Judul : Beautiful Mining Expert
Penulis : verbacrania
Status : Completed
Jumlah Bab : 28 Part
Kategori: Romance
Deskripsi Cerita dari Penulis :
Kalila Abyrianti, gadis mungil yang harus bekerja di dunia pertambangan untuk menghidupi dirinya dan adik semata wayangnya. Terus berjuang menantang dunia, menyimpan kesakitan dan ketakutan hanya untuk dirinya sendiri.
Aldebaran Bachtiar, lelaki yang tak mengenal kata cinta, hanya tahu bahwa fungsi perempuan hanya untuk bersenang-senang.
Bagaimana jika keduanya bertemu?
Dia rese, nyebelin, sok ngatur, semena-mena. Kembalikan bosku yang dulu--Kalila
Astaga...kenapa makhluk halus segini susahnya untuk dikendalikan?—Al
Ulasan :
Hari ini saya bakalan merekomendasikan tiga cerita dari satu penulis yang sama, so dua part berikutnya masih hasil karya penulis satu ini. Ceritanya sendiri baru selesai saya baca beberapa waktu lalu, waktu UN anak sekolahan deh kalau gak salah. Maraton tiga cerita dalam dua minggu, lama ya? Karena masih baru dibaca ceritanya masih nyangkut di otak hehe.
Oh iya sebelum baca mending follow penulisnya terlebih dulu, kalau gak salah ada beberapa part yang di-private deh.
Ketiga cerita ini tentang anggota keluarga Bachtiar. Cerita pertama tentang Kalila Abyrianti dan Aldebaran Bachtiar. Saya suka ceritanya mungkin karena working life-nya kental banget diceritain. Mana lokasinya di tambang, sesuatu yang jarang saya temukan di cerita-cerita lain. Dan soal tambang saya lumayan tahu dikitlah, secara pernah kerja praktek di perusahaan bidang pertambangan tapi nikel bukan batu bara dan satu fakultas dengan anak pertambangan yang kalau ditanya di pertambangan belajar apa, jawabnya merakit bom. Meh!!! Lah kok malah curhat.
Okok back to topic, dari tiga cerita ini yang saya baca paling lama. Mungkin semingguan lebih. Baca prolog buat penasaran baca part selanjutnya. Baca dua part pertama gak tahu kenapa saya gak terlalu tertarik bacanya jadi saya stop beberapa hari. Lanjut baca lagi pas part Al yang abis jemput Kalila, dimana pertama kalinya ada cewek yang tak terpengaruh oleh pesonanya. Mungkin dari penulisan karakter Al yang lebih hidup menurutku ya. Gimana narsisnya Al bahwa Kalila bakalan terpesona tetapi yang ada Kalila malah hanyut oleh komik Detective Conan.
Selain karena tentang latar working life-nya yang kental banget, saya juga paling suka sama karakter Al dalam cerita ini, gimana narsisnya dia, gimana cemburunya dia sama sepupunya sendiri—Agil—yang juga merupakan cinta pertama Kalila bahkan sama pekerja tambang, gimana dia minta sahabatnya untuk mengacaukan jadwal Agil dari Kalila, gimana usahanya buat menarik perhatian Kalila, dan gimana-gimana lainnya.
Pokoknya dari cerita ini saya jadi tertarik membaca cerita berikutnya. Recommended lah ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Library
Non-FictionIni semacam review dan rekomendasi cerita yang pernah saya baca tentunya. Saya gak pintar, nulis deskripsi check it out aja. Oh iya, update-nya 1 atau 2 cerita, dalam sekali upload. Waktu uploadnya random kapan ada waktunya aja hehe.