Judul : Ghost Campus
Penulis : CrimsonAzzalea
Status : Completed
Jumlah bab : 44 Part + 4 Part Information
Kategori: Horror
Deskripsi Cerita dari Penulis :
Edelwiss Sanoh Paillin seorang mahasiswi tingkat 1 di sebuah kampus elit ternama bernama Acropolis.
Edelwiss atau biasa di panggil Edel gadis berwajah ayu khas pribumi dan pemalu yang pernah mengalami koma setelah kecelakaan yg menewaskan kedua orang tuanya menjadi memiliki kemampuan istimewa yaitu bisa melihat hantu dan makhluk halus.
bersama sahabatnya Irina yang juga memiliki kemampuan istimewa bisa merasakan kehadiran makhluk halus dan hantu, memulai kehidupan barunya sebagai mahasiswi baru di kampus elit ternama berisi para pewaris keluarga kaya raya dan berpengaruh.
Akankah kehidupan mereka sebagai mahasiswi akan berjalan dengan mulus dan normal sedangkan mereka selalu ditakutkan dan dihantui oleh makhluk - makhluk halus yang mengikuti mereka?
Apa keterkaitan geng "HalfBlood" yg notabennya geng anak pemilik kampus dengan mereka?kenapa mereka selalu terlibat dengan geng tersebut?
Ulasan :
Saya baru sadar ini malam jum'at makanya saya rekomendasi cerita horor. Biar berasa malam jum'atnya hihi.
Ini menceritakan tentang Edel yang bisa melihat makhluk halus dan seorang temannya, Irina yang bisa merasakan keberadaan makhluk halus namun tak bisa melihatnya. Dengan kemampuan yang dimilikinya mereka jadi sering didatangi makhluk halus, terutama Edel. Di kampusnya, ada yang dinamakan geng Halfblood yang terdiri dari 2 orang cewek dan 4 orang cowok. Berkebalikan dengan Edel dan Irina yang mempunyai aura untuk menarik makhluk halus, entah mengapa keempat cowok dari geng Halfblood mempunyai aura untuk membuat makhluk halus menjauh.
Ceritanya sih lumayan seru, ada petualangannya, romancenya juga ada. Penulisnya menjelaskan makhluk kasat mata itu dengan detail, bisalah kita bayangin dengan membacanya tapi saya gak berani bayangin wk. Hantunya juga ada beberapa yang urban legend yang biasa kita dengar. Kalaupun hantunya hasil imajinasi penulis tapi kita yang baca gak merasa asing apalagi yang suka baca cerita horor. Gara-gara ada unsur-unsur romance kadang adegan yang seharusnya menyeramkan saya malah ngerasa itu so sweet. Konflik dan misteri yang diambil juga oke, masing-masing tokoh memiliki porsinya masing-masing so gak ada yang dianak tirikan. Cerita ini worth it lah buat dibaca menemani malam jum'at kalian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Library
Non-FictionIni semacam review dan rekomendasi cerita yang pernah saya baca tentunya. Saya gak pintar, nulis deskripsi check it out aja. Oh iya, update-nya 1 atau 2 cerita, dalam sekali upload. Waktu uploadnya random kapan ada waktunya aja hehe.