Part 5

11.9K 347 3
                                    

“Lo kenal sama opa gue?” tanyaku pada Raka yang duduk di ayunan sebelahku.

Karena bosan mendengarkan ocehan tentang perjodohan akhirnya aku ijin ke taman restoran yang sempat kulihat saat aku datang bersama mamah tadi, menghirup udara segar kilahku. Tapi emang dasarnya opa niat banget jodohin cucunya, beliau malah nyuruh Raka nemenin.

“Gue kan tinggal di Jerman juga dan opa Zayn udah gue anggep opa gue sendiri.” Jawabnya. Ia memasukan kedua tangannya ke saku celana dan mengadahkan kepalanya melihat langit.

“Ohh.” Aku hanya ber-oh-ria.

Hening.

Setelah beberapa lama angin malam menusuk bahuku yang terbuka. Ku gosokkan kedua tanganku mencoba menghangatkan diri. Tiba-tiba tersampir sebuah jas dibadanku, saat aku mendongak kulihat Raka tersenyum didepanku.

“Udah tau dingin malah keluar, kalo dingin mending masuk resto lagi aja.”seru Raka sambil duduk di tempatnya tadi.

“Ga ah, panas telinga gue denger omongan mereka.”

“Iya sih.” Katanya membenarkan.

“Btw, lo terima di jodohin sama gue?” tanyaku kemudian. Reaksinya tadi benar-benar santai, jangan-jangan dia beneran mau lagi dijodohin sama aku.

“Gue cuma mau bahagiain bonyok gue. Lagian opa Zayn keliatan seneng banget sama perjodohan kita.” Ia menatap datar pemandangan di depannya.

“Tapi kan kita ga saling kenal. Ketemu aja baru dua kali.”

“Dua?” tanyanya bingung.

“Iya, dua. Masa lo lupa? Lo kan nabrak gue pas di bandara.” Ujarku mencoba mengingatkan.

“Ohhh jadi lo cewe yang gue tabrak waktu itu? Wah gue ga ngeh loh” serunya tak percaya.

“Iya, gue juga sempet ga percaya. Tapi nih jujur aja gue kok ngerasanya ga asing gitu sama lo. Kita belom pernah ketemu kan?” pertanyaan yang terus mengiang di kepalaku akhirnya ku lontarkan juga.

“Yang bener lo? Mungkin kita pernah ketemu di Jerman?” tanyanya ragu.

“Gue ga pernah ke Jerman. Gue kalo ketemu opa palingan kalo ada acara keluarga, paling banter juga ke Singapore. Emang lo selama ini tinggal di Jerman? Ga pernah tinggal disini?”

“Hmm…seinget gue sih gue lahir disini terus pindah ke Belanda sampai opa Liam meninggal pas gue umur 7 tahun, dan akhirnya gue pindah ke Jerman buat jagain oma gue yang pindah ke Jerman. Oma gue jadi sakit-sakitan semenjak opa meninggal dan dia nyusul opa pas gue umur 12 tahun. Tadinya gue disuruh ikut bonyok di Jakarta tapi gue betah disana dan tetep tinggal sama keluarga gue disana.” Jelasnya panjang lebar.

“Wah kalo gitu ceritanya berarti memang kecil banget kemungkinan gue pernah ketemu sama elo. Tau dah otak gue kadang error kalo ketemu orang baru.” Ujarku cemberut.

“Mungkin lo pernah ketemu adik gue, Jonas, disini. Banyak yang bilang kita kayak kembar padahal beda 2 tahun. Dia tinggal di Jakarta sejak lahir” Timpalnya.

“Jonas? Kayaknya sih, mungkin gue emang pernah ketemu adik elo. “

“Entar juga lo ketemu dia kalo dia pulang.”

“Emang dia dimana sekarang?”

“Dia lagi di Amrik, mungkin kalo liburan dia kesini.”

“Ohh.”

Setelah percakapan singkat –yang lebih mendominasi cerita tentang Raka- akhirnya kami berdua masuk lagi ke dalam dengan jasnya yang masih tersampir di bahuku.

Do Men Cry?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang