03

188 12 0
                                    

"Kau baik baik saja Clar?" Tanya Pandora.

"Entahlah, aku merasakan kepalaku berat sekali setelah disuntik. Aku juga merasa..... lelah...." Clary memijat kecil kepalanya itu.

"Hey, astaga pupil matamu besar sekali," Ujar Pandora, "kau yakin tak apa?"

"A..aku hanya ingin keliling sekolah," Clary berdiri dari kursinya dan menatap Pandora lemah, "mau temani?"

"Tentu," jawab Pandora.

***

Clary berjalan sambil terhuyung huyung. Rasanya ia habis mengerjakan suatu pekerjaan tanpa habisnya, "sumpah, lebih kau pulang," kata Pandora.

"Sumpah, aku gapapa! Aku hanya pusing sedikit saja oke?"

"Baiklah," saat itulah Pandora melihat keadaan sekelilingnya. Tak hanya Clary yang keadaannya seperti ini. Hampir seluruh anak di sekolahnya mengalami hal serupa dengan Clary. Lemah.

Apa apaan semua ini?, batin Pandora.

Clary terjatuh dan sontak membuat Pandora refleks menahannya, "Clar?"

"Aku ingin pulang saja.... kepalaku sangat berat," Clary pun memegang kepalanya yang sakit itu sampai menjambaknya, "kumohon gendong aku ke... ruang ibu Grace... aku tak sanggup lagi.."

Tanpa ragu ragu, Pandora segera menjongkok dan Clary pun naik ke punggung Pandora dan melingkarkan lengannya di leher Pandora. Ia langsung membawa Pandora ke Ibu Grace.

***

Setelah Clary pulang, Pandora memperhatikan kondisi ibu Grace. Lemah dan pucat, sama seperti Clary tadi, "ibu tak apa?"

"Ah, saya tak apa apa," jawabnya.

Lalu, ada pengumuman dari speaker sekolag, "bagi anak anak yang mendapat peringkat 10 terbaik. Diharapkan mempersiapkan diri, karena hari ini kalian semua akan dibawa ke kantor pusat untuk diberikan sesuatu atas nilai kalian yang baik. Jadi, kalian tak perlu pulang ke rumah. 1 jam lagi kalian akan langsung dibawa kesana. Jadi, persiapkan diri kalian,"

"Ibu Grace, boleh saya pinjam HP ibu?" Tanya Pandora.

***

Pandora : halo ibu?

Ibu Pandora : sayang? Kenapa jam segini menelepon? Bukannya sekarang kamu masih dalam jam pelajaran? Ada apa?

Pandora : tidak, tidak apa apa, aku hanya ingin menelepon ibu. Aku harus menelepon ibu karena aku akan pulang terlambat. Hari ini aku harus ke kantor pusat untuk urusan sesuatu. Tentang nilai tes fisika ku bu.

Ibu Pandora : pergilah sayang, ibu akan menunggumu sampai pulang.

Pandora : ibu gapapa? Suara ibu rerdengar letih.

Ibu Pandora : ya aku gapapa, tadi ibu habis disuntik kesehatan--

Pandora : serius bu? Kok semua disuntik.

Ibu Pandora : entah lah sayang, mungkin ini untuk kesehatan kita. Pandora, pulangnya agak cepat ya, ibu merindukanmu dan akan  menunggumu sampai pulang.

Pandora : baik. Aku mencintaimu

Ibu Pandora : lebih dari kata kata cinta ibu padamu sayang.

***

Mereka dikumpulkan di lapangan. 10 orang tadi berbaris sesuai barisan wanita dan lelaki. Sehingga, Pandora dan Zachary terpisah barisannya.

Setelah berkumpul, mulailah diabsen. Setelah semua orang lengkap, mereka digiring menuju sebuah bis. Pandora ingin sekali duduk disamping Zachary, namun Zachary tampaknya sudah menemukan teman baru.

The ControlsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang