Judul : Voice in Dream
Penulis : Shireishou
Status : Completed
Jumlah Bab : 49 Part
Kategori: ChickLit
Deskripsi Cerita dari Penulis :
Manusia paling benci dibanding-bandingkan dengan orang lain. Aku yang paling mengerti!
Namun, yang lebih menyakitkan adalah kala mereka membandingkan bagian dari diriku sendiri, dengan bagian dari diriku yang lain.
Karena aku tak bisa mengubahnya!
Aku hidup dengannya!
Dan akan mati juga dengannya!
_________________________
Mereka menertawakan ketidakseimbanganku! Menertawakan kedua hal itu dalam tubuhku! Membandingkannya, dan kemudian merasa bahwa keduanya harusnya tidak dipasangkan menjadi satu kesatuan.
Aku!
___________________________
Kisah Mirna yang memiliki kecintaan luar biasa pada dunia sulih suara. Keinginannya untuk menjadi bagian dari dunia itu tak semudah yang dikiranya. Maka, di sinilah Mirna berjalan, meski harus bersusah payah.
Didukung oleh dua pemuda yang menautkan hati kepadanya. Mereka yang selalu ada dalam menyokongnya menyeruak dunia impiannya.
Dunia di mana kontradiksi dalam diri Mirna, tak lagi membuatnya terluka....
Ulasan :
Cerita ini salah satu cerita yang awal bacanya niat gak niat wkwk. Tertarik karena tema yang diangkat yang gak mainstream. Tentang dubber, sejauh ini sih saya belum pernah baca cerita menganggkat tema ini jadi iseng-iseng saya baca. Kurang tertariknya karena bahasanya yang lumayan kaku menurut saya. Apalagi belakangan saya kebanyakan baca cerita yang gaya bahasanya free style wkwk.
Lama-lama baca jadi tertarik sendiri dan nungguin kelanjutannya. Padahal saya termasuk pembaca yang biasanya mendahulukan cerita yang udah complete loh *ups.
Kembali ke cerita, ini tentang Mirna, yang bisa dikatakan kurang percaya diri dengan penampilannya bisa dikatakan nih tampang sangar suara hello kitty. Mirna sendiri sangat menyukai dunia dubber. Sampai suatu waktu dia diundang oleh salah satu dubber idolanya—Toro untuk berkunjung ke tempat dubbing-nya saya lupa apa namanya XD. Dari sana Mirna mendapatkan dorongan untuk terjun langsung ke dunia dubbing. Tapi jalan ya yang dilalui Mirna bukan jalan tol yang mulus tapi macet jadi banyak rintangan yang dia hadapin. Selain, masalah kurang percaya dirinya. Hambatan terbesar yang dihadapin oleh Mirna adalah penolakan oleh Sang Ibunda tercinta.
Ada yang menolak pasti ada yang mendukung dong. Beruntung Mirna memiliki orang yang dengan senang hati selalu menyemangati Mirna. Ada Aris dan Richie dua orang yang dengan kepribadian berbeda yang selalu membantu Mirna menggapai mimpinya. Terus apakah Mirna akan berhasil? Silahkan baca aja.
Ceritanya sendiri bagi saya inspiring banget. Ya apalagi bagi orang yang kurang percaya diri dengan apa yang dia punya. Qoute-nya juga mantap. Nyess di hati wkwk.
Oh iya kayaknya ini ada beberapa part yang diprivate deh. So, daripada singgah di tengah jalan mending sebelum baca follow penulisnya dulu deh. Kak Shireinya juga gak pelit folback kok cukup beri feed ke ceritanya. Tanpa kalian minta juga bakalan diberi feedback balik. Oke.
KAMU SEDANG MEMBACA
Library
Non-FictionIni semacam review dan rekomendasi cerita yang pernah saya baca tentunya. Saya gak pintar, nulis deskripsi check it out aja. Oh iya, update-nya 1 atau 2 cerita, dalam sekali upload. Waktu uploadnya random kapan ada waktunya aja hehe.