik mobil pribadinya.

Gue berdiri sambil menatap sendu ke arah Ali. Gak tau apa yang terjadi, tapi gue sedih banget. Muka Ali juga keliatan muram. Gak kayak biasanya yang selalu senyum dan ceria.

Ali ngeliat ke arah gue dan perlahan Ali berjalan menghampiri gue.

"Prill gue pamit ya." Ucapnya pas udah berdiri di depan gue.

Gue gak berani natap matanya. Gue takut kalo gue natap mata dia air mata yang sedari tadi gue tahan akan mrembes..

"Prill, baik-baik ya.. kita masih bisa ketemu tiap Jum'at dan pas di kampus kan?" Ucapnya lagi.

Gue tetep nunduk dan milih diem. Karena dikit aja gue gerakin bibir gue, air mata gue pasti jatoh. Tapi terlambat... air mata gue udah jatoh setetes. Dan kayaknya Ali ngeliat itu.

"Prill, lo nangis? Kenapa?" Tanya Ali.

"Enggak kok, ini tadi kelilipan terus gue tahan perihnya. Jadi keluar air mata." Ya Allah, maafkan hambaMu ini karena telah berbohong Ya Allah...

"Gue pamit ya.." Ali ngucapin kalimat itu lagi. Kalimat yang entah kenapa, bikin hati gue sakit.

Gue cuma ngangguk.

"Assalamu'alaikum."

'Wa'alaikumussalam Warahmatullah..' gue ngejawab salam Ali dalem hati.

Ali masuk ke dalam mobilnya. Waktu Ali udah masuk ke dalam mobil, gue langsung lari masuk ke dalem kamar. Gue numpahin semua tangisan yang dari tadi gue tahan.

***

Ali POV

Gue udah siap-siap mau masuk ke mobil. Tapi gue urungkan, karena gue ngeliat Prilly berdiri diteras rumahnya seperti tetangga-tetangga yang lain.

Akhirnya gue mutusin untuk nyamperin Prilly.

"Prill gue pamit ya." Ucap gue pas udah berdiri di depan dia.

Dia cuma diem dan gak natap mata gue. Apa dia marah sama gue?

" Prill, baik-baik ya.. kita masih bisa ketemu tiap Jum'at dan pas di kampus kan?" Ucap gue lagi.

Jujur, entah kenapa dengan gue pindah gue ngerasa kalo kita bakal jarang ketemu.

Tiba-tiba gue liat ada setetes air di pipi Prilly. Dan gue yakin itu air mata.

"Prill, lo nangis? Kenapa?" Tanya gue. Gue mau ngapus air mata dia tapi gue urungin, karena gue yakin Prilly pasti gak mau disentuh.

"Enggak kok, ini tadi kelilipan terus gue tahan perihnya. Jadi keluar air mata." Jawab Prilly. Dan gue tau pasti dia bohong.

"Gue pamit ya.." ucap gue lagi.

Prilly cuma ngangguk pelan.

"Assalamu'alaikum." Gue ngucap salam.

Lagi-lagi dia cuma diem.

Gue pun langsung masuk ke dalem mobil. Pas gue udah di mobil dan siap berangkat, gue gak ngeliat Prilly berdiri di terasnya lagi. Kemana dia?

***

Prilly POV

'Tok.. tok.. tok..'

Kedengeran suara ketukan pintu.

"Prill, Ummi boleh masuk?"

Ternyata Ummi.

"Masuk Mi." Sahut gue sambil cepet-cepet ngapus air mata gue.

"Kamu kenapa nangis?" Tanya Ummi sambil duduk di samping kasur gue.

"Hah? Enggak, siapa yang nangis? Prilly gak nangis kok Mi."

"Pasti karena Ali kan? Udah ikhlasin aja, masih bisa ketemu di kampus kan?" Apaan nih si Ummi??

"Apaan sih Mi.. kenapa jadi Ali?"

"Prill, Ummi itu pernah muda. Ummi juga perempuan kayak kamu. Jadi Ummi juga pernah ngalamin yang kayak kamu alamin."

"Maksudnya yang Prilly alamin?" Gue gak ngerti.

"Yaa... jatuh cinta!" Ucap Ummi.

Jatuh cinta? Apa iya gue jatuh cinta ama Ali?

"Prill... kalau kelak memang berjodoh, berarti kalian bukan dipisahkan oleh jarak dan waktu. Tapi, sedang dipersiapkan dalam jarak dan waktu untuk kembali bersatu." Tutur Ummi.

Ummi bener, kalo emang jodoh pasti akan bertemu dan bertamu. Kalo bukan pasti akan diganti dengan yang lebih baik.

***

Besok hari Jum'at, jadwalnya gue dan Ali untuk belajar. Entah kenapa walaupun besok ketemu, tapi gue gak seneng.

'Drrt... drttt..'

Tiba-tiba Iphone gue getar. Ternyata WA dari Ali. Mungkin dia ngingetin kalo besok waktunya kita belajar dan nanya tempat belajarnya dimana.

Prill, sorry keknya bsk gw gk bisa. Gw udh mulai sibuk ngerjain skripsi, dan Iphone gw disita ama nyokap. Jdi mungkin kita bakalan jarang komunikasi. Gw harap abis lo baca ini jgn dibales. Krn Iphone gw akan disita lgi ama nyokap selesai gue nge-WA lo.
Maaf...

Mata gue berkaca-kaca selesai ngebaca WA dari Ali. Tapi nggak! Gue gak boleh nangis lagi.
____________________________________
Pendek ya?? Maap deh... ni aja author nulisnya berhari-hari. Udah, dibaca aja ye..
Telen aja.. ntar masalah gumoh belakangan.

Vomment please..!

10 Januari 2016

Aku Mencintaimu karena AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang