FRIEND, LOVER, OR NOTHING

5.4K 75 12
                                    

Judul : Friend, Lover, or Nothing

Penulis : kincirmainan

Status : Completed

Jumlah bab : 30 Part termasuk Epilog + 4 Additional Part

Kategori: Chicklit Tag Mature Content

Deskripsi Cerita dari Penulis :

Kenya meletakkan love confenssionnya kepada Delta, sahabat masa kecilnya, diurutan pertama resolusi tahun baru 2015. Baru setelah itu berhenti merokok, mengurangi kadar alkohol dalam darah dan berhenti menghisap ganja di pesta yang diadakan setiap bulan sekali di apertemen Edo.

Love confession itu tentu saja gagal. Yah... seperti kebanyakan kisah cinta lain untuk gadis biasa saja dengan temperamen tinggi, agak kasar yang kelebihannya hanya ada pada kekayaan perbendaharaan kata makian. Delta, love of her life, justru mengumumkan pertunangannya dengan Bella di malam di mana Kenya memakai high heels dan berdandan seperti wanita pada umumnya untuk pertama kali. Poor Kenya.

Kegagalan love confession itu menggiringnya bertemu dengan Data, cowo yang kemudian melewatkan malam tahun baru dengannya. Sayangnya, thing doesn't really work with him too. Data is flying back to Myanmar setelah malam tahun baru.

Sekarang ini, September 2015. Masih ada sisa seratus dua puluh hari lagi sampai tahun baru berikutnya. Mampukah Kenya mewujudkan resolusi tahun barunya untuk jatuh cinta lagi?

Berhenti merokok sudah gagal

Mengurangi alkohol *keluh

Masa yang terakhir harus jebol lagi, sih, bitch?

Meet Kenya yang punya adik lelaki cantik bernama Afrika dan sahabat Fudanshinya, Jamal. Juga Pomeranian dan british short hair yang mengisi hari-harinya di rumah. Asal jangan jatuh cinta pada si sempurna Delta, apalagi si brengsek Data. Just try not kill Bella, Okay?

Ulasan :

At first, yang merasa di bawah umur mending gak usah kepo baca ya, cek tuh mature content nanti mamanya marah loh. Terus yang gak suka baca, bacaan yang banyak harsh words, cacian, makian mending stay away karena kata – kata itu banyak bertebaran di sana. Oke next, sebelum baca follow penulisnya dulu, baru deh masukin di reading list, soalnya ada beberapa part yang diprivate.

Seperti deskripsi dari penulis yang ada di atas, cerita ini tentang Kenya yang berusaha mewujudkan resolusi tahun barunya yang tersisa, untuk jatuh cinta lagi? (Kayak judul lagu ya? Hihi) Apakah berhasil atau tidak, silahkan baca. Apa Kenya akan pacaran sama Delta, Data, Jamal, atau cowok – cowok lain yang ada di kehidupannya? Sekali lagi silahkan baca (review macam apa ini -___-")

Pertama kali baca ceritanya, yang ada dipikiran saya, "gila ya, ada gitu orang kayak Kenya." But, selalu ada kisah dibalik sikap seseorang, so jangan asal ngejudge Kenya ya, sebelum baca ceritanya. Dipaksa menjadi sosok yang kuat unuk mami dan adiknya yang notabene cowok, sejak kematian papinya. Terus perselingkuhan sang papi, sewaktu hidup yang menjadikan Kenya sosok yang keras kepala, dan mengalami trust issue.

Nah menurut saya trust issue ini, yang jadi sumber masalah percintaan Kenya. Tapi kalo gak ada itu, ceritanya pasti bakalan beda haha (apa deh)

Satu lagi tokoh yang saya suka, namanya Asananta kalo gak salah, kalo salah ya maafin. Sayasih ngarepnya Kenya sama dia aja, tapi ya gitu deh, silahkan baca hihi. Jadi Asananta buat saya aja (peluk Asananta).

Oh iya, additional part itu tentang Afrika, adiknya Kenya sama si fudan, Jamal. Itu gay story? Yes. So, yang gak suka di skip aja. Gak ngaruh kok ke cerita utama.

Satu lagi, kak Kincirmainan katanya pengen buat cerita ini jadi buku, so baca gih sebelum dihapus.

LibraryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang